Mengenal Dan Melatih Burung Beo Berbicara

burung beo bisa ngomong, burung beo adalah, burung beo afrika, burung beo amazon, burung beo albino, burung beo biru, burung beo bicara, burung beo bisa bicara, burung beo cantik, burung beo cerewet, burung beo coklat, burung beo dilindungi, burung beo enggano, burung beo endemik, harga burung beo enggano, burung beo fauna tipe, burung beo, nias adalah fauna khas, burung beo gacor, burung beo gambar, burung beo gacor mp3, burung beo gacor betina, suara, burung beo gacor, kandang burung beo gantung, warna burung beo gambar, tentang burung beo, burung beo indonesia, burung beo ijo, burung beo jinak, burung beo jantan, burung beo jawa, burung beo kecil, burung beo kuning, burung beo langka, burung beo lucu

Perilaku Umum Burung Beo

Setiap burung dapat dilatih tetapi Anda harus ingat bahwa terserah Anda untuk memastikan kondisi yang optimal untuk pelatihan yang sukses. Burung memiliki kebutuhan seperti manusia. Anda perlu memastikan bahwa Anda memberinya makan dengan benar dengan makanan bergizi. Pastikan mereka memiliki banyak air bersih, mainan untuk dimainkan agar mereka tetap terstimulasi dan tentu saja kandang besar yang sangat bagus. Anda akan terkejut melihat banyaknya orang yang mendapatkan kandang yang terlalu kecil untuk burung mereka.

Burung eksotis benar-benar hewan peliharaan yang luar biasa. Mereka juga super cerdas dan ingin tahu, tetapi mereka juga membutuhkan interaksi dan bisa sangat menuntut perhatian Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk berinteraksi dengan burung beo Anda dan itu berarti melatih mereka.

Keluarga burung eksotis bervariasi di antara spesies dan akan ada perbedaan dalam pelatihan, tetapi hal utama yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membangun kepercayaan dengan burung Anda. Itu berarti bersikap baik dan lambat dan membangun hubungan dengan burung Anda. Ya, hubungan dan dengan hubungan apa pun itu berarti memiliki kesabaran dan mengambil segala sesuatunya dengan lambat.

Salah satu metode pelatihan burung beo adalah penggunaan pengulangan dengan camilan yang diberikan saat burung merespons dengan cara yang benar. Burung Anda mendapat camilan dan interaksi positif lebih lanjut dengan Anda. Jika burung tidak menanggapi perintah yang benar, Anda mengabaikan tanggapan tersebut dan tidak memberikan camilan.

Pelatihan burung adalah tentang pengulangan; memberikan perintah dan meminta burung Anda melakukannya berulang kali. Ini perlu dilakukan setiap hari untuk jangka waktu tertentu, seperti 15-20 menit sehari. Jangan berlebihan, tetapi pastikan Anda memberi hadiah pada burung Anda jika dia melakukannya dengan benar. Anda akan takjub melihat seberapa cepat burung Anda menangkapnya.

Memiliki Hewan Peliharaan Burung Beo yang Sempurna

Anda bisa mendapatkan burung atau burung beo yang sempurna. Seekor burung beo yang tidak berteriak dan menerjang Anda saat Anda terlalu dekat. Jika Anda memiliki burung yang takut pada Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memberinya sedikit ruang. Beberapa spesies cenderung lebih gelisah daripada yang lain, tetapi satu hal yang dapat Anda lakukan segera adalah mundur.

Dekati kandang secara perlahan dan segera berhenti setelah burung Anda merasa tidak nyaman, Berhenti tepat di tempat Anda berada dan bicaralah dengannya dengan tenang dan damai selama beberapa menit. Pergi, tunggu sebentar, lalu ulangi.

Apa yang dicapai ini? Pertama, hal itu membuat burung tahu bahwa Anda tidak mencoba menyakitinya dan juga menenangkannya karena Anda tidak menyerang ruang geraknya. Ini adalah teknik dasar yang sangat efektif untuk memungkinkan Anda mendekati bahkan jenis burung yang paling gelisah. Burung pelatihan clicker adalah metode lain yang digunakan juga.

Ajari Burung Beo Anda untuk Berbicara

Anda pernah memperhatikan ketika pengunjung datang dan melihat burung cantik Anda seseorang akan selalu bertanya “Bisakah dia berbicara?” Burung beo dikenal suka berbicara dan kebanyakan orang hanya berasumsi jika Anda memiliki burung beo dia pasti bisa berbicara, bukan? Salah. Semua burung beo memiliki kemampuan untuk “meniru” ucapan manusia dan beberapa spesies lebih baik sebagai “pembicara” daripada yang lain. Kemampuan burung beo Anda untuk belajar bagaimana berbicara akan bergantung pada Anda yang memiliki segalanya untuk memungkinkan burung Anda belajar dengan benar. Artinya, kondisi pembelajaran haruslah seideal mungkin.

Bantu Burung Beo Anda Belajar Berbicara

Burung beo yang sehat dan bahagia terlatih akan belajar berbicara lebih cepat daripada burung yang tidak terlatih. Pelatihan burung beo adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Pastikan burung Anda memiliki kandang besar yang bagus, banyak makanan dan air, serta berinteraksi dengan Anda setiap hari.

Burung Anda harus memercayai dan mencintai Anda, tetapi juga tahu bahwa Andalah yang mendominasi. Anda harus penuh perhatian dan sangat sabar saat mengajari burung Anda cara berbicara. Mengajari burung yang lebih muda cara berbicara juga lebih mudah dibandingkan dengan mengajari burung yang lebih tua, jadi waktu terbaik untuk memulai adalah segera setelah penyapihan jika Anda cukup beruntung mendapatkan anak burung.

Anda harus konsisten dan mengatur rutinitas harian saat melatih burung Anda untuk berbicara. Ini adalah aturan praktis untuk semua jenis pelatihan burung, baik itu belajar berbicara atau mempelajari trik dasar burung.

Gosok leher adalah keterikatan khusus yang Anda miliki dengan burung Anda dan itu mewakili kasih sayang total antara Anda dan burung Anda.

Lakukan sampai menggosok leher. Langkah pertama untuk burung yang bisa berbicara adalah burung yang penuh kasih sayang, jadi jika Anda memiliki kemampuan untuk menangani burung Anda dengan nyaman, lakukanlah. Bicaralah dengan burung Anda berulang kali saat Anda menggosok lehernya. Tempatkan dia di depan Anda dan ulangi satu kata seperti, “cium”, lalu beri dia ciuman. Burung beo Anda akan mengasosiasikan kata dan tindakan bersama.

Ini adalah salah satu cara untuk mulai melatih burung beo Anda cara berbicara. Ini membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi Anda akan terkejut betapa cepatnya burung Anda akan menangkap jika Anda mempertahankan latihan rutin.

Teknik Membuat Burung Beo Hewan Peliharaan Anda Berbicara

Mulai Muda – Semakin awal Anda mulai mengasosiasikan kata dengan objek, semakin baik. Burung Anda mungkin tidak merespons pada awalnya, tetapi banyak yang akan mengerti apa yang Anda maksud jauh sebelum mereka dapat benar-benar mengucapkan kata-kata.

Bersikaplah Konsisten – Sisihkan waktu singkat untuk berlatih setiap hari-10 menit sudah cukup saat memulai. Jika siswa Anda tampaknya kehilangan minat selama pelatihan, hentikan sesi, beri penghargaan, dan optimis tentang apa yang Anda capai.

Anda selalu ingin burung Anda menikmati interaksi dengan Anda, bersemangat selama sesi, dan bersemangat untuk lebih banyak lagi. Anda bisa berlatih di jari Anda atau di tempat bertengger, tetapi tetaplah konsisten sehingga burung Anda tahu apa yang diharapkan dan bisa rileks serta fokus pada apa yang ingin Anda ajarkan setiap saat.

Anda harus sangat ikhlas merawat burung beo, penting dan membangun kepercayaan, rasa hormat, dan cinta antara Anda dan burung Anda. Ini bisa menjadi suguhan favorit, Suara Anda yang gembira dan bersemangat saat membelai kepala burung, di bawah dagu, atau di punggungnya bisa menjadi insentif yang sangat berharga.

Ada banyak rekaman suara di internet anda bisa download, yang dapat Anda mainkan untuk burung Anda, dan sementara beberapa di antaranya ada tempatnya, guru terbaik untuk burung Anda adalah Anda, dari dekat dan pribadi.

Ingat, hanya sebagian dari proses ini tentang mengajar burung Anda berbicara. Bagian yang sama pentingnya dari proses ini adalah membuat hewan peliharaan Anda merasakan pencapaian, dan dapat menyenangkan Anda.

Seekor burung yang merasa sukses dan dipuji setelah setiap sesi cenderung berbicara. Dan bahkan jika itu tidak pernah berbicara, Anda telah mengembangkan ikatan yang hanya akan semakin dalam seiring waktu.

Ulangi dan Ulangi – Saat mencoba membuat burung Anda membuat asosiasi, gunakan objek dan ulangi kata tersebut secara perlahan beberapa kali. Karena ia menguasai kata-kata, perkuat kata tersebut dengan memberikan benda yang diminta seperti bola, mainan, kerupuk.

Gunakan kata-kata secara konsisten ketika hal-hal tertentu terjadi. Saat orang memasuki ruangan, isyaratnya mungkin diterima, selamat datang, selamat datang. Saat tiba waktunya makan malam, isyaratnya adalah waktu makan malam. Jika Anda menutup kandang di malam hari bisa jadi malam, malam atau sampai jumpa di pagi hari!

Jangan Khawatir, Berbahagialah – Jangan menganggap burung Anda berbicara terlalu serius. Setiap burung memiliki kepribadiannya sendiri dan akan belajar dengan kecepatannya sendiri. Tetapkan tujuan, tetapi jika Anda dan burung Anda tidak dapat mencapainya, jangan biarkan hal itu merusak kesenangannya.

Hampir semua burung beo memiliki kemampuan berbicara. Ini adalah salah satu daya tarik terbesar bagi pemilik burung beo, tetapi dengan cepat menjadi membuat frustrasi dan mengecewakan ketika burung-burung itu sepertinya tidak menangkapnya. Bersenang-senanglah, ini lebih mudah dari yang Anda pikirkan! Mengajari burung beo Anda berbicara sangat bermanfaat, dan dapat dilakukan dengan mudah, selama Anda mengingat tiga hal: kesabaran, pengulangan, dan dedikasi.

Jika Anda tetap berdedikasi pada tugas, sabar dengan burung beo Anda, dan terus mengulang suara secara teratur, tidak diragukan lagi bahwa burung beo Anda akan berbicara dalam waktu singkat. Kemudian, ini hanya masalah sederhana untuk memperkenalkan kata dan suara baru.

You May Also Like

error: Content is protected !!