Anjing Dachshund yang Seperti Sosis

hewata.com. Anjing Dachshund bertubuh “giling” ini berasal dari Jerman, tapi sekarang sudah tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Meskipun kakinya pendek, anjing ini sangat lincah, berani dan memiliki otot yang kuat. Dulunya anjing ini dipelihara sebagai pemburu hewan bertubuh kecil seperti kelinci dan tikus. Lantaran bentuknya yang lucu menggemaskan, sekarang anjing ini berubah fungsi menjadi hewan kesayangan dan teman bermain anak-anak. Bahkan konon si “giling” ini pernah menjadi anjing kesayangan Ratu Alexandra dari Inggris.

sifat anjing dachshund, makanan anjing dachshund, cara merawat anjing dachshund, beli anjing dachshund, jenis anjing dachshund, karakter anjing dachshund, anjing mini dachshund, jual anjing mini dachshund, anjing tekel dachshund, anjing daschund

Diduga jenis anjing dachshund ini merupakan silangan terrier dengan spaniel yang berbulu panjang dan wire (kaku seperti kawat). Si “sosis” yang panggilan teckel ini ada 2 jenis, yang berukuran standard an mini. Keduanya dibedakan dari bobot badannya.Yang berukuran mini bobot maksimalnya 5 kg. Yang standar lebih berat dari 5 kg.Namun demikian sosok keseluruhannya nampak serupa.Moncong dan telinganya panjang, matanya yang berbentuk oval bersinar jenaka dan menunjukan sikap bersahabat.

Bulunya ada 3 macam, pendek dan halus (smooth), panjang (long), dan kaku seperti kawat (wire). Namun di Inggris dan Indonesia, jenis smooth paling digemari.Selain bentuknya yang unik dan jenis bulunya lebih dari satu, warna bulunya pun bermacam-macam.Warna tunggal seperti merah, kuning, dan hitam paling banyak dipelihara di Indonesia.Ada juga black tan (cokelat pada bagian tertentu), brown tan dan grey tan, black dapple (bertotol hitam), red dapple dan silver dapple.

Tidak rumit

Perawatan anjing ini mudah.Tidak banyak menguras tenaga dan tidak merepotkan.Apalagi untuk si bulu pendek yang umum terdapat di Indonesia.Selain perawatannya mudah, pembiakkannya juga tidak rumit.Namun demikian pada waktu pertama kali beranak biasanya harus kita tolong.

You May Also Like

error: Content is protected !!