Cara Menanam Lidah Buaya Dari Biji

Cara Menanam Lidah Buaya Dari Biji

lidah buaya manfaatnya, lidah buaya adalah, cara tanam lidah buaya dari biji, cara menanam lidah buaya dari biji, lidah, buaya beradaptasi dengan cara, lidah buaya cara menyesuaikan diri, lidah buaya cara adaptasi, lidah buaya dan manfaatnya, lidah buaya dimanfaatkan untuk, lidah buaya jenis tumbuhan, media tanam lidah buaya

Hewata.com Saat menanam tanaman Lidah buaya, sangat penting untuk menyediakan saluran air media tanam yang baik. Itulah mengapa bagus untuk membuat campuran bahan-bahan berikut: tanah kebun, pasir dan perlit. Anda juga bisa menggunakan gambut kelapa di awal.

Anda bisa menanam lidah buaya dalam wadah apa saja. Wadah plastik tembus pandang adalah yang paling praktis, karena Anda dapat dengan mudah melihat betapa lembabnya media tanam setiap saat. Wadah keramik tidak disarankan karena menjaga kelembapan di sekitar dinding untuk waktu yang lebih lama. Wadah tersebut harus memiliki banyak lubang di bagian bawahnya, agar air yang berlebih dapat mengalir dengan mudah.

Buat media tanam dan masukkan ke dalam wadah, tetapi saat Anda melakukannya berhati-hatilah agar wadah tidak terlalu penuh. Yang terbaik adalah memberi jarak setidaknya 0,8 inci (2cm) ke atas. Anda dapat menyirami media tanam dengan benar selama penanaman seperti ini: wadah tempat benih ditanam harus dibenamkan ke dalam air (sebaiknya gunakan air hujan atau air matang). Anda dapat melakukannya dengan mengisi wadah apa pun dengan jumlah air yang dibutuhkan untuk mengisi setengah wadah yang digunakan untuk menabur. Biarkan wadah terendam air selama beberapa waktu, sampai Anda melihat bahwa permukaan media basah. Setelah Anda melihatnya, Anda bisa mengeluarkan wadah dari air dan membiarkannya mengering dengan baik.

Anda harus meletakkan biji lidah buaya di permukaan media tanam yang sudah disiapkan, dengan lembut mendorongnya dengan benda lurus. Anda tidak perlu menutupi benih dengan tanah.

Anda bisa menjaga kelembapan dalam wadah dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan nilon dan memposisikannya dengan karet gelang ke wadah; Anda dapat menggunakan sepotong kaca yang dapat ditempatkan di tepi pot bunga… Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memasukkan wadah ke dalam kantong plastik.

Bibit lidah buaya paling baik ditanam selama bulan-bulan kemarau, tetapi Anda juga dapat menanamnya selama musim hujan, asalkan Anda dapat memasoknya dengan cahaya, kehangatan, dan kelembapan yang cukup. Suhu minimal untuk perkecambahan Aloe adalah 70 ° F (21 ° C). Wadah dengan benih harus diletakkan di tempat terang di taman Anda, tetapi tidak terkena sinar matahari langsung.

Penutup Wadah Tidak boleh dibuka terus-terusan hanya sekali-kali saja setidaknya selama tiga bulan. Setelah tiga bulan tersebut, sebaiknya Anda membuka kantung setiap hari selama setengah jam agar bibit yang berkecambah perlahan mulai terbiasa dengan iklim yang berbeda dengan saat ini. Lakukan ini selama sebulan, setelahnya. dimana tanaman akan benar-benar siap meninggalkan tas.

Cahaya memainkan peran penting dalam kehidupan tunas lidah buaya sekarang. Letakkan di tempat yang terang, dalam keadaan tidak terkena sinar matahari langsung dan semprotkan dari waktu ke waktu. Anda mungkin perlu merepotingnya hanya ketika tanaman mulai kehabisan ruang atau wadahnya terlalu dangkal.

Perawatan Lidah Buaya

Tempat : Anda perlu memberikan titik terang untuk tanaman ini, tetapi tanaman tidak boleh terkena sinar matahari langsung sepanjang hari. Cara terbaik adalah menemukan tempat yang agak gelap. Jika tanaman menjadi lebih gelap atau berbintik-bintik coklat, itu berarti matahari terlalu terik. Anda dapat tumbuh di taman selama musim panas, dan selama musim dingin, taman membutuhkan titik terang dengan suhu 6 hingga 12 ° C (42 hingga 53 ° F).

Penyiraman : Lidah buaya perlu lebih sering disiram, tetapi Anda harus menunggu sampai media mengering selama dua proses penyiraman. Siram lebih jarang selama musim dingin, kira-kira satu kali sehari. Anda dapat menyemprotnya di sana-sini, tetapi jangan berlebihan. Ada kemungkinan besar bahwa lidah buaya akan layu selama musim dingin dan terlihat kering, tetapi akan terlihat bagus saat musim Kemarau tiba. Terlalu lembab, baik selama musim panas atau musim hujan tidak baik karena akar membusuk dan tanaman bisa mati.

Pemupukan : Anda bisa mengaplikasikan pemupukan ke tanaman setiap 14 hari selama musim panas dengan pupuk tanaman mineral. Anda harus benar-benar tidak mengenakan pemupukan selama musim Hujan.

Media Tanam : Media tanam lidah buaya yang ideal adalah tanah kebun yang dicampur dengan sedikit pasir, dengan perbandingan 2: 1. Bagian terpenting untuk itu adalah memberikan aliran air yang baik, yaitu tidak menyimpan air di dalam pot terlalu lama. Untuk mengelola aliran air media tanam terbaik yang Anda bisa, Anda bisa menambahkan sedikit perlit ke dalam campuran yang sudah disiapkan, dan Anda bisa menutupi bagian bawah pot dengan kerikil.

Pemindahan Pot : Lidah buaya di pindahkan hanya jika wadah lama menjadi terlalu kecil untuk mereka, sebaiknya Anda harus melakukannya hanya di musim hujan. Selama memindahkan Anda perlu berhati-hati dan menemukan pot bunga yang cukup dalam dan menanam tanaman pada kedalaman yang sama dengan pot bunga terakhir.

Lidah buaya biasanya berbunga hanya setelah tiga sampai enam tahun.

You May Also Like

error: Content is protected !!