7 Hal yang Perlu Dihindari Saat Check Out Hotel!

Posted on

Hewata.com. Check Out Hotel. Kenyamanan pengunjung menjadi perhatian utama pada sebuah hotel. Namun, meski rasanya seperti di rumah sendiri, tetap ada etika dan aturan yang harus kamu patuhi. Di sisi lain, ada pula aturan main yang wajib kamu waspadai.

Karena, ketika menginap di hotel, dalam rangka perjalanan dinas, traveling, atau sekadar staycation, kamu hanya singgah sementara dan mendapat layanan sesuai dengan harga yang kamu bayar. Jadi, ketika check out dari hotel, pastikan kamu tidak melakukan 7 hal ini agar tidak terkena masalah:

check out hotel, check out hotel jam berapa, apakah bisa check out hotel lebih awal, jam berapa check out hotel, apa itu check out hotel, bisakah check out hotel sebelum waktunya, apakah check out hotel harus tepat waktu, apakah check out hotel harus pakai ktp, late check out hotel jam berapa, check in hotel malam check out jam berapa, bolehkah check out hotel sebelum waktunya

Meninggalkan noda yang sulit dibersihkan

Membersihkan kamar yang kotor, sudah termasuk dalam layanan yang kamu bayar ke pihak hotel. Namun, lain cerita dengan noda membandel atau ceceran yang sulit dibersihkan. Misalnya, tinta permanen di sprei atau lem di lantai. Kamu bisa dikenakan biaya tambahan karena telah merusak properti mereka.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik

Terlambat check out

Apabila telah mendekati waktu check out, jangan sampai ketiduran. Karena, jika ada keterlambatan check out tanpa konfirmasi, kamu harus membayar overtime yang besarannya bisa mencapai 25%—100%.  Wah, lebih baik menginap sehari lagi kalau ada waktu luang, ya.

Menurunkan kasur

Sebenarnya, boleh-boleh saja kamu menurunkan kasur yang bertumpuk. Asalkan, kamu mau bertanggung jawab. Rapikan kembali sebelum check out, ya. Kalau tidak, kamu bisa dikenakan denda extra bed hingga 250 ribu, lho. Tidak mau, kan?

Mengambil makanan ringan

Di sejumlah hotel berbintang, terdapat snack bar yang berisi beragam makanan ringan. Ada yang menyediakannya secara gratis sebagai bonus, ada pula yang mengenakan biaya. Maka, perhatikan baik-baik, apabila terdapat daftar harga atau tidak ada keterangan apa pun, siap-siap membayar jika kamu mengambilnya.

Baca Juga :   Makanan Penurun Kolesterol Itu adalah Kedelai

Menyembunyikan gelas pecah

Jangan coba-coba untuk menyembunyikan kerusakan sekecil apa pun, karena kondisi kamar dan segala inventaris pasti akan diperiksa secara detail ketika kamu check out. Kecerobohan seperti gelas pecah saja, bisa menggiring kamu ke dalam masalah. Jadi, hati-hati, ya!

Membawa handuk atau jubah mandi

Sebagian besar hotel menyediakan peralatan mandi. Namun, yang boleh dibawa pulang oleh pengunjung umumnya hanya sabun, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi. Sementara handuk dan jubah mandi, hanya dipinjamkan selama menginap. Kalau kamu bawa, bisa-bisa disuruh bayar lebih.

Menghilangkan kunci

Kamu boleh saja meminta kunci duplikat kepada resepsionis. Tapi, kalau alasannya karena kehilangan kunci utama, kamu bisa kena denda, lho. Beberapa hotel bahkan telah mengantisipasi perkara ini dengan meminta uang jaminan kunci ketika check in yang akan mereka kembalikan saat check out jika tidak ada masalah berarti.

Baca Juga :   10 Pulau Malaysia untuk Tujuan Wisata

Nah, kalau kamu menginginkan perjalanan yang aman, nyaman, dan bebas dari hal-hal menyebalkan, ingat dan pahami 7 perkara yang bisa bikin kamu kena masalah saat check out dari hotel, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *