Cara Menanam Bunga Tulip

Hewata.com. Cara menanam bunga tulip. Tulip adalah salah satu bunga favorit dunia, baik untuk ditanam, dihadiahkan, diterima, dipotret, dilukis atau dipajang – dan salah satu yang paling dikenal. Bunga klasik berbentuk telur menambah keanggunan dan kecanggihan pada taman atau vas.

Tetapi tulip menawarkan lebih dari ini, dengan bentuk bunga yang luar biasa, bintang yang sedang terbuka, kerutan, bentuk peony, bentuk lily, pinggiran, tandan dan wewangian! Mari jelajahi dunia tulip liar bersama. Baca juga : Jenis Bunga Tulip

bunga tulip, bunga tulip dikenal sebagai bunga negara, bunga tulip berasal dari negara, bunga tulip berkembang biak dengan cara, bunga tulip berasal dari, bunga tulip belanda, bunga tulip berasal dari mana, bunga tulip arti, bunga tulip ciri-cirinya, bunga tulip ciri ciri

BUNGA TULIP

a. Tulip Liar

Jika tulip klasik Belanda menginspirasi hasrat dunia akan tulip, mekar berbintang pendek (5-6 inci) ini adalah tempat kisah tulip benar-benar dimulai. Beginilah tampilan tulip ketika pertama kali ditemukan tumbuh di lereng bukit kering yang menjadi zaman modern Turki, dan bunga mekar yang cerah serta bentuk bintang yang menarik mempesona Kekaisaran Ottoman lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Spesies tulip, atau tulip liar mekar dalam pelangi warna dan dua warna, dan biasanya jauh lebih keras daripada tulip Belanda, dan beberapa bahkan tumbuh subur di taman iklim yang lebih hangat, membutuhkan sedikit dinginnya musim dingin. Untuk tulip riang yang datang kembali setiap musim semi dengan lebih besar dan lebih baik – tanaman tulip spesies!
Tulip ganda, alias bunga tulip peony

Ketika Belanda mulai membiakkan tulip, mereka merasa sangat setuju untuk mengubah bentuk bunganya. Selain mekar berbentuk telur klasik yang kita semua kenal dan sukai, ada banyak bentuk berbeda yang sama-sama menakjubkan! Ini adalah tulip ganda, dengan alih-alih satu lapis 6 kelopak, bunga ini memiliki 3 lapis atau lebih kelopak yang memberikan bentuk bunga yang sangat lengkap yang sering disebut sebagai tulip peony. Sangat menarik bahwa kebanyakan peony tulip sebenarnya harum, meningkatkan kemiripannya. Gambar di atas adalah Tulip Black Hero – favorit saya untuk varietas tulip hitam.

Baca Juga :   Tanaman Hias ini Susah Dirawat oleh Pemula

b. Bunga Tulip Parrot

Bunga tulip burung beo yang mekar menakjubkan dan flamboyan mengacak-acak dan berkembang ke kelopak bersama dengan suar dan nyala api yang berwarna-warni. Bunga mekar yang spektakuler ini adalah hasil dari para peternak Belanda yang memanfaatkan efek indah dari virus perusak yang muncul pada pertengahan tahun 1600-an. Perkembangbiakan silang yang cermat mengembangkan tulip yang sehat dengan warna yang mencolok yang pertama kali terlihat pada ketenaran Viceroy dan Semper Augustus dari Tulipomania yang sakit.
Tulip burung beo hari ini benar-benar sehat dan benar-benar tak terlupakan di taman musim semi! Sangat efektif jika ditanam dengan tulip klasik dengan warna yang memukau. Tambahkan drama ke taman dan vas Anda – tanam tulip burung beo

c. Viridiflora Tulips, alias Green Tulip

Tulip Viridiflora atau tulip hijau, garis-garis hijau sport dan flare pada kelopaknya, daya tarik yang sedikit lebih tenang dibandingkan dengan tulip burung beo di atas. Tulip hijau penuh gaya ini mekar sangat panjang pada batang yang sangat kokoh, luar biasa baik di taman maupun di vas, terlihat terbaik selama tiga minggu dan lebih

d. Bunga tulip lily

Bunga tulip Lily membentuk bunga ramping dengan kelopak memanjang, runcing, dan melengkung di akhir musim mekar tulip. Lebih tinggi dari kebanyakan tulip, varietas ini mengakhiri musim tulip dengan gaya mekar yang terbuka lebar seperti bunga lili Oriental, seringkali juga harum. Akhir yang spektakuler untuk musim tulip di taman Anda, ini juga bunga potong yang luar biasa

Baca Juga :   22 Referensi Bunga Warna Merah Untuk Taman

Cara Menanam Bunga Tulip & Menumbuhkan Umbi Tulip

Mulailah dengan Umbi Tulip Berkualitas Tinggi,Semua bunga tulip dan daun yang akan Anda lihat di taman musim semi Anda sudah terselip di dalam setiap umbi yang Anda tanam musim gugur ini! Penanaman dan perawatan yang tepat akan memungkinkan mereka untuk mekar dan berkembang, tetapi jika Anda menginginkan bunga terbaik, Anda harus mulai dengan umbi yang bagus.

Cara menanam bunga Tulip harus ditanam di tanah musim gugur yang dingin, enam minggu sebelum tanah membeku selama musim dingin. Bunga tulip akan tumbuh paling baik jika iklim menjadi cukup dingin di musim dingin untuk memenuhi kebutuhan mereka, zona iklim 3-8 dengan beberapa spesies tulip tumbuh subur di zona 9 dan 10

a. Sinar Matahari untuk Tulip

Anda dapat menanam tulip di tempat teduh parsial, tetapi untuk kinerja terbaik, pilih tempat yang mendapat sinar matahari penuh setidaknya selama enam jam. Pastikan untuk memanfaatkan ruang di bawah pohon gugur yang masih gundul saat tulip mulai tumbuh.

b. Kedalaman dan Jarak Tanam Umbi Tulip

Tulip tumbuh subur di tanah yang lembap dan kaya nutrisi yang mengalir dengan baik. Tanam umbi tulip dengan ujung runcing menghadap ke atas. Kebanyakan tulip harus ditanam pada kedalaman 6 inci di sebagian besar iklim, dan kedalaman 8 inci di iklim musim dingin yang lebih sejuk, untuk memberikan umbi pengalaman yang sedikit lebih sejuk. Spesies yang lebih kecil umbi tulip harus ditanam sedalam 3 inci di sebagian besar iklim, dan kedalaman 4 inci di mana musim dingin sangat sejuk. Biarkan 3-4 inci di antara spesies umbi tulip, dan 4-5 inci di antara varietas tulip yang lebih besar.

Baca Juga :   22 Jenis Aglaonema, Nama dan Gambarnya

c. Penyiraman Bunga Tulip

Setelah menanam umbi tulip,sebaiknya perhatikan dengan cuaca. Jika tidak ada curah hujan selama 10 hari ke depan, sirami umbi tulip yang baru Anda tanam dengan baik. Sejak saat itu hingga mata air, sirami hanya ketika tanah kering dan diperkirakan tidak ada curah hujan.

d. Perawatan bunga Tulip Setelah Mekar

Tulip itu indah dan sangat mudah tumbuh! Tetapi membuat mekar ini berulang tahun demi tahun tidak semudah kebanyakan umbi bunga. Tulip berasal dari iklim dengan musim dingin yang dingin dan beku serta musim panas yang panas dan kering. Pastikan untuk membiarkan tempat tidur mereka benar-benar kering selama musim panas. Ketika musim panas lebih sejuk, atau hujan musim panas biasa terjadi, tulip Anda tidak akan mekar kembali, dan harus ditanam kembali setiap beberapa tahun.

Jangan memotong daun tulip saat masih hijau. Jangan ragu untuk memotong batang bunga untuk vas, atau untuk menghilangkan bunga yang sudah mekar, tetapi biarkan dedaunan tetap utuh sampai benar-benar menguning dan mulai berwarna coklat. Daun ini dan nutrisi yang mereka berikan melalui fotosintesis diperlukan untuk membangun mekar di musim berikutnya.

Tulip adalah bunga yang sangat indah dan sangat mudah untuk ditanam, setiap pemula bisa mendapatkan hasil yang spektakuler saat pertama kali mereka menanam umbi tulip! Ingatlah bahwa satwa liar menikmati tulip hampir sama seperti kita, tukang kebun! Jika Anda tinggal di mana rusa atau rakun, tupai atau kelinci menjadi masalah, bunga tulip bahkan lebih banyak bentuknya dari yang dijelaskan di atas.

error: