10 Hewan Akuarium Selain Ikan

Hewata.com. Hewan akuarium selain ikan. Hewan Peliharaan di Akuarium Selain Ikan. Memandang kecantikan akuarium, dengan semua pernak-pernik dan ornament alam, ditengarai bisa memberi dampak rileksasi, mengobati gundah hati, dan beragam dampak positif untuk menaikkan kualitas hidup.

Hewan Akuarium Selain Ikan

Lebih-lebih, bila kamu memelihara hewan didalamnya. Tentulah akan jadi lebih meriah dan membahagiakan. Nach, untuk kamu yang tidak senang atau mungkin tidak telaten menjaga ikan, tak perlu skeptis dahulu.

Ada bermacam jenis hewan akuarium selain ikan yang dapat kamu pelihara, lho. Tertarik? Yok, baca. Berikut iini adalah hewan peliharaan yang unik dan bisa hidup di dalam akuarium:

1. Axolotl

Seperti bangsa salamander secara umum, axolotl mempunyai kekuatan regenerasi di beberapa bagian badan, sampai otak mereka. Epik, kan? Tetapi, jika kamu akan merawat mereka, minimal siapkan tank atau akuarium dengan kapasitas 75 liter, karena axolotl lumayan aktif bergerak. Sudah pasti, sikap itu berpengaruh juga pada perawatan akuarium yang makin intensif.

Baca Juga :   Apakah Hewan yang Cocok untuk Penghuni Apartemen?

2. Kadal perut api (Cynops)

hewan aquascape, hewan akuarium selain ikan, hewan untuk peliharaan, hewan yang cocok di aquarium, hewan cocok di aquarium, hewan peliharaan akuarium selain ikan, hewan akuarium unik

Untuk menyentuh kadal perut api, kamu harus memakai sarung tangan supaya terbebas dari toksin di kulit perut mereka yang memiliki warna jingga berpijar. Dan, supaya mereka bisa hidup sejahtera, siapkan akuarium dengan jumlah 70% air, dan 30% bermacam aksesories berbentuk gabus apung, tanaman air, tangkai kayu, batu, dan keperluan yang lain membuat nuansa laiknya komunitas asli mereka.

3. Udang transparan (Palaemonetes paludosus)

hewan yang cocok di aquarium, hewan cocok di aquarium, hewan peliharaan akuarium selain ikan, hewan akuarium unik

Kekhasan dari udang hantu, yakni badan mereka yang hampir transparan, dan agak susah untuk disaksikan. Mereka relatif gampang dipelihara, tidak memerlukan perawatan yang sulit, dan gampang bertelur di akuarium.

4. Sea Monkey (Udang Air Laut)

monyet laut, sea monkey, hewan yang cocok di aquarium, hewan di akuarium, hewan cocok di aquarium, hewan peliharaan akuarium selain ikan, hewan hias akuarium selain ikan, hewan yg cocok di aquarium, hewan yang biasa di aquarium, hewan buat aquarium

Janganlah bingung dulu, walau disebutkan sebagai monkey atau “monyet”, hewan air yang ini adalah semacam udang. Sisi menariknya, telur hewan ini bisa dikeringkan dan masih tetap sanggup menetas sampai sepanjang tahun. Untuk memproses penetasan, kamu perlu menambah air, dan udang akan tumbuh dewasa dalam periode waktu dua minggu.

Baca Juga :   15 Jenis Ikan Cupang Dilihat dari Ekornya

5. Siput air tawar

hewan akuarium, hewan pembersih aquarium, hewan aquascape, hewan akuarium selain ikan, hewan untuk peliharaan

Menjadi penghuni khusus akuarium, juga bisa hidup bersebelahan dengan hewan yang lain. Beberapa jenis siput air tawar yang sering jadi peliharaan, yakni keong apel, mistik snail, keong mas, keong nerite, serta keong kelinci. Pastikanlah kamu memberikan tutup pada akuarium, karena siput bisa secara mudah memanjat dan melarikan diri dari akuarium.

6. Kepiting Cakar Merah

hewan hias akuarium selain ikan, hewan yg cocok di aquarium, hewan yang biasa di aquarium, hewan buat aquarium

Cantik dilihat, tetapi beresiko untuk disentuh. Kepiting cakar merah atau kepiting capit merah, yang dalam Bahasa Inggris disebut Red claw crab (Perisesarma bidens) ini benar-benar agresif dan kuat. Mereka hidup dengan air payau dan memerlukan tempat untuk bertengger di atas air. Dan, yang paling penting, kamu perlu memberikan penutup yang aman supaya dia tidak kabur.

7.  Kodok perut api

hewan hias akuarium selain ikan

Termasuk amfibi, kodok perut api. Dalam bahasa Inggris disebut Fire-bellied toad dan bernama latin Bombina ini memerlukan separuh air dan separuh dataran buat mereka telusuri. Tetapi, kamu harus ingat, kodok berperut jingga berpijar ini bisa melepas toksin yang mengkontaminasi air, hingga kamu perlu kerap menukar air untuk menahan penimbunan zat toksin yang beresiko untuk kodok.

Baca Juga :   Burung Elang Putih yang Langka

8. Lobster air tawar

lobster hias putih, lobster air tawar hiasan aquarium, lobster air tawar hias, warna telur lobster air tawar, jenis lobster air tawar yang mahal, lobster air tawar di aquarium, lobster air tawar kecil, lobster air tawar aquascape

lobster air tawar hiasan aquarium warna putih

Ada lebih dari 100 spesies lobster yang bisa jadi hewan peliharaan. Karena itu, kamu perlu ketahui jenis habitat dan kapasitas akuarium yang diperlukan oleh masing-masing spesies. Yang pasti, kamu akan perlu kerap menukar air, karena mereka condong amburadul saat bermasalah dengan makanan.

9. Kura-kura Brazil

kura kura brazil

Telinga merah jadi keunikan mereka. Kura-kura Brazil termasuk hewan peliharaan semi acuatic yang terkenal. Mereka memerlukan akuarium dengan sebagian besar air tawar, dan sedikit tempat berjemur untuk menghangatkan diri.

10. Semut

semut peliharaan

Di luar negeri kini ramai orang memelihara semut, selain tidak memerlukan perawatan dan biaya pakan yang mahal semut juga bisa berkembang biak dengan cepat di dalam akuarium.

Nomor berapakah nih, yang ingin kamu tentukan? Ingat, persiapkan ekosistem akuarium yang terbaik buat mereka, ya.

error: