10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Hewata.com. Cara menghilangkan bekas jerawat. Bagaimana perasaanmu saat jerawat menyerang? Jerawat membuat kamu menderita, tidak optimis, dan gagal hidup hemat.

Permasalahannya, kamu sering memakai beberapa anggaran keuangan untuk membeli cream khusus atau menjalani perawatan untuk menyingkirkan jerawat. Beberapa cara ini banyak yang terbukti efektif dan memberikan kepuasan, namun mereka cenderung membawa “oleh-olehan” berbentuk efek samping atau ketergantungan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Karena itu, banyak yang kembali ke komponen dan langkah tradisional. Misalkan dengan manfaatkan obat atau bahan alami. Disamping lebih murah, alternatif ini dipandang semakin aman dan tidak kalah ampuh.

Nah berikut ini jalan keluar alami yang dapat kamu coba. Jom!

1. Aloe Vera (Lidah Buaya)

lidah buaya manfaatnya, lidah buaya adalah, lidah buaya aloe vera, lidah buaya apa manfaatnya, lidah buaya berguna untuk, lidah buaya bermanfaat untuk, lidah buaya berkhasiat untuk, lidah buaya gambar, lidah buaya harga, lidah buaya nama ilmiah, info lidah buaya, lidah buaya nama latin dan manfaat, cara merawat lidah buaya, manfaat lidah buaya untuk kesehatan, gambar lidah buaya, lidah buaya fungsi, lidah buaya foto, lidah buaya gunanya untuk apa, lidah buaya hias, lidah buaya kaktus

Sudah rahasia umum, gel lidah buaya yang segar benar-benar berguna untuk mengobati maupun memudarkan sisa luka di kulit. Disamping itu, lidah buaya memang dikenali sebagai moisturizer atau pelembab natural. Sebagai efeknya, kulit kita akan berasa lebih sehat dan halus.

Saat ini telah banyak apotek atau toko obat yang menyediakan gel lidah buaya. Tetapi gel yang alami pasti lebih bagus. Lebih lagi tanaman ini memang lumayan gampang untuk dijumpai. Perawatannya juga tidak repot, tidak harus memerlukan pestisida atau pupuk kimia. Karena itu, pilih gel lidah buaya untuk mengobati luka sisa jerawat dapat menjadi opsi terbaik.

Triknya sendiri benar-benar gampang. Cukup potong atau sobek lidah buayanya, kemudian oleskan di kulit sambil dipijat dengan lembut. Alangkah lebih baiknya jika mendiamkan gel itu sepanjang kurang-lebih setengah jam-an sampai meresap ke dalam. Sesudah dirasakan cukup, baru kamu basuh sampai bersih.

Baca Juga :   7 Cara Belajar Berenang Untuk Pemula

2. Baking Soda

Karena banyak memiliki manfaat, baking soda juga jadi salah-satu keperluan rumah tangga umum yang tersedia. Satu diantara sekian banyak manfaatnya yakni mengobati sisa luka. Saat kamu memakainya sebagai scrub pembersih, kandungan kristal sodium bicarbonate didalamnya dapat membuat kulit terkelupas perlahan-lahan.

Triknya sederhana. Kamu tinggal menambahkan sedikit air dengan beberapa sendok teh baking soda sampai jadi pasta. Kemudian, gosokkan campuran itu pada luka kulit pipi atau jidat bekas jerawat. Biarkan sekitaran satu atau dua menit.

Walau cukup singkat, tetapi proses ini akan membuat soda bekerja. Soda akan membersihkan pori-pori kulit sekalian mencegah flek seterusnya. Jika sudah selesai, bersihkan mukamu dengan air hangat. Selanjutnya kamu dapat memoleskan moisturizer alami seperti kelapa, minyak zaitun, jojoba, dll.

3. Minyak Kelapa

cara bekas jerawat hitam cara bekas jerawat cepat hilang cara menghilangkan bekas jerawat cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi cara menghilangkan bekas jerawat hitam cara menghilangkan bekas jerawat merah cara hilangkan bekas jerawat cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari cara bekas jerawat hilang cara menghilangkan bekas jerawat alami cara menghilangkan bekas jerawat ampuh cara menghilangkan bekas jerawat akibat dipencet

Bicara tentang pelembab alami yang dapat mengobati luka, kelapa tentu masuk ke daftar. Untuk menguji kemampuannya, kamu tinggal menyediakan seperempat sendok teh dari minyak kelapa asli. Usapkan pada telapak tangan. Diamkan saja sampai meleleh oleh suhu tubuh sendiri.

Selanjutnya berikan pada luka kulit bekas jerawat dengan memakai ujung jari. Diamkan sampai menyerap. Tidak jadi masalah jika kamu malas membersihkannya. Karena kandungan asam lemak esensial dan vitaminnya malah akan meningkatkan kesehatan kulit. Tetapi jika merasa risi, kamu dapat membersihkan 1/2 jam-an kemudian.

4. Mentimun

Ketimun atau mentimun kerap disebut sebagai salah-satu bahan penting dalam treatment kulit. Disamping mempunyai kandungan air yang super, mentimun memang membawa zat-zat bermanfaat. Entah itu magnesium, vitamin A, maupun vitamin C.

Baca Juga :   Manfaat Biji Labu untuk Obat Cacing

Semua kandungan itu sangatlah baik untuk kulit. Triknya sendiri tidak begitu susah. Cukup tempatkan potongan mentimun di atas sisa lukanya. Tiga puluh menit selanjutnya, kamu dapat mencuci muka dengan air dingin. Makin kerap dilakukan setiap hari, hasilnya akan makin bagus.

5. Madu

cara menghilangkan bekas jerawat hitam, cara menghilangkan bekas jerawat merah, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari, cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam, cara menghilangkan bekas jerawat hitam di jidat, cara menghilangkan bekas jerawat alami, cara menghilangkan bekas jerawat alami pria, cara menghilangkan bekas jerawat atau bopeng, cara menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam, cara menghilangkan bekas jerawat atau jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat alami dengan cepat, cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi

Madu terbaik untuk masalah kulit ialah madu mentah, bukan yang olahan. Kwalitasnya yang tetap terlindungi dapat memberikan dampak hebat di kulit. Apa lagi prosesnya tidaklah sulit. Cukup hanya mengoleskan madu ke atas sisa luka.

Jika mau, kamu juga dapat menambahkannya dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Campuran ini dapat memaksimalkan peranan pembersihan pori-porinya. Tidak ada ketentuan pemakaian. Kamu dapat praktek semaumu.

6. Lemon

Kandungan alpha-hydroxy acid alias AHA ada dalam sari lemon. Kandungan ini berperan untuk membantu proses pengobatan, memudarkan luka, dan merevitalisasi kulit. Siapkan saja lemon organis, dan peras sampai menghasilkan sari. Jika kulitmu terhitung sensitif, kamu dapat mengencerkan sarinya dengan air. Oleskan sarinya di kulit menggunakan kapas. Biarkan mengering dengan sendirinya.

Kemudian, kamu dapat mencuci muka dengan air dingin, lalu tindaklanjuti dengan mengenakan pelembab alami. Treatment alami ini dapat diterapkan 1x dalam dua atau 3 hari. Dan sebagai catatan, sari lemon cukup sensitif pada radiasi UV. Alangkah sebaiknya jika kamu menghindar sinar matahari langsung.

7. Getah Kentang

Kentang yang kaya mineral dan vitamin menjadi jalan keluar untuk kesembuhan atau kesehatan kulit. Langkah pemakaiannya benar-benar simpel sederhana. Kamu hanya mengiris kentang, lalu selagi permukaannya basah, kamu langsung bisa menempelkannya pada tempat luka bekas jerawat.

Baca Juga :   Manfaat Kencur untuk Kesehatan dan Menghangatkan Tubuh

Biarkan dulu sekitaran lima belas menit. Lepas itu, kamu dapat mencucinya dengan air hangat. Treatment ini dapat kamu kerjakan 1x sehari.

8. Minyak Biji Mawar (Liar)

Bahan seterusnya tidak kalah efektif dalam soal cara menghilangkan bekas jerawat dan perawatan kulit alami . Minyak bunga ini memiliki kandungan asam trans-retinoat dengan konsentrasi tinggi, dan asam lemak esensialnya yang bermanfaat. Kamu dapat memanfaatkannya sebanyak satu atau 2x sehari.

9. Sugar Scrub

Dibandingkan dengan bahan lain, yang ini memang berkesan lebih terapeutik. Kamu dapat membuat sendiri dengan tebu. Kandungan dalam tebu sendiri yakni asam glikolat, seperti asam alfa hidroksi yang lain dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Asam ini berperan untuk meningkatkan regenerasi sel kulit.

Untuk caranya sendiri, kamu dapat menambahkan gula tebu organik dengan olive oil atau minyak zaitun murni. Perbandingannya dua dengan satu. Kemudian, kamu bisa juga menambah beberapa tetes sari lemon organik, asal tidak sampai terlalu encer. Cukup oleskan semua campuran itu sekitar satu kali dalam dua atau tiga hari. Biarkan sekitar 15 menit, saat sebelum dibersihkan dan diberi pelembab yang natural.

10. Vitamin E

Langkah yang dipandang paling sederhana dan gampang hanya dengan mengeluarkan konten kapsul. Kamu juga bisa langsung mengoleskannya di kulit yang cedera. Kamu bisa juga menambahkannya ke moisturizer yang umum digunakan setiap hari. Treatment bisa terbukti mempercepat proses penyembuhan jerawat atau bekasnya.

Nach, bila bahan atau langkah alami bisa dibuktikan aman dan efektif, mengapa tidak mencoba menekuninya? Begitu, 10 Cara Paling Efektif untuk Mengatasi Luka Bekas Jerawat.

error: