12 Judul Film Yakuza Terbaik, Sadis dan Seru!

Hewata.com. Film Yakuza. Yakuza jadi salah-satu istilah Jepang yang membuat kita merinding. Masalahnya Yakuza ini sebagai deskripsi dari gangster atau sindikat kejahatan yang besar, berkuasa, kejam, dan terorganisir secara baik. Tidak sangsi jika kehadiran mereka demikian ditakuti. Tetapi di lain sisi, jarang-jarang yang ingin bermasalah dengannya, atau berusaha habis-habisan untuk menumpasnya.

film yakuza, film yakuza terbaik, film tentang yakuza, film yakuza terbaru, film tentang yakuza terbaru, film mafia yakuza, film tentang gangster yakuza

Ilustrasi Yakuza dari Game Yakuza: Like a Dragon

Sebagai organisasi kriminal, Yakuza pasti sering ada dalam beragam operasi terlarang. Sebutlah saja pemerasan, permainan judi, pemasaran senjata atau beberapa obat terlarang, industri s*ks, dll. Kita juga beranggapan jika sepak-terjang mereka akan berjalan tertutup rapat. Kenyataannya, sejumlah organisasi besar justeru tampil dari muka khalayak. Seringkali, mereka jadi ide dibalik pengerjaan satu kreasi seperti film.

Film Yakuza

Berikut ialah 12 film gangster Yakuza terbaik. Lets cekidot!

1. Ryuji (1983)

Ryuzi jadi karya instruksi Tôru Kawashima yang mengagumkan. Ceritanya mengenai kehidupan seorang anggota Yakuza, Ryuzi, yang telah mempunyai keluarga. Ia sebetulnya mulai mengetahui jika fokusnya sekarang ialah istri dan puterinya. Ingin sekali ia hidup dalam cinta dan kenyamanan. Karena itu, ia juga mencoba keluar meninggalkan dunia Yakuza. Tetapi tujuannya itu pasti tidak segampang membalikkan telapak tangan. Banyak rintangannya, termasuk salah satunya persoalan serta kesulitan memperoleh uang.

Baca Juga :   12 Film Seram Korea: Horor dan Misteri Terbaik

2. Outrage (2010)

Plot ceritanya mengenai perjuangan untuk merampas kekuasaan. Hal tersebut terjadi di kelompok Yakuza klan Tokyo. Perselisihan itu juga berpengaruh pada beragam agresi teritorial dan tindakan pembunuhan. Sedangkan, pihak berwajib yang korup juga tidak dapat banyak berbuat.

3. Sonatine (1993)

Film ini disebut sebagai salah-satu kreasi terbaik Takeshi Kitano. Ceritanya ada banyak Yakuza asal Tokyo yang diterbangkan ke Okinawa. Mereka disuruh untuk membantu menangkal perselisihan geng yang terjadi di situ. Tetapi keragua-raguan pun hadir saat tugas dan fungsinya kelihatan tidak jelas. Lebih lagi beberapa korban berguguran. Dia juga sadar telah masuk ke perangkap, dan memulai mencemaskan daerah kekuasaannya.

4. Hana-Bi/ Fireworks (1997)

Masih kreasi Takeshi Kitano. Kali ini menceritakan mengenai Yoshitaka Nishi. Ia ialah anggota polisi yang mempunyai isteri namanya Miyuki. Tetapi keadaannya tengah sakit-sakitan karena leukimia yang dialaminya. Saat bekerja, salah-satu partnernya yang memiliki nama Horiba cedera kritis.

Ia bahkan juga cacat dan harus menghabiskan hidupnya di atas kursi roda. Hal tersebut membuat stres dan ingin bunuh diri. Sedangkan, Nishi sendiri membuat keputusan yang mengagetkan. Ia yang merasa bersalah justru mundur dari kedudukannya. Sementara untuk memenuhi keperluan, dia mau tak mau meminjam uang pada Yakuza. Sudah pasti berurusan dengan mereka itu tidak gampang dan membawa resiko tertentu.

5. The Yakuza (1974)

film yakuza, film yakuza terbaik, film yakuza jepang, film yakuza sub indo, download film yakuza, film yakuza princess, judul film yakuza, film geng yakuza jepang, film yakuza jepang terbaik

Harry Kilmer ialah seorang pensiunan detektif. Satu hari rekan lamanya yang memiliki nama George Tanner mengontak. George sendiri sebagai rekan yang dia ketahui suka bermasalah dengan Yakuza bernama Tono. Untuk memuluskan usaha pemasaran senjatanya, yakuza itu tega menculik puteri George. Karena itu, George minta kontribusi Harry untuk membantu menyelamatkan puterinya. Tetapi keinginan itu pasti mendatangkan resiko tertentu untuk Harry.

Baca Juga :   10 Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa

6. Battles Without Honour and Humanity (1973)

Skenarionya diadaptasi dari seri artikel yang dicatat dengan seorang wartawan namanya Kōichi Iiboshi. Diceritakan jika kondisi Jepang, utamanya di dunia pasar gelap, tengah demikian kacau-balau. Di waktu yang sama ada anggota gangster muda namanya Shozo Hirono. Ia harus berusaha untuk tetap bertahan di tengah-tengah perubahan kekuasaan bosnya yang lumayan cepat. Apa lagi mereka tidak beradab atau memiliki perikemanusiaan.

7. Ichi the Killer (2001)

Ichi sebetulnya sebagai lelaki yang mempunyai kekuatan bela diri yang baik. Tetapi dia kurang konstan dan berkesan psikopatik. Dia juga dapat diakali oleh yakuza untuk membabat beberapa pesaingnya. Apa lagi beberapa anggota yang lain yang memang dirasakan kurang sanggup untuk memikul pekerjaan itu. Untuk memperlancar gagasan, mereka manfaatkan seseorang yang bernama Jijii yang dapat mengontrol Ichi.

8. Graveyard of Honour (1975)

Film yakuza ini diambil dari cerita riil seorang anggota yakuza yang sekarang jadi artis, yaitu Rikio Ishikawa. Ceritanya sempat dicatat dalam novelnya Fujita Goro. Sisi yang diambil yaitu dari bentang tahun 1946-1950. Ketika kondisinya cukup kompleks.

Ia mempunyai masalah dengan klan sendiri dan klan perlindungan, Kawada dan Kozaburo Imai. Untung ada seorang namanya Chieko yang masih jadi sandaran. Tetapi selanjutnya ia diasingkan ke Osaka. Di situ, dia kembali terperosok di dunia narkoba. Serangkaian hidupnya itu menjadikannya sebagai figur yang tidak bisa terkendali.

9. Another Lonely Hitman (1995)

Ceritanya diambil dari novel cerita Yukio Yamanouchi, penulis yang sempat ada di film ini. Ada figur namanya Takashi Tachibana, hitman yakuza yang baru mengisap wewangian bebas dari penjara sepanjang sepuluh tahun.

Baca Juga :   9 Film Jepang yang Mirip Crows Zero

Bukannya mengawali hidup damai, dirinya sendiri kembali ada pada keadaan susah sesudah membela dan berusaha menolong pemulihan Yuki, seorang gadis panggilan yang ketagihan obat-obatan. Bagaimana juga Tachibana langsung terpikir akan penderitaannya saat jadi pencandu. Namun, wanita itu bermasalah dengan seorang germo yang mempunyai jaringan dengan yakuza.

10. Street Mobster/ Gendai Yakuza: Hitokiri Yota (1972)

Majalah Complex memposisikan film ini di posisi ketiga dalam perincian “25 film yakuza terbaik” versi mereka. Pusat ceritanya ada di Okita. Ia baru saja keluar dari penjara, dan dicengangkan oleh beragam hal. Termasuk mengenai operasi yang biasa ditempuh gengnya.

11. Branded to Kill (1967)

Goro Hanada ialah hitmannya yakuza yang cenderung cukup aneh. Ia mempunyai rasa suka berlebihan pada aroma dari uap nasi. Ada sebuah job yang mendorongnya untuk bermasalah dengan seorang wanita aneh. Bahkan juga ia menyampaikan jika pesan kematian itu berbentuk bangkai kupu-kupu serta hewan unggas. Jobnya rupanya bertambah sulit karena isterinya sendiri, dan permasalahannya dengan hitman nomor satu di Jepang.

12. Shinjuku Triad Society (1995)

Keadaan tengah tidak pasti. Perang mafia Tiongkok dan Jepang terus meradang. Seorang advokat untuk faksi Tiongkok terjerat dalam perselisihan, persisnya dengan saudaranya sendiri. Kebenaran saudaranya itu sebagai anggota kepolisian yang korup.

Sudah kita bayangkan, begitu scenes atau episode-adegan dalam beberapa film di atas sebagian besar tidak membuat kita nyaman. Oleh karenanya, dimohon tidak untuk tidak membiarkan dilihat oleh anak-anak atau mereka yang kurang nyaman dengan siaran seperti itu. Itulah 12 Daftar Film Gangster Yakuza Terbaik.

error: