Cara Merawat Anak Kucing Persia

Merawat Anak Kucing Persia

Hewata.com Kucing Persia biasanya kucing berukuran sedang, meskipun kucing ini besar dan bertulang berat. Dengan massa bulunya, dia bisa terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Persia adalah jenis yang tampak ekstrim. Tubuhnya pendek, tapi tebal dengan kaki yang tebal dan leher yang pendek dan tebal. Ekornya pendek dan telinganya kecil. Kepala itu bulat dengan mata bulat besar. Jika dilihat di profil wajahnya datar dan hidungnya berubah arah sehingga yang terlihat sebagian besar berwarna daging di hidungnya.Bulu kucing Persia tebal, penuh dan panjang. Tidak apa-apa, tetapi harus berkilau dan mengkilap.

kucing persia asli, kucing persia anakan, kucing persia asli murah, kucing persia berasal dari, kucing persia betina, kucing persia biasa, kucing persia baru lahir, kucing persia campuran, kucing persia campur kampung, kucing persia imut, kucing persia item, kucing persia jantan, kucing persia jenis, kucing persia jumbo, kucing persia kecil, kucing persia lucu, kucing persia lucu imut, kucing persia lucu dan imut, kucing persia putih, kucing persia rumahan, kucing persia sakit, kucing persia sakit tidak mau makan, kucing persia termahal, kucing persia terlucu, kucing persia termurah

Cara Memberi Makan

Anak kucing persia harus diberi makan dengan makanan yang sama dengan yang diberikan oleh peternak. Sebagian besar peternak akan mengirimkan sampel atau sedikit persediaan makanan yang mereka berikan. Jika Anda memutuskan ingin mengubah makanannya, atau mengganti makanannya. Yang terbaik adalah beralih secara bertahap. Cara melakukannya adalah dengan mengambil sebagian makanan yang sudah diberi makan dan mencampurkan dengan merek baru hingga secara bertahap dengan memberi makan makanan baru. Makanan bisa ditinggalkan pada siang dan malam hari. Hati-hati dengan makanan yang di berikan. Beberapa merek tidak cocok untuk kucing mana pun, apalagi anak kucing Persia Anda. Piring makanan dan air tidak boleh diletakkan di samping kotak kotoran.

Memberi Air

Air bersih harus disediakan setiap hari tidak hanya untuk anak kucing baru, tetapi untuk hewan peliharaan lain di rumah Anda, Jika memelihara anak kucing jantan, Anda perlu waspada bahwa mereka membutuhkan lebih banyak air terutama saat masih utuh (tidak dikebiri). Alasannya, jika mereka tidak mendapatkan cukup air, mereka dapat mengembangkan kristal di saluran kemih mereka. jantan mungkin tidak dapat melewatkan kristal dalam sistem mereka jika kristal tersebut terlalu besar.Sajikan air dalam mangkuk kaca, usahakan hindari plastik. Plastik dapat menyebabkan sariawan dan reaksi alergi.

Jika bulu di dadanya basah, coba gunakan mangkuk yang lebih kecil. Anda mungkin harus lebih sering mengisi ulang, tetapi anak kucing Anda akan tetap kering. Mereka kemungkinan besar akan mengatasi ini.

Sediakan tempat Sampah

Kucing persia harus di simpan di satu kotak kucing per kucing di rumah. Jika Anda memiliki rumah yang memiliki lebih dari satu tingkat, Anda mungkin ingin menambahkan kotak kucing ekstra per tingkat, Anda disarankan untuk tidak menggunakan kotoran yang dapat disendok untuk anak kucing jantan Anda jika ia masih utuh (tidak dikebiri). Setelah ia dikebiri, Anda dapat mulai menggunakan scoopable jika itu yang Anda sukai. Cobalah untuk mendapatkan produk yang berdebu rendah, parfum rendah. Sangat menyarankan debu yang rendah, tidak terlalu wangi dan tidak ada scoopable (menggumpal) untuk jantan utuh. Sampah yang dapat diserok dapat menempel di kaki jika basah atau kaki kucing Anda basah, ia dapat menelannya saat membersihkan kakinya jika telah menempel di sana.

Kucing Persia lebih menyukai wajan besar. Lebih baik lagi menggunakan kotak kotoran otomatis tetapi ini mungkin bukan ide yang bagus untuk anak kucing tetapi tentu saja patut dipertimbangkan ketika mereka sudah tumbuh besar.

Merawat Gigi Kucing

Saat anak kucing persia tumbuh, akan ada gigi, seperti bayi manusia. Mereka kehilangan gigi susu dan gigi dewasa mereka tumbuh. Juga seperti bayi manusia, mereka ingin mengunyah sesuatu untuk membantu gigi mereka tumbuh.

Anda harus mencegah mengunyah kawat, tali, tangan Anda karena ini bisa berbahaya bagi anak kucing Anda dan saat anak kucing Anda tumbuh dapat merugikan Anda. Gigitan kecil yang lucu di tangan Anda mungkin tidak terlalu lucu saat kucing dewasa Anda menggigit tangan Anda.

Sebagian besar anak kucing berusia empat hingga lima bulan saat mereka bergigi. Anda dapat menawarkan kotak karton untuk dimainkan, tidur, dan dikunyah. Untuk gigi anak kucing Anda, Anda dapat memberi mereka kotak tisu kosong, tetapi jangan berikan kotak tisu yang ada losion atau produk lain yang ditambahkan ke dalamnya.

Anak kucing Anda mungkin tidak menginginkan makanan keras saat tumbuh gigi, jadi Anda harus memastikan anak kucing Anda makan. Anda mungkin harus mengganti makanan lunak selama beberapa hari.Mata anak kucing Persia Anda mungkin lebih banyak robek dari biasanya saat tumbuh gigi.

Membersihkan Gigi Anak Kucing Persia

Menyikat gigi anak kucing Persia Anda mungkin terdengar seperti ide yang gila bukan?Menurut Pusat Informasi Bioteknologi Nasional, 70% kucing domestik berusia di atas dua tahun dan 85% kucing berusia di atas lima tahun menderita beberapa bentuk penyakit mulut.

Kesehatan gigi yang buruk pada anak kucing tidak hanya mempengaruhi giginya tetapi juga mencegah mereka makan dengan benar serta menurunkan sistem kekebalan anak kucing, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penyakit lain.

Menyikat gigi anak kucing Anda sangat penting, tetapi seperti bentuk perawatan lainnya, hal ini harus dilakukan sejak dini. Anak kucing Anda pada awalnya akan menolak, tetapi seiring waktu akan semakin mudah.

Sebelum memulai, Anda memerlukan pasta gigi yang sesuai untuk kucing atau anjing, pasta gigi manusia dapat menjadi racun bagi hewan dan tidak boleh digunakan. Saya merekomendasikan kit Sikat Gigi dan Pasta Gigi Beaphar. Hal yang baik tentang pasta gigi kucing ini adalah baunya yang amis, anak kucing lebih cenderung ingin mencium dan menyelidikinya. Menggosok gigi anak kucing Persia Anda mungkin terdengar seperti ide yang gila bukan?

Ini adalah langkah-langkah yang bisa di lakukan

Pertama, Anda harus membiasakan anak kucing dengan bau pasta gigi. Biarkan anak kucing menciumnya lalu biarkan menjilat pasta gigi. Apa yang kemudian terjadi adalah anak kucing Anda harus terbiasa dengan rasa dan menyukai bau amis.

Tahap selanjutnya adalah memperkenalkan sikat gigi, biarkan kucing mencium dan menggigit sikat gigi.

Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mengoleskan pasta gigi ke sikat (tetapi jangan coba menyikat gigi anak kucing). Biarkan anak kucing mencium pasta gigi dan memakannya dari sikatnya, jangan khawatir pasta gigi yang dirancang khusus ini dirancang untuk konsumsi hewan.

Jika semua langkah lainnya telah berjalan sesuai rencana, maka ini adalah tahap di mana Anda dapat mulai menyikat bagian depan gigi anak kucing dengan lembut.

Anda perlu ingat bahwa proses ini dapat memakan waktu cukup lama bagi anak kucing Anda untuk beradaptasi dan terbiasa, menurut saya Anda perlu menerapkan salah satu langkah ini setiap hari dan secara bertahap memperkenalkan prosesnya. Saya tidak memperkenalkan hal ini kepada Milo saat masih anak-anak dan akibatnya, dia masih belum 100% nyaman menyikat giginya.

jika Anda dapat menyikat anak kucing setiap hari, itu bagus, tetapi setidaknya sekali seminggu akan membantu mencegah masalah gigi di masa mendatang.

Perawatan Mata Kucing Persia

Karena wajah kucing Persia yang sangat datar, mereka cenderung menderita masalah mata, dan ini sering kali menyebabkan mata berair yang menodai bulu. Seperti halnya merawat bulu mereka, saya merekomendasikan pembersihan mata segera setelah Anda mendapatkan anak kucing Persia Anda karena ini merupakan bagian dari perawatan kucing Persia harian.

Untuk menghindari ketegangan, saya sarankan untuk menyeka mata mereka setiap hari dengan kapas dan air hangat, ini akan memastikan bahwa kerak dan partikel keras tidak menumpuk yang dapat menyebabkan masalah mata lebih lanjut pada Anak Kucing Persia Anda. Saya menulis panduan yang bisa Anda baca tentang membersihkan mata kucing Persia Anda.

Pemotongan kuku

Anak kucing Anda akan membutuhkan cakar yang dipotong. Caranya dengan merentangkan setiap jari ke luar dan mendorong paku ke luar. Gunting kuku di tempat yang terlihat jelas, lanjutkan ke kuku berikutnya. Jika anak kucing Anda melawan rutinitas ini, Anda mungkin perlu memberikan waktu istirahat sebentar dan kembali melakukan tugasnya. Kuku depan harus dipotong dua kali lebih sering dari kuku belakang. Setelah rutinitas selesai, potong kuku belakang setiap bulan dan kuku depan menjadi dua kali sebulan. Anda dapat menemukan posting ulasan tentang gunting kuku kucing terbaik yang saya tulis.

Membersihkan Telinga

Bersihkan telinga dengan bola kapas atau Q-Tip. Hanya bersihkan bagian telinga yang bisa Anda lihat. Jangan pernah masuk ke liang telinga.

Memandikan kucing

Anak kucing persia Anda sebaiknya sudah terbiasa dimandikan jika peternaknya termasuk salah satu yang melakukan sosialisasi dengan anaknya. Mandi harus menjadi rutinitas. Jika anak kucing Anda dimandikan dalam tiga bulan pertama kehidupannya, kemungkinan dia sudah dua atau tiga kali dimandikan. Sebagai anak kucing yang lebih tua yang tumbuh menjadi dewasa, mandi mungkin sebulan sekali tidak akan terlalu banyak. Jika tidak, hal itu harus dilakukan setiap kali bulunya ingin menjadi tikar. Pastikan untuk membilas anak kucing Anda sampai bersih.

You May Also Like

error: Content is protected !!