10 Film Horor dan Hantu Thailand

Hewata.com. Film Horor Thailand. Produsen film horor terbaik dan terseram itu enggak cuma Hollywood, Indonesia, dan Korea Selatan belaka. Thailand juga menjadi negara yang produktif merilis film menakutkan.

Film Horor Thailand

Dari waktu ke waktu, ada saja karya sineas Thailand yang bikin merinding berkepanjangan. Nah berikut ini top 10 film horor Thailand terbaik dan paling mengerikan. Cekidot!

1. Coming Soon (2008)

film horor thailand, film hantu thailand, film horor thailand 2021-2022-2023-2024, film horor thailand terbaik, horror movie thailand, film horor thailand seram, rekomendasi film horor thailand, film horor thailand lucu, film horor thailand rekomendasi, film horor thailand terbaru

Film yang disutradarai oleh Sophon Sakdapisit ini bercerita tentang seorang gadis. Dia memainkan scene bunuh diri dalam sebuah film. Tragisnya, aktingnya itu justru benar-benar menghilangkan nyawanya. Alur ceritanya mengalir dengan sangat menarik. Sinematografinya juga bikin geleng-geleng. Hati-hati terbawa mimpi, ya!

2. Meat Grinder  (2009)

film horor thailand yang bagus, film horor thailand recommended, film seram thailand, film horor thailand kisah nyata, film horor thailand paling seram di dunia, 10 film horor thailand terbaik, youtube film horor thailand terseram, youtube film hantu thailand, film horor thailand meat grinder

Judulnya saja sudah membocorkan betapa film ini akan meninggalksan sensasi ngeri sekaligus hilang nafsu makan. Betapa tidak, film ini mengisahkan aksi gila Buss. Dia adalah perempuan miskin yang sempat mengalami kejadian traumatik. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, dia jualan mie ayam. Namun barang dagangannya tidak laku-laku.

Suatu hari, Buss menemukan mayat manusia di dekat gerobak mie-nya. Dia kemudian bereksperimen membuat mie dari mayat tersebut. Siapa sangka, mie-nya laris manis. Dari sana, Buss seakan ketagihan untuk memproduksi mie ayam spesialnya. Kebutuhan pasokan bahan utamanya tentu meningkat!

Baca Juga :   10 Film Barat Tentang Gangster Jalanan Terbaik

3. Buppah Rahtree (2003)

Jangan mengaku fans setia Mario Maurer kalau belum pernah menyaksikan kehororan film ini. Buppah Rahtree menceritakan tentang sekelompok lelaki yang taruhan untuk mendekati perempuan jelita bernama Buppah. Singkat cerita, Axe (Mario) menang. Dia sukses menggaet hati Buppah.

Gadis yang dulunya polos itu hamil. Dia mencoba menggugurkan janinnya, namun terjadi tragedi yang tak disangka-sangka. Dari sana, Buppah menjelma menjadi sosok pembunuh beringas yang menghabisi para penghuni apartemennya. Pokoknya tayangan Buppah ini bisa menciutkan kesendirianmu!

4. Bangkok Haunted (2001)

Total ada 3 seri cerita horor dalam Bangkok Haunted. Ada yang mengisahkan legenda drum tua dengan arwah penarinya, penyihir yang membuat parfum mayat, serta hantu anak kecil yang terus gentayangan karena dulunya bunuh diri. Well, film lama, namun sensasi tegangnya tetap ada.

5. Shutter (2004)

Sebelum Coming Soon, Sophon Sakdapisit sempat menyutradarai film ini. Shutter bahkan merenggut pujian dari beberapa kritikus film serta mendapat aneka penghargaan. Jalan ceritanya memang menarik. Hantunya muncul karena kasus kecelakaan. Lalu ceritanya berkembang menjadi aksi pembunuhan berantai yang terjadi di sebuah kampus. Hanya saja, dari awal sampai menjelang akhir, asal usul hantunya sangat misterius. Teka-tekinya sulit dipecahkan begitu saja.

6. Ladda Land (2011)

hantu thailand, horor thai, film hantu thailand, film horor thailand 2021, film horor thailand terbaik, rekomendasi film horor thailand, film horor thailand rekomendasi, horor thailand seram, film horor thailand terbaru, film horor thailand terseram

Sebelum ada La La Land, Ladda Land sudah rilis dan mendulang banyak prestasi sampai tingkat global. Film ini menceritakan bagaimana sebuah keluarga di Bangkok pindah rumah ke kawasan Chiang Mai. Seperti film hantu pada umumnya, rumah baru mereka sudah dihuni oleh arwah gentayangan. Ilusi dengan suara yang menegangkan akan selalu membuatmu was-was. Petualangan dunia lain di dalamnya juga dikemas dengan apik, sehingga sensasi takut dan tegangnya susah untuk hilang.

Baca Juga :   10 Film Animasi Buatan Indonesia Terbaik

7. Alone (2007)

film horor thailand yang bagus, film horor thailand terbaik sepanjang masa, film thailand horor rekomendasi, film thailand hantu, film horor thailand recommended, judul film horor thailand, film horor terbaik thailand, judul film hantu thailand, horor thailand terbaik

Kalau dilihat dari Bahasa Inggris, alone artinya sendirian. Namun menurut Bahasa Thailand, alone adalah kembar. Plotnya diadaptasi dari novel karya Agatha Christie berjudul sama. Sementara ceritanya fokus pada saudara kembar siam yang menyeramkan sekaligus menyayat perasaan. Benar-benar bikin emosional.

Saudara kembar itu adalah Pim dan Ploy. Nahasnya, mereka naksir pada pria yang sama. Sang pria memilih Pim, sehingga Ploy begitu sakit hati. Lama-lama, kebersamaan Pim dan Ploy harus dipisahkan. Operasi pemisahan tubuh pun dilakukan. Rupanya Ploy yang meninggal. Namun dia terus menghantui Pim dan suaminya.

8. The Snow White (2010)

film horor thailand, film horor thailand kuyang sub indo, daftar film hantu thailand, film horor thailand yang menyeramkan, nama film horor komedi thailand, kumpulan film hantu thailand, nama film horor thailand

Alur ceritanya pasti bikin kamu terjaga dan awas, takut sewaktu-waktu kehilangan clue dan pemahaman. Film dengan rating 18 tahun ke atas ini menceritakan dua mahasiswa bernama Pong dan Yong. Mereka menemukan buku rahasia yang mengupas kegiatan mistis. Sesuai petunjuk buku, keduanya nekat mencuri mayat bayi. Mereka juga menjalankan ritual. Malang bagi keduanya. Keinginan mereka tidak terpenuhi, sementara itu ibu sang bayi malah datang menghantui.

Baca Juga :   12 Film Hugh Jackman Terbaik

Kisahnya lalu bergulir pada kehidupan seorang suster atau perawat. Dia kerap membacakan kisah tentang The Snow White kepada para pasiennya. Namun kisahnya juga masih saling berhubungan, termasuk pada rahasia yang tersimpan di perpustakaan.

9. 4bia/ Phobia (2008)

horor thai, horor thailand, rekomendasi film horor thailand, film horor thailand seram, film psikopat thailand, film horor thailand yang bagus

4bia menjadi salah-satu film horor fenomenal yang dimiliki negeri gajah putih. Filmnya sendiri terbagi menjadi 4 cerita. Mulai dari cerita tentang anak kesepian sampai pembunuhan berantai. Namun semuanya sukses menguarkan aura seram. Bukan hal aneh kalau kamu juga sampai menjerit histeris karena ketakutan. Waspada jadi parno!

10. Pee Mak (2013)

film thailand hantu lucu, hantu thailand lucu, film komedi horor thailand terlucu, film hantu lucu thailand, horor thailand lucu, film thailand terseram, film santet thailand, horor thailand lucu full movie subtitle indonesia, film horor komedi thailand terbaru, film horor thailand lucu terbaru

Sebenarnya film horor yang satu ini banyak mengundang tawa juga. Unsur komedi di dalamnya memang sangat kental. Namun Pee Mak menjadi salah-satu judul film horor yang paling populer dan laku keras. Kisahnya diangkat dari legenda masyarakat Thailand.

Selain bikin terpingkal, Pee Mak juga memberikan hawa menyeramkan lewat sosok Nak, khususnya ketika dia mencegah kecurigaan yang dirasakan oleh sahabat suaminya. Mak yang seorang tentara memang tidak menyadari kalau istrinya sudah meninggal ketika mengandung anak pertama mereka. Ketika dia pulang ke rumah bersama teman-temannya, sebenarnya dia sudah menyadari keganjilan sang istri. Namun dia mencoba bersikap biasa saja. Kecurigaannya sudah tertutup oleh kerinduan dan cinta.

Siapa yang berjiwa ksatria dengan menonton maraton film-film di atas? Hiiiy! 10 Film Horor Thailand Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa.

error: