Cara Membuat Tanaman Sirih Gading Rimbun

Tips Menumbuhkan Tanaman sirih gading yang Rimbun

sirih gading jumbo, sirih gading adalah, sirih gading besar, sirih gading cara merawat, sirih gading cantik, sirih gading cepat tumbuh, perawatan sirih gading, sirih gading daun besar, sirih gading daun lebar, sirih gading dalam pot, sirih gading dalam ruangan, macam sirih gading, pohon sirih gading, sirih gading (epipremnum aureum), sirih gading hijau, sirih gading hijau putih, sirih gading kuning, sirih gading liar

Tanaman sirih gading bisa dibilang adalah tanaman hias yang paling mudah tumbuh, bahkan jika Anda adalah orang yang lupa menyirami tanaman Anda. Tanaman merambat ini memiliki daun hijau runcing berbentuk hati, terkadang beraneka ragam dengan warna putih, kuning, atau hijau pucat. Meskipun sirih gading menyukai cahaya terang dan tidak langsung, sirih gading dapat tumbuh subur di area yang tidak mendapatkan banyak sinar matahari atau hanya memiliki pencahayaan .

Ingin memiliki sirih gading yang lebih berkilau, lebih penuh, dan lebih hijau di rumah Anda? Tips Rahasia Menumbuhkan Tanaman sirih gading yang Rimbun ini akan membantu Anda.
sirih gading adalah salah satu tanaman hias paling populer yang tidak perlu diperkenalkan.

Beberapa tanaman hias sirih gading yang dibudidayakan

Sirih Gading putih ( Marble Queen ) memiliki daun beraneka warna putih dan hijau yang sangat menarik. Itu membutuhkan lebih banyak cahaya daripada kebanyakan sirih gading

Sirih Gading Blaster ( Pearls and Jade ) adalah bentuk beraneka warna putih-hijau dengan titik-titik kecil berwarna hijau.

Baca Juga :  Cara Panen Buah Durian yang Baik dan Benar

Sirih Gading Kuning ( Neon Pothos ) adalah variasi warna-warni cerah, bagus untuk ruang yang lebih gelap.

Silver Satin memiliki daun tebal berwarna abu-abu kehijauan dengan bercak perak. Sangat toleran terhadap kekeringan dan kondisi minim cahaya. Dan jika Anda ingin menumbuhkan tanaman Sirih Gading yang subur dan penuh, hijau dan berkilau

7 tips rahasia Menumbuhkan Tanaman sirih gading yang Rimbun

1. Pangkas dan Jepit

Untuk meremajakan pertumbuhan tanaman sirih gading, lakukan pemangkasan ringan dan pencabutan secara teratur. Ambil gunting pangkas dan potong batang yang tumbuh ke arah luar dan ke bawah. Ini akan mendorong pertumbuhan baru. Pastikan Anda selalu memotong tanaman merambat tepat di atas atau di dekat daun!
Jika Anda memiliki tanaman yang besar, memotong sepanjang satu kaki akan membuatnya lebih subur. Untuk tanaman kecil, mencubit kuncup sudah cukup.
Catatan: Jika tanaman menjadi berkaki panjang dan tidak menunjukkan pertumbuhan baru, rapikan batangnya baik dengan memangkas atau mencubit hingga satu atau dua ruas.

2. Bersihkan Daun

Untuk menjaga dedaunan hijau mengkilap tanaman sirih gading, jaga agar daunnya bebas debu dengan membersihkannya sekali atau dua kali seminggu. Ini juga akan membantu proses fotosintesis karena tanaman akan mampu menyerap lebih banyak cahaya untuk tumbuh dengan baik.

Baca Juga :  Manfaat Buah Belimbing

3. Pupuk Tanaman Anda

sirih gading tidak terlalu menyukai pupuk, tetapi mereka senang sekali memilikinya. Jika Anda ingin merangsang pertumbuhan, beri makan tanaman dengan pupuk cair serbaguna, diencerkan hingga seperempat kekuatannya, sekali dalam 6-10 minggu.

Catatan: Jika Anda melihat daun terbakar dari pinggirannya, ini mungkin tanda overfertilization.

4. Temukan sirih gading dengan Bijak

Saat menanam sirih gading di dalam ruangan, tempatkan dalam cahaya tidak langsung yang lembut. Lebih baik jika sinar matahari yang disaring lembut mencium daunnya selama beberapa waktu di siang hari. Rotasikan tanaman secara teratur, sehingga setiap bagian mendapat paparan yang cukup.

Catatan: Saat menanamnya di luar ruangan, letakkan di tempat teduh cerah dengan sinar matahari pagi dan hindari paparan sinar matahari langsung di sore hari dengan biaya berapa pun.

5. Hati-hati dengan Penyiraman

Sirih gading adalah tanaman dalam ruangan dengan perawatan rendah, tetapi beberapa orang telah membunuhnya. Sebagian besar karena kebaikan mereka! Dengan menyiram terlalu sering! Overwatering adalah alasan nomor satu mengapa tanaman rumahan pemurni udara ini mati, dan tip rahasianya adalah tidak mengikuti jadwal dalam hal penyiraman. Sirami jika sudah agak kering!

Catatan: Aturan utamanya adalah memeriksa kelembaban dengan menyentuh tanah. Jika terasa kering, sekarang saatnya menyirami pothos Anda.

Baca Juga :  Apa Itu Bunga Caladium?

6. Gunakan Garam Epsom

Jika Anda melihat daun kusam dan menguning, itu mungkin karena kurangnya klorofil. Anda dapat membuat daun sirih gading pothos lebih hijau dan lebih penuh dengan menggunakan garam Epsom karena mengandung sulfur, yang membantu produksi klorofil. Garam epsom juga mengatasi kekurangan magnesium yang menyebabkan bintik-bintik mati dan coklat pada dedaunan.

Tip: Campur satu sendok makan garam Epsom dalam satu galon air dan semprotkan pada daun.

7. Tetap Hangat

sirih gading tidak menyukai angin dingin dan cuaca dingin karena merupakan tanaman iklim hangat, itulah mengapa penting untuk meletakkannya di tempat yang hangat dan cerah. Juga, jaga agar tetap aman dari fluktuasi suhu yang tiba-tiba. Suhu ideal untuk menjaganya tetap sehat adalah di atas 50 F (10 C).
Ingin membuat tanaman sirih gading pothos Anda lebih penuh dan subur dengan daun hijau? Pangkas saja beberapa stek dengan setidaknya daun dan akar di air atau tanah, setelah akarnya muncul – tanam kembali di pot yang sama dengan tanaman induk. Tanaman Anda akan mulai terlihat lebih besar!

You May Also Like

error: Content is protected !!