9 Aktor Laga Indonesia, Asli Jago Bela Diri!

Posted on

Hewata.com. Aktor laga Indonesia. Film action, atau film laga menyajikan daya tarik berupa adegan pertarungan yang seru dan atraktif. Para aktor yang berperan dituntut untuk memiliki energi lebih agar dapat secara luwes bergerak, dan menghasilkan efek visual yang tampak natural.

Mereka harus pandai mengolah tubuh, atau bahkan sungguh-sungguh mempelajari ilmu bela diri di dunia nyata.

Aktor Laga Indonesia

Tentu saja, sutradara hingga penikmat film tidak menginginkan adegan yang tanggung dan kurang greget, bukan?

Karena itu, sebagian film laga memilih aktor-aktor yang benar-benar menguasai ilmu bela diri. Dengan begitu, film yang digarap tidak memerlukan efek visual yang terlalu signifikan.

Wah, kalau di Indonesia, siapa saja ya aktor yang memenuhi kriteria ini? Adegan dalam film mereka jadi tampak nyata dan natural, nih. Ingin tahu?

Baca Juga :   10 Film Horor dan Hantu Thailand

Berikut ini 9 aktor Indonesia yang jago bela diri:

1. Joe Taslim

nama aktor laga hollywood, nama aktor laga indonesia, aktor laga terbaik, aktor action indonesia

Tidak hanya menuai prestasi akting hingga kancah Hollywood, prestasi Joe Taslim sebagai atlet Judo juga membuahkan medali perak pada Sea Games tahun 2007. Selain itu, ia juga rajin nangkring jadi bintang iklan. Ada yang pernah lihat? ^^

2. Iko Uwais

aktor laga indonesia

Bukan sekadar akting yang mumpuni, Iko Uwais juga memiliki kemampuan pencak silat yang cukup tinggi. Tak heran, Hollywood pun tertarik pada gerakan bela diri eksotisnya untuk ditampilkan pada beberapa film.

3. Yayan Ruhian

aktor laga indonesia, daftar aktor indonesia, artis laga indonesia, aktor laga indonesia jadul
Yayan Ruhian & Cecep Arif Rahman – via : wordpress.com

Terkenal sebagai Mad Dog, Yayan Ruhian menjadi salah satu aktor terbaik yang dimiliki negeri ini. Koreografi silat ala Yayan terlihat amat natural karena sebelum menjadi aktor, ia menjalani karir sebagai pengajar pencak silat.

Baca Juga :   10 Film Barat Tentang Balas Dendam Terbaik

4. Cecep Arif Rahman

Wajar saja jika aksi Cecep terlihat memukau saat berakting laga. Sebelum menjadi aktor, rupanya Cecep merupakan seorang guru di perguruan silat Panglipur Garut.

5. Dede Yusuf

aktor laga indonesia, daftar aktor indonesia, artis laga indonesia, aktor laga indonesia jadul

Kini, kita memang lebih mengenal Dede Yusuf sebagai politisi. Namun, sebelum berkiprah di dunia politik, Dede Yusuf merupakan salah satu aktor laga terbaik yang menguasai beberapa ilmu cabang bela diri. Yang paling memorable adalah akting nya di film Catatan Si Boy. Cool!

6. George Rudy

Pamornya menanjak sejak film Pembalasan Naga Sakti tahun 1976. Sebelum menjadi aktor, Rudy telah berkarir sebagai pembina kyokushinkai karate, dengan level Dan III.

7. Barry Prima

Generasi milenial bisa jadi tidak mengenal namanya. Padahal, aktor laga legendaris ini telah membintangi setidaknya 70 judul film pada tahun 70-an. Wajar saja dia jadi favorit, Barry Prima ternyata merupakan pemegang sabuk hitam Taekwondo.

Baca Juga :   10 Film Animasi Indonesia Terbaik

8. Advent Bangun

aktor laga indonesia jadul, aktor film laga indonesia

Aktor laga legendaris lainnya, yaitu Advent Bangun. Meskipun sekarang beliau telah meninggal, tapi karyanya patut diacungi jempol.

Advent Bangun adalah seorang juara karateka Indonesia sampai 12 kali. Dia meninggalkan karirnya di karate mengejar karir bermain film.

Tidak sekadar jago, Advent Bangun juga menjadi atlet karate yang menyabet juara nasional pada tahun 1971 dan 5 besar dunia di ajang World Games tahun 1981. Cool!

9. Willy Dozan

Film Deru Debu begitu melekat pada persona aktor legendaris satu ini. Namun, sebelum berkarir di Indonesia, Willy Dozan telah membintangi banyak film kungfu di Hongkong dengan nama tenar Billy Chong.

Keren, ya! Dari seorang atlet dan menekuni bela diri, memperoleh peluang karir hingga menjadi aktor di kancah internasional. Superb!

Leave a Reply

Your email address will not be published.