21 Judul Drama Korea Supernatural Terbaik

Posted on

Hewata.com. Drama Korea Supernatural. Salah jika ada yang memiliki pendapat, sinetron Korea hanya berkonsentrasi pada sinetron komedi romantisnya yang manis yang cute. Mereka mempunyai topik yang lain tidak kalah menarik, yaitu supernatural atau kekuatan super. Itu berarti, narasi dalam dramanya mengikutsertakan beberapa hal magic yang tidak dapat diterima logika.

Drama Korea Supernatural

Apa saja drama korea supernatural terbaik? Cekidot!

1. Hotel Del Luna (2019)

drama korea supernarutal, drama korea supranatural 2019-2025, drama supernatural korea, korean drama about supernatural, korean drama with supernatural powers, korean drama fantasy supernatural, korean drama supernatural powers, drama korea supernatural 2021, drama korea supernatural terbaik, korean drama supernatural list, korean drama popular supernatural, korean drama on supernatural

Hotel tituler dalam seri ini ialah hotel yang cuman melayani para hantu. Satu kali lagi dicatat oleh saudara wanita Hong, humor seram memberi sudut pandang pebisnis hotel mengenai riwayat hotel dan pendiri misterius.

Lepas dari nadanya yang ringan, acara ini menelusuri ke daerah emosional, khususnya mendekati akhir seri. Bahkan juga dalam soal pembangunan dunia, Hotel Del Luna ialah sinetron yang cukup tidak konservatif yang menyimpang dari pelukisan umum mengenai arwah atau perumpamaan ke periode histori seperti zaman Joseon.

2. W (2016)

drama korea fantasy, drama korea fantasi, drama korea fantasi romantis, drama korea fantasy terbaru, drama fantasy korea, drama korea fantasi komedi, drama korea fantasy terbaik, film drakor fantasi, drama korea bertema fantasi, drama korea bergenre fantasi

Dengan jumlah 16 episode, W ialah K-drama fantasi klasik yang bercerita mengenai benturan dua dunia, satu ialah dunia nyata dan yang lain ialah dunia alternatif dari webtoon digital dengan judul W.

Drama ini mendapatkan sanjungan besar karena idenya yang unik. Ini mengidentifikasi gelombang baru K-drama yang memercayakan sci-fi dibanding hanya fantasi dan komponen supernatural.

3. A Korean Odyssey (2017)

Dicatat oleh penulis skenario populer Korea Selatan, The Hong Sisters, A Korean Odyssey ialah penceritaan kembali kekinian dari kisah klasik Tiongkok era ke-16 Journey To The West, berdasar tahun 2017. Dunia ditempati oleh kekuatan gelap saat dua Raja saling berbenturan. Satu raja sebagai wakil surga sementara lainnya merealisasikan neraka.

Benar-benar terkenal di saat penayangannya, acara ini sesuai materi sumber epiknya dengan beberapa karakter muda yang membahagiakan. Tiap karakter berusaha untuk keadaan mereka sendiri, membuat keputusan di antara yang baik dan yang jahat.

4. Goblin (2016)

korea kekuatan super, drama korea tentang kekuatan super, drakor tentang kekuatan super, drama korea kekuatan super, film korea tentang kekuatan super, drama korea wanita kekuatan super, drama korea kekuatan, drama korea memiliki kekuatan super, drama korea punya kekuatan super, film korea kekuatan super, film korea punya kekuatan super

Kemungkinan salah satunya drama paling keren di barisan atraksi fantasi Korea Selatan, Goblin (dikenal juga sebagai Guardian: The Lonely and Great God) bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo). Ia ialah seorang jenderal militer yang dihiasi dari masa lalu yang dikutuk dengan keabadian.

Pada umur 939 tahun, ia menjadi Goblin, penjaga jiwa yang mencari pengantin untuk dirinya yang bisa memutus mantranya.

Film ini menghasilkan banyak penggemar dan pengikut, jadi peristiwa budaya di Korea Selatan dan satu diantaranya serial dengan peringkat paling tinggi di negara tersebut. Acara ini jadi populer karena momen komedi dan bromance yang tidak terlupakan.

5. He Is Psychometric (2019)

drama fantasy korea terbaik, drama korea fantasy romantis

Fans K-drama siap dimanjakan dengan He is Psychometric. Fans K-Pop bisa menyaksikan vokalis/penulis lagu Got7, Jinyoung sebagai aktor utama sebagai Lee Ahn. K-drama 2019 merupakan fantasi/misteri supranatural, disamping itu memiliki kandungan unsur romantis.

Baca Juga :   10 Perusahaan Animasi di Malaysia, Terbaik!

Lee Ahn mendapat kemampuan unik psikometri setelah kematian kedua orang tuanya dalam musibah kebakaran. Ia mempunyai kekuatan untuk membaca masa lalu orang dengan sentuhan fisik. Ahn memilih untuk memakai kemampuan barunya untuk melawan penjahat dan memecahkan kasus yang mengusik masa lalunya dan karakter khusus lainnya.

6. The Uncanny Counter (2020)

The Uncanny Counter menjadi sensasi di Netflix saat mengawali debutnya di tahun 2020. Penggemar memberi pujian drama itu karena jalan cerita supernatural yang memikat, peristiwa yang menyentuh hati dan emosional, dan pengembangan karakter. Seorang remaja lumpuh terganggu dengan trauma kecelakaan orang tuanya.

Satu hari dia mendapatkan peluang untuk tergabung dengan barisan Counter, individu dengan kekuatan supranatural khusus untuk menantang setan jahat. Sepanjang jalan, kematian orang tuanya dan kisah-kisah karakter lain terikat saat dia berharap satu hari bisa bersatu kembali dengan orang tuanya dan memberantas iblis yang kuat.

7. BLOOD (2015)

Apa jadinya kalau vampire menjadi dokter?

Dalam drama ini, karakter bernama Park Ji sang bekerja di Rumah Sakit Kanker Taemin. Di tempat pengobatan terbaik Korea itu, dia berjuang menahan hasratnya untuk menenggak darah, sekaligus menyelamatkan para pasien yang terancam. Walau vampire itu terkesan sebagai sosok yang dingin, mengerikan, dan tak berperasaan, namun Ji sang sedikit berbeda.

Dia sebenarnya memiliki rasa sakit hati dan keinginan kuat untuk dekat dengan para manusia. Ji sang masih percaya akan kesucian hidup mereka. Ia bahkan bisa jatuh hati pada Yoo Ri ta, yang tak lain adalah keponakan dari pemilik rumah sakit.

Dia juga ahli medis yang memang cerdas, tetapi sayangnya memiliki perangai yang sombong. Selain soal asmara, Ji sang juga terseret masalah ketika mulai bertemu dengan sosok Lee Jae wook. Dirinya merupakan kepala rumah sakit yang sudah dipercaya, tetapi ternyata bermuka dua.

8. Vampire Prosecutor (2011)

Min Tae yeon adalah seorang jaksa. Suatu hari, atas suatu gigitan, dia berubah menjadi vampire. Meski demikian, dirinya tak menerima kehidupan sebagai vampire. Untuk bertahan, dia terpaksa meminum darah dari orang-orang yang sudah meninggal. Sementara kariernya sebagai jaksa masih terus berlanjut.

Sesekali ia juga memanfaatkan kekuatan supernya untuk mengadili orang-orang tertentu. Sampai suatu hari, terjadi masalah yang cukup misterius. Terdakwanya mengarah pada sosok vampire. Saat itu juga dia sadar kalau ternyata ada vampire lain selain dirinya. Rasa ingin tahunya terus memuncak.

9. The Scholar Who Walks At Night (2015)

Masih tentang vampire. Namun drama korea supernatural ini mengambil setting di masa Dinasti Joseon. Ceritanya ada sosok Jo Yang sun yang mengalami nasib mengenaskan. Ayahnya menjadi korban pengkhianatan. Keluarga jadi korban.

Sampai-sampai ia terpaksa menyamar sebagai lelaki penjual buku. Sampai kemudian dia menaruh perhatian pada Kim Sung yeol, mahasiswa tampan nan misterius yang ternyata merupakan vampire. Ia cukup tersiksa, sebab kematian cinta pertamanya terus menghantui. Di luar semua itu, ada sosok Gwi, vampire jahat yang mengupayakan segalanya agar putera mahkota gagal naik tahta.

10. Orange Marmalade (2015)

Drama ini berkisah tentang “dunia lain”, di mana manusia dan vampire hidup bersamaan. Ceritanya vampire memang sudah mengalami evolusi, dan makanan utamanya tak lagi darah manusia saja. Meski demikian, mereka jadi kaum yang minder dan takut akan diskriminasi yang terjadi.

Baca Juga :   9 Aktor Laga Indonesia, Asli Jago Bela Diri!

Cemas jika terisolasi atau jadi sosok buangan. Untuk itu, banyak vampire yang menyembunyikan jati dirinya. Termasuk juga Baek Ma ri, gadis vampire yang sudah diusir dari beberapa lokasi. Padahal ia ingin sekali menetap di tempat yang tenang. Namun ketenangan itu terusik ketika ia tanpa sengaja mencium leher seorang cowok populer di sebuah SMA, Jung Jae min.

11. Master’s Sun (2013)

Meski ganteng, namun Joo Joong won tampil sebagai CEO-nya Kingdom yang rakus dan pelit. Usahanya sendiri di bidang perhotelan dan department store. Dia kemudian bertemu dengan Tae Gong shil yang selalu terlihat murung.

Rupanya dia sudah mengalami kecelakaan, dan sejak saat itu juga dia mulai melihat hal-hal janggal. Kehidupan keduanya mulai terusik tatkala mereka bekerja sama untuk menangani suatu permasalahan, yang tak lain berasal dari para roh. Di saat yang sama, insiden penculikan di masa lalu sang CEO juga mulai tergali.

12. My Girlfriend Is A Gumiho (2010)

Drama ini menghadirkan seorang mahasiswa yang ingin menjadi bintang film action. Namanya Cha Dae woong. Tanpa sengaja, dia sudah melepaskan sosok gumiho yang lama terjebak dalam lukisan Nenek Samshin.

Sebagai tanda terima kasih, gumiho tersebut selalu tampil sebagai malaikat penyelamat. Interaksi mereka semakin dekat pasca sang gumiho menjelma sebagai gadis cantik nan misterius. Dae woong memperlakukannya sebagai perempuan yang mengalami gangguan mental. Tetapi ia kemudian tahu kalau gadis itu adalah gumiho yang sudah ia bebaskan.

13. My Love From The Star (2013)

drama korea fantasy terbaik, drama fantasy korea terbaik, drama korea fantasy romantis, drama korea genre fantasy, drama korea fantasy romance, drama korea fantasy romance comedy, drama korea genre fantasi, korean drama fantasy couple, drama korea fantasi komedi romantis, rekomendasi drama korea fantasy, drama korea genre fantasy romance comedy, film drama korea fantasi

Setelah membahas para vampire, kini kita menuju sosok alien ganteng. Dialah Do Min joon, alien yang sebenarnya sudah tiba di bumi sejak 400 tahun lalu, tepatnya di masa Dinasti Joseon. Dia menjadi gambaran lelaki idaman, yang memiliki paras menawan dan kemampuan fisikal luar biasa.

Entah dalam hal kecepatan, penglihatan, atau pun pendengaran. Sebenarnya dia memandang sinis pada umat manusia, tetapi persepsi itu terusik manakala dirinya jatuh hari pada seorang aktris bernama Cheon Song yi.

14. The Girl Who Sees Smells (2015)

Drama yang diangkat dari webtoon ini memiliki cerita yang cukup menarik. Choi Mu gak menjadi kakak yang sangat terpukul pasca kematian adik perempuannya, Choi Eun seol. Sang adik sedang menjalani pengobatan akibat kecelakaan bus, tetapi kemudian ditemukan tewas.

Insiden itu dicurigai sebagai ulah dari pembunuh berantai “barcode”. Di saat yang sama, seorang gadis bernama Choi Eun seol lain mengalami kejadian tragis. Orang tuanya dibunuh oleh pembunuh “barcode”. Ia berhasil kabur, tetapi malah tertabrak mobil dan mengalami koma panjang.

Begitu sadar, memorinya lenyap. Ia juga mengalami gejala aneh, sebab mata kirinya berubah hijau tanpa alasan yang bisa dijelaskan. Tak hanya itu, Eun seol mulai memiliki kekuatan super untuk “melihat” aroma.

15. Arang and The Magistrate (2012)

Kim Eun oh adalah seorang anggota kerajaan. Dirinya memiliki keistimewaan, sebab bisa mendengar, melihat, dan menyentuh roh. Tetapi dirinya malah agak risih dengan kemampuan tersebut, apalagi kalau sudah ada yang meminta bantuan.

Suatu hari, dirinya pergi ke Desa Miryang demi mencari sang ibu. Dia kemudian bertemu dengan Arang, hantu yang masih tak tenang sebab ia ingin mencari tahu penyebab kematiannya sendiri. Karena Eun oh bisa berinteraksi dengan makhluk sepertinya, si hantu perempuan ini tak segan-segan untuk meminta pertolongan.

Baca Juga :   10 Film Tentang Makanan, Kuliner Barat Paling Seru

16. 49 Days (2011)

49 hari menjadi jumlah waktu bagi Shin Ji hyun untuk menjalankan misinya. Ia harus mengumpulkan airmata yang keluar dari 3 orang atas dasar kemurnian cinta. Tetapi orang-orang tersebut tak boleh sedarah dengannya.

Hal itu dikarenakan dia sudah mengalami kecelakaan dan dalam keadaan koma. Insiden itu terjadi setelah seorang perempuan bernama Yi kyung berusaha bunuh diri dengan mengumpankan diri ke jalan raya. Shin Ji hyun oleng dan langsung menabrak. Berbeda dengan Yi kyung yang tengah dalam masa down, Ji hyun nampak memiliki kehidupan sempurna.

Keluarganya kaya, orang tuanya penyayang, sahabat-sahabatnya solid, dan sebentar lagi dia akan menikah dengan pria idaman bernama Kang Min ho. Tetapi di masa koma itulah, dia mulai terhenyak, kaget dengan kehidupannya yang ternyata tak sempurna. Cacat. Ia juga mulai menyadari betapa sulitnya menemukan orang-orang yang benar-benar menyayanginya atas dasar cinta sejati.

17. Joseon X Files (2010)

Meski setting waktunya ada di era Joseon, namun drama korea supernatural ini sudah membahas tentang alien. Diam-diam, pihak pemerintahan merekam fenomena tersebut. Sementara itu, seorang inspektur bernama Kim Hyung do tengah berusaha mengungkap misteri di balik kematian mentornya.

Untuk kasus tersebut, ia berusaha berpikir lebih logis dan menepikan hal-hal yang bersifat takhayul. Tetapi ia kemudian mulai bekerja sama dengan pihak pemerintah yang memang menangani hal-hal supernatural. Dan kontras dengan dirinya, rekan sesama investigator bernama Heo Hoo yi justru memiliki pikiran yang lebih terbuka.

18. Bride of Century (2014)

Jang Yi kyung dijadwalkan akan menikah dengan Choi Kang joo, pewaris keluarga kaya Choi yang memiliki Taeyang Group. Tetapi keganjilan terjadi, sebab Yi kyung tiba-tiba menghilang begitu saja. Kemudian Na Doo rim didatangkan, pura-pura menjadi pengantin perempuan.

Kang joo sendiri melihat perbedaan diantara Yi kyung dan Doo rim. Yi kyung lebih dingin dan perhitungan. Sedangkan Doo rim cenderung ceria dan manis. Ia pun tak kesulitan untuk jatuh cinta. Tetapi, ternyata ada kepercayaan kalau keluarga Choi yang super tajir sudah dikutuk. Siapapun pengantin pertama bagi anak cikal akan berakhir dengan kematian.3]

19. Vampire Flower (2014)

Bagi penyuka film vampire sekaligus percintaan, judul yang satu ini bisa jadi pertimbangan. Kisahnya memang lebih ke romansa antara vampire bernama Louis dan Seo young. Keduanya berpetualang dan berjuang bersama mencari bunga vampire.

20. Oh My Ghostess (2015)

Di Restoran Sun, terdapat karyawatinya yang bernama Na Bong sun. Dia sebenarnya merupakan sosok yang pemalu, minder, dan kurang percaya diri. Sebagai asisten chef, dia juga cukup sering mendapat teguran ini-itu. Selain memasak, dia juga memiliki keistimewaan lain, yakni melihat sosok tak kasat mata.

Semua itu berkat neneknya yang memang seorang dukun. Sampai suatu hari, sosok hantu genit bernama Shin Soon ae. Sang hantu merasa kalau kehidupan romansanya semasa hidup sangat singkat. Karena itu ia harus menebusnya dengan merasuki raga Bong sun dan mulai merayu laki-laki.

21. Vampire Detective (2016)

Seperti judulnya, drama korea supernatural ini memang menceritakan tentang seorang detektif. Adalah Yoon san, yang tiba-tiba berubah menjadi sosok vampire. Tetapi kenyataan itu tak mengganggu karier yang tetap ia jalani. Sambil memecahkan berbagai kasus, ia juga mencoba menguak misteri yang terjadi pada dirinya sendiri.

Nah, sudah siap berjalan-jalan ke “dunia lain” bersama daftar drakor ini? Mana yang paling seru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *