Seberapa Besar Anaconda Terbesar di Dunia?

Posted on

Hewata.com. Anaconda Terbesar di Dunia? Anaconda atau Anakonda hijau (yang berasal dari hutan hujan Amazon di Amerika Selatan) memanglah ular terberat di dunia – dengan berat sekitar 249 kilogram, serta panjangnya bisa mencapai 6 meter, mereka adalah ular pembelit yang besar dan kuat, dilengkapi dengan otot kekar yang jauh lebih tebal daripada ular lain di seluruh dunia.

besar anaconda, anaconda terbesar di dunia, anaconda terbesar di sungai amazon, ular besar anaconda, anaconda yang besar, anaconda terbesar di amazon, anaconda paling besar di dunia, anaconda yang paling besar, anaconda terbesar yang pernah ditangkap

Di bawah ini adalah informasi serta fakta menarik tentang ular Anaconda yang mungkin belum Anda ketahui :

Sejak eksplorasi awal Amazon, khususnya selama akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, ada banyak laporan yang berisi dugaan penampakan anaconda raksasa atau besar sekali, yang dikatakan tumbuh sepanjang 40 kaki (setara dengan panjang 12 meter).

Baca Juga :   Fakta Laba-Laba Janda Hitam

Sebagai contoh: penjelajah Inggris terkenal Percy Fawcett, selama ekspedisi pertamanya di hutan pada tahun 1906, mengaku telah melihat dan menembak anaconda sepanjang 62 kaki (18 m).

Klaim yang membuatnya diejek oleh para ilmuwan; Naturalis Inggris Henry Walter Bates dan Alfred Russel Wallace juga menyiratkan telah menyaksikan anaconda lebih dari 30–40 kaki (9–12 m).

Belum lagi kisah-kisah ini menuduh ular sebagai pemakan manusia biasa, dengan kelincahan dan kekuatan yang cukup untuk menangkap manusia dewasa.

Belakangan diketahui bahwa laporan tersebut dilebih-lebihkan (namun bukan hoax), karena anaconda hijau betina, tepatnya – hanya tumbuh hingga berat maksimum 249 kg dan panjang maksimum 5–6 meter, tanpa atau jarang melebihi ukuran tersebut.

Baca Juga :   Ular Sanca (Pythons)

anaconda paling besar, ular yang bisa menjadi besar selain anaconda adalah ular, anaconda besar di dunia, ular anaconda yang paling besar, ular anaconda paling besar, anaconda terbesar sepanjang sejarah, terbesar ular anaconda

Dengan demikian, banyak perkiraan dan akun bekas umumnya dianggap tidak dapat diandalkan.

Ada teori yang menjelaskan mengapa ukuran beberapa anaconda individu cenderung dibuat-buat, dan itu adalah sesuatu yang terjadi ketika orang bertemu dengan hewan besar lainnya yang sebenarnya tidak terlalu besar seperti yang terlihat, seperti beruang, buaya, jerapah, hiu, gajah, cumi-cumi, paus, dll:

Karena primata telah menghabiskan puluhan juta tahun hidup berdampingan dengan ular besar, manusia berevolusi untuk memiliki sirkuit pendeteksi ular yang hiperaktif di “otak”; akibatnya, banyak orang menganggap ular tertentu (seperti anaconda ) jauh lebih besar dari yang sebenarnya. (DBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *