12 Jenis dan Manfaat Tanaman Lidah Buaya

Hewata.com. Tanaman lidah buaya sekarang bisa dilihat di rumah, apartemen, kantor dan ruang interior lainnya. Keluarga Aloe besar dan terdiri dari tanaman dari satu inci hingga tinggi 40 kaki (12 m). Meskipun Aloes mulai hidup sebagai mawar kecil, menyerupai bunga, sebenarnya ini terbuat dari daun.

Apakah Aloe mekar? Bunga lidah buaya tidak sering terbentuk dalam situasi interior, tetapi Anda dapat memberi tanaman perawatan dan eksposur khusus untuk mendorong mekar pada tanaman dewasa. Baca terus untuk beberapa tip untuk tanaman lidah buaya berbunga.Saat ini, terdapat lebih dari 500 spesies lidah buaya, dengan ukuran dan aspek yang sangat berbeda.

jenis tanaman lidah buaya, jenis tanaman lidah buaya brainly, bentuk tanaman lidah buaya, jenis tumbuhan lidah buaya,jenis tanaman obat lidah buaya, jenis daun tumbuhan lidah buaya, jenis tanaman lidah buaya dan manfaatnya, ada berapa jenis tanaman lidah buaya, lidah buaya jenis tanaman apa, lidah buaya termasuk jenis tanaman apa, jenis tanaman lidah buaya yang bisa dikonsumsi, macam jenis tanaman lidah buaya, macam-macam tanaman lidah buaya, macam tanaman lidah buaya, jenis jenis tanaman lidah buaya

Jenis-Jenis Lidah Buaya dan Manfaatnya

Lidah buaya tidak diragukan lagi merupakan salah satu tanaman obat terpenting di dunia, yang digunakan dalam industri farmasi, kosmetik dan makanan.

Namun, mengingat jumlah spesies lidah buaya yang sangat banyak, cukup mengejutkan bahwa sedikit penelitian yang dilakukan untuk mengungkap potensi komersial spesies Aloe lainnya. Faktanya, Aloe arborescens Mill. digunakan untuk mengobati luka bakar radiasi nuklir dari ledakan bom atom di Hiroshima selama Perang Dunia II, dan saat ini sedang dikembangkan secara komersial di Jepang dan Italia sebagai kemungkinan sumber alternatif produk gel. Beberapa spesies lidah buaya merupakan tanaman dalam ruangan yang sangat populer karena serba guna dan mampu tumbuh subur di dalam ruangan tanpa banyak perawatan. Ini bermanfaat karena tanaman hidup seperti lidah buaya dapat meningkatkan kualitas udara dan membantu meningkatkan lingkungan dalam ruangan yang lebih sehat.

1. Arborescens Aloe

lidah buaya Arborescens,manfaat lidah buaya Arborescens Aloe Aloe

Sering disebut “aloe candelabra”, aloe arborescent dapat tumbuh hingga setinggi 10 kaki dan menjadi sebesar pohon kecil. Bunga silindris merah-oranye yang cerah menjulang tinggi di daun tanaman untuk memberikan tampilan yang khas.

Seperti banyak tanaman lidah buaya, peneliti melaporkan berbagai khasiat penyembuhan. Aloe arborescens membantu dalam penyembuhan luka pada hewan dan menunjukkan aksi melawan organisme berbahaya. Sebuah studi dari Italia juga menunjukkan bahwa ketika digunakan sebagai terapi nutrisi, ini membantu sistem kekebalan dan manfaat kesehatan lainnya.

2. Aloe Ferox

Aloe Ferox,lidah buaya Aloe Ferox, mamnfaat lidah buaya

Aloe ferox juga dikenal sebagai “aloe de capa”, “aloe rojo” atau “aloe de grifo”. Tanaman mirip lidah buaya lain yang tingginya bisa mencapai 10 kaki, bunganya yang merah tumbuh 2 hingga 4 kaki di atas daunnya. Ekstrak tanaman ini memiliki sifat pencahar alami dan penelitian menunjukkan bahwa itu efektif melawan sembelit sesekali. Para peneliti telah menemukan bahwa minyak biji-bijian mengandung asam lemak linoleat, stearat dan oleat tingkat tinggi yang digunakan dalam banyak kosmetik dan dapat menawarkan cara alami untuk menutrisi dan meremajakan kulit.

3. Aloe Striata

Tanaman lidah buaya kecil tanpa batang ini disebut “lidah buaya” karena warna daunnya yang merah muda. Aloe striata memiliki daun yang lebar dan halus. Ini jauh dari “gigi”, atau tonjolan kecil yang tajam, yang ditemukan pada banyak jenis lidah buaya. Spesies khusus ini bertahan hidup di lingkungan yang panas dan kering dan dikenal karena kemampuannya menyimpan air dalam jumlah besar. Penelitian menunjukkan itu dapat mendukung pencernaan.

4. Aloe Aristata

Lidah buaya tanpa batang, juga disebut “lidah buaya” dan “lidah buaya guinea”, dikenal karena warnanya yang hijau pekat, daun bergigi bergerigi, dan bintik-bintik putih yang unik. Ini mirip dengan sukulen umum lainnya, haworthia, dan sering disamakan dengan sepupu jauh ini. Bunga jingga yang besar menarik banyak jenis burung dan serangga, terutama lebah, yang meningkatkan kesehatan dan umur panjang tanaman ini dan tanaman lain di sekitarnya. Ini menjadikannya tanaman kebun yang sangat baik, membutuhkan sedikit perawatan dan tumbuh subur di iklim yang hangat dan sejuk. Aloe aristata juga memiliki akar terapeutik, seperti yang digunakan untuk penyembuhan luka dalam Ayurveda.

5. Aloe Marlothii

Dikenal sebagai “mountain aloe”, aloe marlothii bisa mencapai ketinggian hingga 6 meter. Ia memiliki daun yang kuat, hijau keabu-abuan yang bisa mencapai panjang 1,5 meter dan tumbuh dari “kepala” tengah. Bunganya memiliki warna yang bervariasi dari oranye hingga kuning dan merah cerah. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa lidah buaya dapat digunakan untuk melembabkan kulit dan dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dengan cara yang mirip dengan lidah buaya.

6. Aloe Polyphylla

Spesies lidah buaya ini sangat didambakan karena keindahannya, penggunaannya yang berlebihan sebagai tanaman hias telah membebani lidah buaya ini secara berlebihan dan menyebabkan penurunan populasinya yang parah. Sering disebut sebagai “lidah buaya spiral”, tanaman ini memiliki pola pertumbuhan 5 titik yang berbeda, dengan bunga dengan warna merah yang berbeda dan daun dengan tepi bergerigi dan ujung yang tajam.

7. Aloe Plicatilis

Lidah buaya lain yang hampir habis karena penggunaannya secara luas sebagai hiasan, lidah buaya dikenal dengan daun berbentuk kipas yang mengilhami nama umum “fan aloe”. Spesies khusus ini dapat mencapai ketinggian lebih dari 10 kaki. Saat ini tumbuhan ini dilindungi dari penggunaan umum, seperti menjadi bahan kosmetik atau produk terapi. Ini karena lidah buaya kini menjadi spesies yang terancam punah.

8. Lidah buaya dikotoma

jenis jenis lidah buaya dan manfaatnya, jenis jenis lidah buaya dan gambarnya, ada berapa jenis lidah buaya, macam jenis lidah buaya, lidah buaya dan kegunaannya, macam macam jenis lidah buaya, jenis lidah buaya yang ada di indonesia

Juga disebut “pohon tremor”, itu adalah spesies Aloe tinggi yang tumbuh tinggi dan bercabang seperti pohon. Setelah sering digunakan dalam lansekap untuk memberikan dukungan bagi lingkungan sekitarnya, Aloe ini diberi label “Sangat Terancam Punah” pada tahun 2011.

9. Lidah Buaya Aloe ciliaris

Aloe ciliaris, sering disebut sebagai “lidah buaya yang biasa memanjat”, adalah tanaman ramping dan kuat yang dikenal karena pertumbuhannya yang sangat cepat. Ia juga memiliki bunga merah berbentuk tabung dan gigi berbulu lembut. Aloe ciliaris adalah Aloe yang bekerja dengan baik di taman, karena dikenal menarik lebah dan burung yang memperkaya dan mendukung kehidupan tanaman lain di sekitarnya.

10. Aloe Maculata

Aloe Maculata

Getah lidah buaya, yang disebut “sabun lidah buaya”, membentuk busa sabun di dalam air. Jenis lidah buaya ini dapat dikenali dari bunganya yang berbentuk tabung panjang yang bervariasi warnanya dari merah dan hijau dengan bintik-bintik yang menyerupai huruf “H”. Atribut unik spesies lidah buaya ini adalah bahwa pembentukan serbuk sari dapat ditingkatkan dengan asap. Ini menjadikan lidah buaya pilihan populer di kalangan tukang kebun yang mampu memanfaatkan kemampuan unik tanaman ini untuk menjaga lingkungan terdekatnya.

11. Aloe Humilis

Tanaman lidah buaya memiliki daun segitiga yang panjang dan sempit dengan gigi berwarna putih. Batangnya juga menghasilkan tandan bunga berwarna merah, oranye dan kuning. Gel segar dari tanaman khusus ini telah terbukti meredakan sengatan matahari, serta gel populer yang terbuat dari lidah buaya populer lainnya, lidah buaya.

12. Aloe Barberae

“Pohon aloe” ini sering disilangkan dengan lidah buaya dichotoma untuk menghasilkan hibrida populer yang disebut “Aloe X Hercules”. Aloe barberae sendiri tumbuh setinggi lebih dari 50 kaki, memiliki bunga berwarna merah muda dengan ujung hijau dan dapat digunakan untuk mendukung kesehatan manusia dengan beberapa cara berbeda. Studi menunjukkan bahwa itu kuat melawan organisme berbahaya dan memiliki sifat yang sangat menenangkan.

You May Also Like

error: Content is protected !!