Cara Makan Buah Plum, Dikupas atau Tidak?

Hewata.com. Cara makan buah plum. Asing dengan plum atau buah prem?

Buah yang sekeluarga dengan aprikot dan buah persik ini biasanya dibudidayakan di negara barat. Beberapa orang suka dengan kandungan antioksidannya yang berlimpah. Lantaran, kandungan itu baik mencegah radikal bebas. Baca juga : Tentang Buah Nectarine

cara buah plum, cara makan buah plum, cara memakan buah plum, manfaat buah plum dan cara mengkonsumsinya, cara makan buah plum dikupas atau tidak, cara makan buah plum hitam, cara menanam buah plum dari biji

Buah plum – via : info1.net

Buah ini dikenali juicy dan rasanya asam manis. Memberi kesegaran. Anda dapat memakannya langsung tanpa dikupas kulitnya. Anda bisa juga menerapkan cara lain.

Nah, berikut 10 Cara Makan Buah Plum:

1. Plum dalam Salad

Plum dapat digabungkan dengan salad berisi bermacam sayur dan buah. Entahlah itu alpukat, kol ungu, melon, tomat ceri, strobery, dan lain-lain. Selanjutnya anda dapat menambah minyak zaitun dan madu. Kehadiran plum dapat menambahkan warna, struktur, dan rasa salad supaya makin oke. Disamping itu, anda bisa juga merasakan manfaat kesehatan dari buah ini.

Baca Juga :   9 Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Sunatan

2. Kue, Pai, dan Tar

Opsi buah-buahan, terhitung plum, dapat menambahkan cita-rasa pada kue. Tar dan pai jadi makin memikat plus tambahan cream. Kue yang simpel pun bahkan juga dapat mengunggah siapa saja.

cara makan buah plum, buah plum untuk diet, cara makan buah plum merah, cara makan plum, cara makan buah plum hitam, cara mengkonsumsi buah plum, buah plum diet, cara konsumsi buah plum, cara mengolah buah plum, tanaman buah plum dalam pot, aturan makan buah plum untuk diet, cara makan buah plum untuk diet, cara makan buah palem, khasiat buah plum untuk diet, manisan plum untuk diet

Plum Pai – via : useyournoodles.eu

3. Saus Buah Prem

Bila jemu dengan olahan buah prem klasik, Anda dapat mencoba alternatif yang satu berikut. Saus plum jadi kuah penyedap beragam makanan. Entahlah itu bebek panggang ala-ala Tiongkok, kentang kentang (French Fries), ayam panggang, kebab, dan lain-lain.

4. Plum Rebus

Umumnya plum rebus dihidangkan dengan es cream vanilla. Anda dapat menyantapnya sebagai sajian penutup yang simpel, manis, dan berkualitas. Triknya yakni dengan menambahkan air, gula, dan buah plum. Lantas menambah rempah-rempah.

Baca Juga :   Cara Membuat Tape Singkong Anti Gagal

Semua kombinasi itu dididihkan dengan api sedang. Aduk perlahan-lahan sampai gulanya terlarut, tutup, dan masak sekitaran 5 menit. Anda dapat mengikutsertakan madu bila plum berasa begitu asam.

5. Plum Panggang

Tehniknya benar-benar sederhana. Anda tinggal memoleskan minyak zaitun pada buah plum dan memanggangnya sesuai dengan keinginan. Buah plum panggang dapat digabungkan dengan salad, daging, atau es cream.

6. Plum Karamel

Buah plum yang telah dikaramelisasi memberinya penampilan eksklusif yang menarik. Anda dapat membagi plum jadi dua dan membuang bijinya. Tempatkan potongan plum pada nampan panggang. Mengatur temperaturnya sampai 200 derajat Celcius. Olesi dengan mentega dam tabur gula. Masak dalam waktu 20-25 menitan hingga sarinya mulai mencair.

7. Minuman dari Plum

Supaya makin fresh, Anda dapat memproses buah plum jadi smoothie atau jus. Anda bisa juga menambahnya dengan yoghurt dan susu. Jika tidak, anda dapat mengolahnya jadi sirup plum.

Baca Juga :   8 Kuliner Olahan Pisang Kekinian di Bandung

8. Plum dan Saus Cokelat

Kombinasi plum dan cokelat mungkin dapat membuat suasana hati anda menjadi lebih baik. Anda memakan buah plum yang telah disiram dengan saus cokelat. Dijamin nikmat. Tetapi berhati-hati, janganlah sampai terlalu berlebih, ya.

9. Plum dan Oatmeal

Oatmeal jadi salah-satu makanan unggulan saat anda membutuhkan serat. Duet plum dan oatmeal sebagai pilihan lezat untuk Anda yang mengalami permasalahan pencernaan, khususnya sembelit. Anda dapat memakannya sebagai alternatif sarapan di pagi hari.

10. Makanan Penutup Beku (Frozen Dessert)

Plum dapat menjadi opsi makanan penutup yang menggoyang lidah. Anda dapat merebus plum dan mengaduknya, sampai memperoleh tingkat kematangan semifreddo atau semi-frozen. Opsi yang lain, anda dapat menambahkan plum rebus dengan basil. Selanjutnya bekukan campuran tersebut sebagai bahan pembuatan granita, atau es serut ala-ala Italia.

error: