9 Film Jepang yang Mirip Crows Zero

Hewata.com. Film yang Mirip Crows Zero. Siapakah yang telah tamat membaca manga “Crows” kreasi Hiroshi Takahashi? Atau telah melihat film “Crows Zero” arahan Takashi Miike?

Ceritanya berkisar perihal perjuangan kekuatan yang terjadi di kelompok geng yang berada di sebuah sekolah khusus lelaki namanya Suzuran. Film perkelahian anak sekolah yang berkaitan dengan juga dengan yakuza ini sendiri telah dibuatkan dua sekuelnya, yang bertema Crows Zero 2 dan Crows Explode. Kreasi ini memang lumayan menyita perhatian.

Film yang Mirip Crows Zero

Tetapi sebetulnya kita bisa melihat film yang lain mengusung topik sekitar gangster. Berikut kami bahas top 9 film gangster sekolah Jepang terbaik lain yang bisa saja opsi. Jom!

1. Battle Royale (2000)

film jepang cinta beda usia, film jepang yang dilarang tayang, film jepang tentang game kematian, film jepang tentang bullying, film jepang tentang geng, film jepang seperti squid game, film jepang permainan kematian, film jepang horor tentang permainan, film jepang yang mirip dengan squid game, film jepang persahabatan

Genre : Horror, action, thriller
Sutradara : Kinji Fukasaku
Pemeran : Aki Maeda, Tatsuya Fujiwara, Taro Yamamoto, Masanobu Ando, Chiaki Kuriyama, Kou Shibasaki , Takeshi Kitano

Sinopsis Film Battle Royale

Narasi film ini diadaptasi dari novel cerita Koushun Takami yang launching di tahun 2000. Disamping film, kreasi itu dibuatkan versi manganya. Ceritanya sendiri terpusat pada karakter bernama Shuya Nanahara.

Dia ialah salah-satu pelajar SMP di Jepang yang sebetulnya sedang dalam konflik besar. Bagaimanapun juga, ayahnya yang wafat karena bunuh diri telah meninggalkan kesukaran tertentu dalam kehidupannya.

Belum lagi dia harus menghadapi pergolakan lain yang tiba dari sekolah dan pemerintahan. Ada seperti legislasi yang menggerakkan Shuya Nanahara dan beberapa temannya untuk tergabung dalam kompetisi yang diberi nama “Battle Royale” .

Maka beberapa pelajar dikirimkan ke sebuah pulau yang terlihat tidak terjamah, diberi persenjataan seadanya, minuman atau makanan seperlunya, kompas, dan peta. Yang menakutkan ialah fakta jika mereka harus saling membunuh, karena permainan itu hanya akan tersisa seseorang untuk hidup.

Menyaksikan pro-kontra film atau alur ceritanya, kreasi yang mengingati kita akan Hunger Games ini mendapatkan reaksi bermacam. Ada yang sampai melarang peredarannya. Tapi hal itu tidak merintangi prestasi film ini. Battle Royale bahkan juga jadi salah-satu film Jepang terpopuler dan laku di pasaran.

Baca Juga :   12 Film Hugh Jackman Terbaik

2. Blue Spring (2002)

film jepang yang mirip crows zero, film yang mirip crows zero, film yang mirip crow zero, film yang mirip dengan crows zero, film yang mirip crows zero terbaru, film mirip seperti crows zero

Genre : Drama, Sekolah, Film Jepang Gangster Anak Sekolah
Sutradara : Toshiaki Toyoda
Pemeran : Ryuhei Matsuda, Hirofumi Arai, Sousuke Takaoka, Kiyohiko Shibukawa, Yusuke Oshiba, Shugo Oshinari , Yuta Yamazaki

Sinopsis Film Blue Spring

Manga dengan judul “Blue Spring” karyanya Taiyō Matsumoto jadi ide pembikinan film ini. Pada dasarnya, film ini bercerita kehidupan beberapa remaja yang duduk di bangku sekolah. Tetapi mereka kelihatan demikian apatis, tidak begitu memikirkan masa depan, dan hanya hidup dengan mengalir.

Kita seperti disajikan betapa ada beberapa remaja yang sangsi dan cukup frustasi akan keputusan sendiri. Film ini memperlihatkan bagaimana segi pertemanan yang dapat rapuh, dan justru membawa pada pertengkaran.

3. Drop (2009)

film gengster jepang, film tentang mafia jepang, film jepang tentang mafia, rekomendasi film gangster jepang, film tentang mafia jepang, film jepang bertema gangster, film gangster yakuza sub indo, rekomendasi film gangster jepang terbaik, 5 film gangster terbaik, drama gangster jepang

Genre : Drama, humor, pertemanan, sekolah
Sutradara : Hiroshi Shinagawa
Pemain : Tatsuya Iguchi, Hiroshi Shinanogawa, Miyuki, Hideo Kimura, Yuka Shinanogawa

Sinopsis Film Drop

Nama-nama beberapa aktornya saja telah memikat pemirsa untuk melihatnya. Dapat di katakan, film memiliki durasi sekitaran 122 menit ini bertabur bintang. Pemain utamanya, Hiroki Narimiya, berperanan sebagai Shinanogawa Hiroshi yang tumbuh besar pada tahun 80-an. Saat itu dia terbawa dampak manga Be-Bop High School.

Hal itu membuat jadi figur yang terbilang nakal. Dia yang semula belajar di sekolah swasta selanjutnya berpindah ke sekolah umum. Kehadirannya mengundang perhatian Iguchi Tatsuya (Hiro Mizushima), yang tidak lain sebagai pimpinan sebuah geng.

Seterusnya narasi film mirip Crows Zero ini mengalir dengan seru. Ada paduan dari pertemanan, pertalian cinta, atau action yang dibungkus secara humoris. Umumnya pemirsa film ini terpana dengan soundtrack-nya yang asyik dan berkesan.

4. Waruboro (2007)

film mirip crows zero, film mirip crow zero, film seperti crows zero, film yang mirip dengan crows zero, film mirip crows zero terbaru, film jepang mirip crows zero, judul film mirip crows zero, judul film mirip crow zero, rekomendasi film mirip crows zero, film pertarungan mirip crows zero

Genre : Action, humor, pertemanan
Sutradara : Yasushi Sumida
Pemain : Seiji Fukushi , Yui Aragaki, Shota Matsuda – Ko, Katsutaka Furuhata, Ryo KimuraShingo Michinaka, Toru Nakamura, Yuu Shirota, Pierre Taki, Keiko Toda

Sinopsis Film Waruboro

Film ini diambil dari novel autobiografis cerita Gettsu Itaya dengan judul yang serupa dan di-launching pada tahun yang sama juga. Tapi seting waktunya berada di tahun 80-an. Segalanya terkait pertemanan, hubungan percintaan, atau kehidupan sekolah tersaji komplet didalamnya. Ialah Koichi Ko chan (Matsuda Shota), sebagai fokus narasi.

Awalannya ia sebagai anak SMP akhir yang dikenal baik. Sampai selanjutnya suatu hal terjadi, dan dirinya kemudian berubah total. Ia menjelma menjadi anak lelaki yang cukup bengal, tersangkut kasus perkelahian, dan berlagak seperti anak punk. Meskipun begitu, cinta mudanya masih bersemi pada figur Yamada (Aragaki Yui), yang cantik tetapi juga cukup galak.

Baca Juga :   12 Judul Drama China Tentang Kawin Kontrak

5. Rookies (2008)

download film mirip crows zero sub indo, nonton film mirip crows zero, film mirip crow zero terbaik, film gangster mirip crows zero, film action mirip crows zero, movie mirip crows zero, daftar film mirip crow zero, daftar film mirip crows zero, film yang hampir mirip dengan crows zero

Genre : Sinetron, sekolah, olahraga, pertemanan
Sutradara : Yuichiro Hirakawa, Takeyoshi Yamamoto, Yuji Nakamae, Jun Muto
Pemain : Ryuta Sato, Keisuke Koide, Hayato Ichihara, Yuu Shirota, Akiyoshi Nakao, Sousuke Takaoka, Kenta Kiritani, Takeru Satoh, Shunji Igarashi, Yosuke Kawamura

Sinopsis Film Waruboro

SMA Futakotamagawa kehadiran guru sastra baru namanya Koichi Kawato. Sekolah itu ternyata memiliki permasalahan sulit, karena klub bisbolnya menjelma jadi barisan anak yang nakal dan sering mengusik yang lain.

Mereka bahkan juga telah dicap merah oleh semua kompetisi sekolah. Hal itu karena ulahnya dalam sebuah pertandingan sah. Koichi Kawato pasti memerhatikan kondisi ini. Dia sedih karena siswanya hanya konsentrasi pada rokok, wanita, dan bermalas-malasan.

Tetapi dia tidak patah semangat dan masih tetap menuntun mereka. Semua perjuangan itu pasti tidak terlepas dari persoalan dan rintangan.

6. Ikebukuro West Gate Park (2000)

film mirip crow zero, anime mirip crows zero, film yang mirip crow zero

Genre : Action, humor, drama, kriminal, mistis
Sutradara : Yukihiko Tsutsumi
Pemain : Tomoya Nagase, Yosuke Kubozuka, Ai Kato, Tomohisa Yamashita, Ryuta Sato, Koyuki, Satoshi Tsumabuki, Aiko Morishita

Sinopsis Ikebukuro West Gate Park

Alur ceritanya mengikuti apa yang telah ada dalam novel yang juga hadir dalam bentuk anime karyanya Ira Ishida. Satu tahun selanjutnya, cerita ini launching dalam versi manganya. Film ini menyingkap bagaimana peristiwa warga kekinian di Jepang.

Entahlah itu berkaitan bentrokan geng hip-hop anak muda, penyalahgunaan obat, prostitusi, yakuza, pembunuhan, dll. Judul filmnya sendiri didapatkan dari nama area tempat tokoh utamanya, Makoto Majima, berada.

Daerah itu terkenal akan geng dan kejahatannya. Bahkan juga teman dekat SMA Makoto juga jadi leader G-Boys. Geng itu selanjutnya terlibat perseteruan sengit dengan geng yang lain menamakan diri sebagai “Black Angels”.

7. High and Low

film tentang mafia jepang, film jepang bertema gangster, film gangster yakuza sub indo, film jepang tentang mafia, drama gangster jepang

Film mirip Crows Zero selanjutnya yakni High and Low, High and Low berlatar di kota yang dahulunya dikuasai oleh Mugen sudah dibagi menjadi 5 area yang dikuasai oleh geng: Sannoh Rengokai, White Rascals, Oya Kohkoh, Rude Boys dan Daruma Ikka. Mugen dan Amamiya Brothers berseteru dan memimpin pembubaran Mugen karena Amamiya Brother menampik untuk tunduk pada kemauan mereka. Saat ini, 5 geng yang terbagi dalam S.W.O.R.D sama-sama bertarung untuk kebanggaan dan kemuliaan mereka.

Baca Juga :   20 Film Barat Paling Romantis dan Cute

Geng misterius baru dari wilayah pesisir muncul dan bertingkah di Nameless Road, dan membunuh beberapa penduduk di sana. 5 geng S.W.O.R.D bergabung bersama untuk menaklukkan lawan baru mereka.

8. Shinjuku Swan

rekomendasi film gangster jepang terbaik

Kisah Tatsuhiko Shiratori (Go Ayano), seorang pemuda pengangguran dan memerlukan uang. Berada di Kabukicho, area lampu merah di Shinjuku, Tokyo. Dalam perjalanan untuk mencari kerja, dia terlibat perkelahian dengan geng dan ditolong oleh Matora (Yusuke Iseya), seorang yang merekrut gadis-gadis di jalan untuk bekerja di bisnis hiburan. Segera, dia jadi anak buahnya juga.

Bekerja sebagai pekerja di Kabukichou memiliki arti dapat membawanya turut serta dalam tiap perselisihan yang kemungkinan terjadi. Agensi Burst scouting tempat Tatsuhiko bekerja digerakkan oleh Yamashiro (Kosuke Toyohara) dan mereka tidak sendirian. Saingan mereka, instansi kepanduan Harlem ingin menguasai zone abu-abu mereka. Film ini juga dibintangi Takayuki Yamada atau Si Serizawa di Crows Zero.

Di lain sisi, Yamashiro, bos agensi Burst ada di bawah penekanan oleh keperluan untuk membayar pembayaran pelindungan yang terlalu berlebih ke Ketua Shuzen Amano (Kotaro Yoshida) dari keluarga Monbukai, karena penawaran yang lebih bagus datang dari agensi kepanduan Harlem. Burst scouting agency perlu mencari tahu kenapa scouting agency Harlem dapat mendapatkan banyak uang ketika krisis.

9. Go

film perkelahian jepang, film perkelahian terbaik, film tentang tawuran jepang, film perkelahian sekolah terbaik, judul film perkelahian terbaik, rekomendasi film jepang tawuran, film jepang tentang perkelahian anak sekolah, film perkelahian jalanan drama jepang tentang perkelahian, rekomendasi film perkelahian jepang, film pertarungan jalanan jepang

Film mirip Crows Zero selanjutnya adalah Go. Go berdasar novel yang dicatat oleh Kazuki Kaneshiro dengan judul yang serupa. Berkisah tentang remaja Korea Utara kelahiran Jepang namanya Sugihara (Kubozuka Yosuke). Ia ialah seorang pelajar di sekolah menengah Jepang sesudah lulus dari sekolah menengah pertama Korea Utara di Jepang. Hari-harinya sarat dengan pertikaian dan selalu berakhir dengan kemenangannya.

Bersama teman dekatnya semenjak SMP, Jong-Il menghabiskan waktu mereka akrab dengan semua jenis kenakalan. Ia disebut pengkhianat setelah memilih untuk meninggalkan sekolah Korea ke sekolah Jepang, tapi Jong-Il memberi dukungan dengan mengatakan Kami tak pernah mempunyai apa yang kamu sebut tanah air.

error: