12 Cara Mengusir Cicak di Rumah, Paling Ampuh!

Hewata.com. Cicak adalah hewan yang sangat umum di rumah, bahkan rumah belum jadi pun biasanya sudah dihuni oleh cicak. Cicak adalah reptilia yang sering berkeliaran di sekitar rumah Anda dan bisa menjadi pembawa penyakit. Jika Anda seorang Scoliodentosaurophobic, cicak membuat Anda merinding dan membuat Anda berlari menghindarinya.

cicak asli, cara mengusir cicak, cara mengusir.cicak, cara mengusir cicak di rumah, cara mengusir cicak dengan doa, cara mengusir cicak dengan suara,cara mengusir cicak dari kamar, cara mengusir cicak di dalam rumah, cara mengusir cicak dengan bawang putih, cara mengusir cicak di plafon rumah, bagaimana cara mengusir cicak, cara mengusir cicak dalam rumah, mengusir cicak alami

Meski ukurannya kecil, namun keberadaan cicak membuat Anda merasa tidak nyaman karena kotorannya sulit dibersihkan. Cicak ini biasanya bersembunyi di siang hari dan keluar mencari makan di malam hari. Ia juga mudah beradaptasi dan merupakan predator bagi serangga seperti lalat, laba-laba kecil dan nyamuk. Selain itu, cicak rumahan kurang agresif dibandingkan dengan spesies kadal lainnya.

Reptil kecil ini menekan populasi serangga, jadi yang terbaik adalah mengusir mereka daripada mencoba meracuni atau membunuh mereka. Jika Anda takut dengan cicak, keberadaan cicak di dalam ruang keluarga Anda mungkin akan menyeramkan.

Cara Mengusir Cicak di Rumah

Cicak, hewan kecil ini tidak berbisa dan tidak berbahaya bagi manusia. Tidak peduli berapa kali orang mengatakan cicak tidak berbahaya, hadapi saja: mereka masih diklasifikasikan sebagai hewan merayap yang menjijikan.

Berikut cara mengusir cicak di rumah:

Lihat di sini cara untuk membasmi cicak yang dapat Anda lakukan di dalam rumah.

1. Bawang Putih

Tempatkan potongan Bawang atau Bawang Putih di sudut-sudut yang Sering didatangi oleh cicak. Aroma bawang putih akan mengusir mereka. Anda juga bisa meletakkannya di dekat kipas angin kecil, untuk meniupkan aroma ke seberang ruangan.

Baca Juga :   Khasiat Darah dan Empedu Ular

2. Kapur barus (Kamper)

Kapur barus atau Bola naftalena aka Kamper bisa mengusir cicak, serta banyak jenis serangga lainnya. Tetapi tetap berhati-hati dalam meletakkannya, letakanlah di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak, sebab akan berbahaya jika mereka sampai menelannya.

3. Cangkang Telur

Cicak tidak menyukai bau yang berasal dari kulit telur. Tempatkan cangkang telur di lokasi sekitar rumah yang sering terlihat cicak. Mereka akan menghindari ruang dengan aroma telur itu.

4. Semprotan Merica

Anda bisa membuat spay di rumah dengan lada hitam atau merica. Merica atau lada bubuk yang hancur tersebut lalu dicampur ke dalam air yang ada dalam semprotan. Semprotan merica menimbulkan sensasi terbakar pada kulit dan tubuh cicak yang akan menjauhkan mereka.

5. Buang Makanan Sisa

Makanan yang terpapar adalah favorit cicak dan membantunya berkembang biak di rumah Anda. Jangan pernah meninggalkan sisa makanan tergeletak di sekitar meja atau di lantai. Makanan sisa menarik lalat dan semut, yang secara tidak langsung menarik perhatian cicak, yang akan memakan serangga.

6. Serai

cara mengusir cicak dari kamar, cara mengusir cicak di dalam rumah, cara mengusir cicak dengan bawang putih, cara mengusir cicak di plafon rumah, bagaimana cara mengusir cicak, cara mengusir cicak dalam rumah, mengusir cicak alami cara ampuh usir cicak di rumah, mengusir cicak dari kamar, cara mengusir cicak dari ruangan, cara mengusir cicak secara alami

Sereh atau serai adalah spa esensial, dapat dibuat menjadi minuman yang menenangkan, dan yang terpenting, adalah pengusir serangga alami. Minyak esensial serai atau sereh segar umumnya lebih efektif dalam cara mengusir cicak di rumah, tetapi alternatif yang lebih murah dan mudah didapat adalah menggunakan daun serai.

Cukup letakkan daun serai di mangkuk kecil di sekitar rumah Anda dan ganti setiap beberapa hari. Baunya akan membuat cicak keluar dan membuat rumah Anda tercium seperti spa pada saat bersamaan.

Baca Juga :   Fakta Laba-Laba Janda Hitam

7. Saus Sambal

Cicak sangat takut akan aroma pedas dan akan kabur saat mereka menemukan Saus atau sambal. Campurkan saus dan merica untuk perpaduan yang kuat dari rasa pedas, dan semprotkan cairan jahat ini di celah dan jalur yang disukai cicak.

8. Magnetic Insect Screens

Cicak ahli dalam menskalakan dinding, menjadikan jendela sebagai titik masuk yang ideal. Bebaskan diri Anda dari masalah cicak merayap di sekitar rumah dengan sekaleng semprotan hama, dan belilah segel jendela magnet (Magnetic insect screens) sebagai gantinya.

Dengan strip magnetis di sekeliling bingkainya, jaring jaring dengan mudah dipasang di atas jendela Anda. Ini 90% tidak terlihat, mudah dipasang, dan akan tetap memungkinkan rumah Anda memiliki ventilasi yang baik.

9. Tembakau dan Bubuk Kopi

Meskipun kopi yang baru diseduh adalah salah satu bau terbaik bagi kita, cicak membencinya dan akan menjauh sejauh mungkin dari baunya. Tempatkan semangkuk bubuk kopi atau bubuk kopi yang baru digunakan ke dalam mangkuk untuk menyingkirkan cicak yang menempel di dinding Anda.

Jika masih gagal, untuk membunuh cicak atau mengusirnya, Anda bisa juga menggunakan bubuk kopi dan tembakau yang diambil dari rokok. Begini caranya:

Campur bubuk kopi dan tembakau, lalu bentuk menjadi bola-bola kecil. Ambil beberapa tusuk gigi dan tempelkan bola kecil ini di ujungnya. Letakkan tusuk gigi berisi bola ini di sekitar rumah di tempat cicak biasa terlihat. Aroma campuran ini akan menarik perhatian reptil tersebut. Tembakau beracun bagi cicak dan akan membunuh mereka.

10. Air Es

Cicak adalah makhluk berdarah dingin yang lebih menyukai lingkungan yang hangat sehingga menyemprotnya dengan air sedingin es bisa membuat mereka tergelincir dan lari. Selain itu, ini adalah cara yang lebih manusiawi atau mungkin ber-pri-kehewanan untuk menyingkirkannya daripada menggunakan racun.

Baca Juga :   Jenis Anjing Kecil Lucu yang Tidak Bisa Besar

11. Menambal Tembok

tembok retak, mengusir cicak dari kamar, cara mengusir cicak dari ruangan, cara mengusir cicak secara alami, cara mengusir cicak agar tidak kembali lagi, cara mengusir cicak paling ampuh, cara mengusir cicak di atap, cara mengusir cicak dari dalam rumah, cara mengusir cicak di dinding, cicak asli

Cicak biasanya muncul melalui celah tembok yang retak atau celah jendela, pintu, dan dinding. Retakan ini sendiri tidak menimbulkan masalah, tetapi dapat menjadi titik masuk yang mudah bagi cicak. Retakan juga berfungsi sebagai tempat persembunyian mereka.

Tutupi celah yang ada. Anda dapat menutup bagian atas dan bawah pintu menggunakan stripping. Cara ini juga mencegah serangga lain masuk ke dalam rumah. Selain itu, Anda juga bisa memasang sekat di bagian-bagian rumah tempat aliran udara. Ini tidak hanya akan menutup semua titik masuk potensial bagi cicak, tetapi juga akan membuat rumah Anda rapi.

12. Memelihara Kucing

Kucing tidak hanya makhluk paling lucu di dunia, tetapi mereka juga pemburu berdasarkan naluri. Ini dapat menguntungkan Anda untuk mengurangi populasi cicak di rumah Anda. Namun, cicak bisa membawa parasit yang berbahaya bagi kucing Anda yang disebut cacing hati. Parasit ini dapat menyebabkan radang hati dan berpotensi menyebabkan kematian.

Alih-alih menyerahkan pekerjaan membasmi cicak pada kucing Anda, ada beberapa metode alami yang dapat Anda terapkan menggunakan bahan yang sudah tersedia di sekitar Anda. Sebagian besar sudah Anda miliki di dapur Anda.

Meskipun rumah Anda tampaknya penuh dengan cicak, Anda mungkin tidak perlu memanggil pembasmi hama. Metode sederhana seperti 10 cara mengusir cicak di rumah seperti yang telah dijelaskan bisa sangat membantu dalam menjaga rumah Anda bebas cicak.

error: