10 Film Animasi Buatan Indonesia Terbaik

Hewata.com. Film Animasi Indonesia. Film animasi memiliki banyak penggemar di berbagai negara. Beberapa negara pun aktif dalam merilis film animasi setiap tahunnya. Tak mau ketinggalan dari negara lain, rupanya negara Indonesia pun telah banyak merilis film animasi keren dan seru yang pastinya tak kalah bagusnya dengan film animasi dari negara lain.

Apa Anda ingin tahu film animasi buatan Indonesia yang populer dan wajib anda tonton? Berikut ini informasinya.

Film Animasi Buatan Indonesia yang Populer

Sebenarnya, ada begitu banyak film kartun Indonesia atau animasi yang wajib sekali untuk anda tonton. Berikut ini adalah 5 film animasi buatan Indonesia yang sangat populer dan tentunya wajib anda tonton:

1. Adit dan Sopo Jarwo

kartun indonesia, film kartun indonesia, film animasi indonesia, kartun indonesia yang mendunia, kartun buatan indonesia, kartun dari indonesia, animasi buatan indonesia, animasi negara indonesia

Apakah anda pernah menonton film animasi ini? Film animasi ini begitu populer karena banyak sekali ditonton oleh masyarakat Indonesia setelah film ini ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Film animasi ini begitu lucu dan juga menarik.

Bercerita tentang kisah persahabatan antara Adit, Mitha, Dennis, Devi dan juga Adelys, film animasi ini tentunya menyajikan kisah persahabatan yang seru. Ada saja keseruan yang terjadi di film ini, apalagi jika Sopo dan Jarwo mulai terlibat di dalamnya.

2. Keluarga Somat

animasi buatan indonesia, animasi indonesia yang mendunia, animasi budaya indonesia, animasi negara indonesia, kartun animasi indonesia, animasi di indonesia, film animasi indonesia yang mendunia

Selanjutnya yang wajib anda tonton adalah Keluarga Somat. Film ini juga sudah tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang anggotanya adalah Pak Somat, Bu Inah, dan dua anaknya yang bernama Dudung dan Ninung.

Baca Juga :   12 Rekomendasi Film Detektif Terbaik

Cerita yang ada dalam film animasi ini tak jauh dari cerita yang terjadi sehari-hari. Dan hal itulah yang membuat film animasi ini begitu populer. Apalagi kisah sehari-hari yang ada dalam film animasi ini juga dibalut oleh unsur komedi, sehingga menarik sekali untuk disimak.

3. Petok Si Ayam Kampung

Film animasi buatan Indonesia selanjutnya yang menarik untuk disimak adalah petok Si Ayam kampung. Film animasi ini pun begitu populer karena memiliki cerita yang unik dan berbeda dari kebanyakan animasi lainnya. Petok diceritakan sebagai seekor ayam yang mempunyai sifat seperti manusia.

Tentunya anda bisa bayangkan sendiri bagaimana lucunya jika seekor ayam memiliki sifat seperti manusia.

4. Syamil dan Dodo

Syamil dan Dodo merupakan film animasi populer yang wajib anda tonton. Ada begitu banyak pesan moral dan juga pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari film animasi ini. Film animasi ini menceritakan tentang seorang remaja nakal yang mempunyai teman yang baik.

Nantinya apa saja perbuatan salah yang dilakukan oleh remaja nakal tersebut akan dibantu oleh anak yang baik agar perbuatan salah itu tidak dilanjutkan. Pastinya film ini wajib ditonton karena banyak sekali kebaikan yang bisa kita jadikan contoh untuk kehidupan sehari-hari.

5. Sos

Sos merupakan film animasi buatan Indonesia lainnya yang populer dan tentunya wajib disimak. Film ini menceritakan tentang seorang pemberani yang melakukan petualangan ke berbagai tempat terpencil. Film animasi ini pun memiliki tampilan grafis yang berkualitas.

Baca Juga :   10 Film Barat Tentang Gangster Jalanan Terbaik

Ada pelajaran berharga juga yang bisa kita ambil dari film ini, yaitu kita tidak boleh menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan.

Film Animasi Buatan Indonesia Terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada begitu banyak film yang wajib untuk disimak. Jika list di atas merupakan film animasi buatan Indonesia yang populer, maka kini tak ada salahnya kita membahas beberapa judul film animasi buatan Indonesia yang tak kalah kerennya dengan film animasi populer lainnya. Inilah 5 film animasi buatan Indonesia terbaik:

6. Hebring

Tokoh super tentunya sudah tak asing lagi di mata kita, dan kita pun sering melihat film dengan tokoh super di dalamnya. Tak mau kalah dari negara lain yang memiliki tokoh supernya sendiri, Indonesia pun akhirnya memiliki film animasi dengan tokoh super di dalamnya. Judul film animasi tersebut adalah Hebring, yang menceritakan tokoh super namun kocak.

Tokoh super tersebut siap membantu banyak orang, dan pastinya kisahnya dalam film animasi ini begitu seru dan sayang untuk dilewatkan.

7. Uwa dan Rimba Indonesia

Bagi anda yang memiliki anak kecil, ada baiknya anda mengenalkan film animasi ini pada anak anda. Film berjudul Uwa dan Rimba Indonesia ini bisa dijadikan edukasi anak karena bercerita tentang petualangan tiga satwa Indonesia, yaitu orang utan, badak cula satu dan harimau Sumatera.

Selain bisa menjadi edukasi untuk anak, film ini pun memiliki cerita yang seru dan menarik, jadi pastinya anak anda bisa menonton dengan asyik sekaligus mendapatkan pelajaran baru tentang satwa-satwa Indonesia.

Baca Juga :   12 Game Mirip AoE, Age of Empires Paling Keren!

8. Koko Rock You

Bagi anda yang ingin menonton sesuatu yang menghibur, anda bisa menyaksikan film animasi buatan Indonesia yang berjudul Koko Rock You. Film animasi ini begitu lucu karena menceritakan tentang seekor ayam yang senang sekali dengan musik rock. Jadi, ayam tersebut selalu membangunkan ayam-ayam lain dengan suaranya yang benar-benar nge-rock.

9. Sahabat Pemberani

Sahabat Pemberani merupakan film yang dibuat oleh KPK dan bertujuan untuk mengajarkan gerakan anti korupsi sejak dini. Berbagai kisah dalam film animasi ini akan mengajarkan siapa pun bahwa perbuatan korupsi itu tidak baik dan tidak patut untuk dicontoh. Bahkan sekecil apa pun perbuatan tersebut, perbuatan tersebut tetap dilarang dan tidak pantas dilakukan.

10. Si Entong

kartun animasi indonesia, animasi di indonesia, film animasi indonesia yang mendunia, kartun indonesia, film kartun indonesia, film animasi indonesia, kartun indonesia yang mendunia, kartun buatan indonesia, kartun dari indonesia, animasi buatan indonesia

Film animasi buatan Indonesia lainnya yang wajib anda simak dan nikmati kisahnya adalah Si Entong. Si Entong merupakan animasi yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang baik hati dan juga penolong bernama Entong.

Si Entong tinggal di salah satu kampung yang ada di Jakarta. Selain baik hati dan juga penolong, si Entong pun merupakan anak yang cerdik. Setiap kisah pada film animasi ini tentunya begitu menarik dan wajib disimak.

Itulah beberapa yang populer dan juga wajib untuk disimak. Animasi di atas tentunya memiliki cerita yang unik dan juga pelajaran berharga yang bisa membuat kita belajar banyak hal untuk bisa hidup lebih baik.

Akhirnya, semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi anda untuk segera menonton animasi buatan Indonesia yang pastinya tidak kalah keren dengan animasi buatan negara lain.

error: