4 Hewan Unik ini Diperkirakan Populer di Tahun 2021

HEWATA.com – Hewan Populer. Di masa pandemi Covid-19 yang segalanya terbatas, terutama dalam hal aktivitas-aktivitas diluar rumah membuat banyak orang terpaksa untuk melakukan segala aktivitasnya di dalam rumah.

Namun dibalik semua itu ternyata banyak pula hal postif yang di dapat karena masa pembatasan kegiatan diluar, dan salah satunya adalah mulai bertambahnya para pecinta hewan peliharaan.

Merawat hewan peliharaan dijadikan suatu aktivitas yang mengasyikkan dalam rangka mengisi waktu luang akibat dari pandemi Covid-19 ini yang entah sampai kapan akan berakhir.

Tips dan informasi tentang cara merawat hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung, hingga info dan tips mengenai ikan cupang yang sekarang sedang tren pun bisa diperoleh dari banyak sumber tak terkecuali di website kita tercinta, hewata.com.

Tapi, berdasarkan prediksi di jejaring sosial berbagi foto dan gambar Pinterest, dalam rilis Pinterest Predictions, setidaknya ada 4 kategori hewan peliharaan yang diprediksi di tahun 2021 nanti bakal menjadi hewan peliharaan yang trending.

Uraian tentang hewan peliharaan unik yang bakal ngetren di tahun depan ini masuk pada kategori “pola asuh“.

Tingkat kepopuleran yang didapat dari Pinterest Predictions tersebut disusun berdasarkan dari data pencarian internal Pinterest dengan membandingkan dua data pencarian secara global selama masa periode Oktober 2018 – September 2019 dengan periode Oktober 2019 – September 2020.

Baca Juga :   15 Jenis Penyakit yang Menyerang Ikan Guppy

Menurut hasil perbandingan data pencarian tersebut, Pinterest mengungkapkan bahwa hewan yang tidak berbulu semakin digemari para pecinta hewan peliharaan di tahun 2021.

Alasan sederhananya kenapa hewan tak berbulu bakal banyak diminati ialah karena pertimbangan dalam perawatannya itu lebih mudah dilakukan daripada hewan berbulu.

Hingga sebagian orang lebih banyak memilih untuk mencari hewan peliharaan baru tak berbulu tersebut di situs Pinterest.

Berikut 4 hewan unik tak berbulu yang diprediksi menjadi hewan peliharaan populer di 2021:

1. SIPUT

manfaat dan fakta siput piaraanvia liputan6.com
Hewan tak berbulu pertama yang diperkirakan akan banyak digemari para pecinta hewan peliharaan di tahun depan adalah Siput.

Hewan kecil, imut, nan menggemaskan ini berdasarkan data perbandingan pencarian Pinterest, siput piaran adalah kata kunci yang tingkat kenaikannya sangat signifikan hingga mencapai 160 persen di pencarian Pinterest.

Melansir ind.pets-health.com, ternyata untuk merawat Siput tidaklah memerlukan banyak usaha dan uang dalam pemeliharaannya.

Hewan kecil ini tak perlu diberi makanan khusus, karena Siput ternyata masuk pada kategori hewan omnivor yang hampir bisa memakan apapun. Siput juga termasuk hewan yang tidak ‘makan tempat’ untuk tempat tinggalnya, tidak menggaruk, menggigit, dan bahkan siput adalah hewan yang jarang sakit.

Baca Juga :   Mengenal Kelinci California

Karena kemudahan-kemudahan dalam perawatannya itulah siput menjadi hewan yang tepat untuk dipelihara bagi mereka yang sibuk beraktivitas.

2. KODOK

inilah kodok piaraan jokowivia bangsaonline.com
Ada sebagian orang yang geli dan bahkan jijik dengan hewan yang satu ini. Namun untuk sebagian orang, Kodok menjadi hewan peliharaan yang asyik dan mudah dalam perawatannya.

Mungkin sedikit dari Anda yang tahu, bahwa sebenarnya Kodok dan Katak adalah dua hewan yang berbeda alias tidak sama meskipun habitat utama keduanya adalah air.

Kodok atau Toads merujuk pada suku Bufonidae, yang memiliki lompatan pendek dan berkulit kasar. Sebaliknya Katak atau Frogs merujuk pada suku Ranidae yang memiliki lompatan jauh dan juga memiliki kulit yang mulus.

Menurut Pinterest Predictions, pencarian dengan menggunakan kata kunci kodok piaraan di Pinterest tingkat pertumbuhannya naik sampai 110 persen.

3. KURA-KURA

makanan kura-kura peliharaan di rumahvia shutterstock.com

Kategori hewan peliharaan selanjutnya yang masuk dalam daftar Pinterest Predictions Trend 2021 adalah Kura-kura.

Makanan kura-kura menjadi top ten kata kunci dalam pencarian di platform media sosial berbagi foto dan gambar, peningkatan kata kunci tersebut naik hingga 95 persen.

Baca Juga :   Cara Membuat Air Laut Buatan untuk Aquarium

Si hewan purba yang satu ini menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Cara merawatnya yang mudah, tak perlu tempat yang luas, dan mudahnya untuk mendapatkan makanan kura-kura menjadi alasan utama bagi mereka untuk memelihara Kra-kura.

Contohnya adalah Kura-kura Brazil yang makanannya bisa didapakan dengan mudah dan murah, seperti serangga, ikan-ikan kecil, pelet, hingga sayur-sayuran hijau.

4. KADAL

jenis kadal piaraan leopard gecko with toyvia reddit.com
Bagi orang yang memiliki sedikit waktu luang dikarenakan kesibukan dengan segala aktivitas kesehariannya, Kadal menjadi hewan populer yang tepat untuk Anda jadikan hewan peliharaan.

Kadal termasuk dalam hewan yang penurut, dan dalam hal merawatnya pun tak perlu keahlian khusus. Hingga hewan yang satu ini cocok untuk Anda jadikan teman baru di rumah.

Ada berbagai macam kelompok Kadal yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dipelihara seperti Iguana, Bunglon, Gecko, dan lainnya.

kadal piaraan jadi salah satu kata kunci yang meningkat kenaikannya di pencarian Pinterest hingga 40 persen, dan untuk kata kunci bunglon piaraan mengalami kenaikikan sebesar 50 persen.

Bagaiamana, apa Anda tertarik untuk mencoba merawat hewan-hewan peliharan di atas yang unik tak berbulu di atas sebagai teman di masa pandemi ini? coba saja!

error: