10 Cara Agar Gigi Putih Secara Alami

Hewata.com. Cara Agar Gigi Putih Secara Alami. Gigi menjadi salah-satu pertimbangan penting dalam penampilan seseorang. Kita akan cepat terusik ketika mendapati gigi yang kurang menarik. Apalagi kalau warnanya sampai terlihat menguning.

Sayangnya, banyak kebiasaan buruk yang tanpa kita sadari bisa memicu perubahan warna putih gigi menjadi kuning. Biasanya hal ini terjadi lantaran kemalasan kita untuk konsisten menjaga kebersihan mulut. Kita pun harus menanggung sendiri akibatnya. Banyak yang sampai membayar mahal demi mendapatkan gigi yang sehat, putih, dan berkilau.

cara agar gigi putih secara alami, cara agar gigi putih secara alami dan cepat, agar gigi putih alami, cara agar gigi putih bersih secara alami, cara supaya gigi putih alami, cara agar gigi kuning menjadi putih, cara agar gigi cepat putih secara , alami, tips agar gigi putih alami, cara agar gigi menjadi putih secara alami, cara agar gigi putih dengan alami, agar gigi putih secara alami, supaya gigi putih alami

Cara Agar Gigi Putih Secara Alami

Namun berikut ini tips atau trik agar gigi kita kembali memberikan senyuman yang menawan. Cekidot!

Baca Juga :   Saat Anak Tipes, Orang Tua Baca Informasi Ini!  

1. Mengkonsumsi Apel, Buah Pear, dan Wortel

Ketiga buah ini bisa menjadi andalan ketika kita ingin menangkis noda di gigi. Selain itu, buah-buah ini juga memicu air liur yang lebih banyak dari yang lainnya. Gigi kita pun jadi terlindung dari perubahan warna dan kerusakan.

2. Hindari Jus Anggur

Jus memang menyegarkan. Namun khusus untuk kedua buah ini, alangkah lebih baiknya untuk dikurangi. Mereka bisa meninggalkan noda di gigi, dan berdampak kurang baik.

3. Berhenti Merokok

Merokok itu sangat adiktif. Sulit sekali bagi seorang perokok untuk menghentikannya. Hanya saja, atas nama kesehatan, kita harus berjuang dan berani berkorban. Mayoritas masalah mulut lahir dari kebiasaan yang satu ini.

4. Menggunakan Pembersih Lidah

Bagi yang belum terbiasa, hendaknya mulai membersihkan lidah dari sekarang. Untuk waktunya sendiri, kita bisa melakukannya pasca sikat gigi. Trik ini bisa mengurangi noda pada gigi.

Baca Juga :   7 Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan

5. Gel Pemutih

Yang satu ini semacam alat bantu agar gigi terlihat berseri. Kita bisa mendapatkannya di pasaran sesuai dengan keinginan. Namun efektif tidaknya, kadang ditentukan juga oleh seberapa parah keadaan gigi kita.

6. Pasta Rumahan

Jika tak kunjung puas akan khasiat pasta gigi yang biasa dibeli, kita bisa mencoba resep pasta rumahan. Salah-satu yang terkenal yaitu kombinasi antara baking soda dan jus lemon. Pasta tersebut bisa memberi efek warna yang lebih putih pada gigi.

7. Menggunakan Sedotan Ketika Minum

Sedotan sudah banyak membantu seseorang ketika meminum minumannya. Tetapi fungsi sedotan sendiri ternyata tak hanya sebatas membantu agar tak tersedak, atau agar peminum bisa menyedot dengan baik. Rupanya sedotan juga bisa mencegah perubahan warna pada gigi.

8. Sikat Gigi dan Floss

Tips berikutnya memang sudah menjadi rahasia umum. Gigi putih didapatkan dari kebiasaan menggosok gigi yang kontinyu. Selain itu, baiknya kita juga melengkapinya dengan flossing. Walau terkesan ribet, namun hasilnya memang lebih memuaskan.

Baca Juga :   Pendek? Cobain 10 Susu Penambah Tinggi Badan Ini!

9. Hindari Kopi dan Teh

Seperti rokok, kebiasaan meminum kedua minuman ini juga cenderung adiktif. Bagi pecinta kopi, rasanya ada yang hilang tanpa menyeruput cairan khas tersebut. Demikian juga dengan penyuka teh, yang tiap hari akan rajin menyeduhnya. Namun di balik kenikmatan dan sensasi rileks yang dirasakan, minuman tersebut juga bisa memengaruhi warna gigi. Jadi untuk menjaga gigi tetap putih bersih sebaiknya konsumsinya dikurangi.

10. Hindari Minuman Anggur Merah

Muslim pasti sudah mafhum kalau minuman ini memang terlarang. Tetapi bagi yang bukan, dan gemar meminumnya, alangkah lebih baik untuk mengurangi frekuensinya. Anggur merah ini bisa memberi jejak noda pada gigi, sehingga peluang untuk menguning bisa semakin besar.

Jika tips atau trik di atas masih tak mempan juga, kita bisa mengunjungi dokter gigi dan berkonsultasi dengan mereka.

error: