10 Hiasan Rambut untuk Rambut Pendek

Hewata.com. Hiasan rambut. Sepintas, aksesoris dan rambut pendek tidak dapat bersatu secara baik. Bagaimana pun juga rambut pendek tidak dapat diapa-apain. Tidak dapat diikat atau direka-reka sesukanya.

Walau sebenarnya anggapan itu benar-benar keliru. Rambut pendek bisa juga dihias sebegitu rupa supaya tampil menarik. Tapi style rambut ini istimewa, karena kita harus memperhatikan satu ketentuan intinya. Yaitu, less is more. Simpel saja.

Hiasan Rambut

Seterusnya, kita perlu selektif saat menentukan hiasan atau aksesoris rambut. Berikut aksesoris yang dapat diputuskan untuk rambut pendek supaya tampil lebih cantik dan menarik. Jom!

1. Jepitan

hiasan rambut, hias rambut pendek, aksesoris rambut pendek, hiasan rambut wanita, hiasan untuk rambut pendek, aksesoris rambut pendek untuk pesta

Benda yang ini banyak dipilih oleh wanita dengan rambut pendek. Tetapi beberapa ada yang perlu kita pertimbangkan. Seharusnya pilih jepit yang memiliki ukuran kecil, tidak mudah lepas, hindari warna cerah, dan pilih beberapa warna yang lembut seperti tortoiseshell. Jika untuk acara malam hari atau sekedar menambah kesan-kesan cerah, kita dapat menambah sebuah payet atau pernak-pernik. Penempatannya sendiri dapat di atas maupun ada di belakang telinga.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik

2. Bobby pin atau jepit pipih-bergerigi

hiasan rambut pendek untuk pesta, hiasan untuk rambut pendek

Ternyata accessories ini telah ada semenjak tahun 1920-an. Benda ini sendiri benar-benar berguna untuk menghadang rambut atau poni yang terlihat amburadul dan buat tidak nyaman. Bahkan saat ini, si mungil ini masih tetap jadi andalan. Secara performa, capit ini memanglah tidak mencolok. Tetapi karakternya benar-benar sangat fungsional.

3. Bando Skinny

hiasan rambut pendek, hiasan rambut wanita, hiasan rambut untuk pesta, cara hias rambut pendek

Apa saja bahannya, benda ini masih jadi persamaan yang pas untuk rambut pendek. Tetapi kita perlu pilih-memilih, janganlah sampai jatuhkan opsi pada bando yang terlampau berbunga dan memiliki ukuran besar. Tentukan saja yang imut dan simpel. Jika ingin terlihat mencolok, kita dapat memadankan skema dan berwarna.

4. Selendang Kepala

hiasan rambut pendek, hiasan rambut, hias rambut pendek, aksesoris rambut pendek

Aksesori seterusnya tidak cuman membantu “menyamarkan” penampilan rambut pendek yang kurang berkesan, tetapi memberikan nilai yang lebih fashionable. Stylenya sendiri dapat beraneka ragam, entah dengan mengaplikasikan bandana model atau melipat dan mengikatnya ke tempat tengkuk. Selendang cukup pas dengan rambut yang tumbuh nanggung.

5. Bunga

hiasan rambut wanita

Kehadiran bunga ini memberikan sentuhan yang lumayan kuat pada tampilan rambut. Bunga memang sering jadi rekan kolaborasi untuk capitan atau bando, tetapi kualitasnya tidak baik, bunga itu justru sering lepas. Karena itu, tidak ada kelirunya menuai bunga asli untuk diselipkan di telinga. Kesan-kesan floral ini memberikan wangi alami pada rambut, dan penampilan penggunanya akan terlihat segar dan hidup.

Baca Juga :   10 Cara Agar Gigi Putih Secara Alami

6. Ikat Rambut (Karet)

hiasan rambut pendek sebahu

Bicara ikat rambut, kita yang memiliki rambut pendek nampaknya langsung akan pesimis. Walau sebenarnya ikat rambut yang memiliki ukuran imut dapat digunakan juga. Bila tidak ingin kelihatan kekanak-kanakkan atau terlampau cute, kita dapat pilih beberapa warna yang netral. Dengan begitu, kesan-kesan dewasa sekalian fashionable-nya tidak lenyap.

7. Bulu-bulu

hiasan rambut yang pendek berupa bulu

Kesan-kesan chick dan trendy selalu datang ketika orang memiliki rambut panjang dapat memakai feather extension. Nach, kesan-kesan ini bisa juga berlaku untuk kita yang mempunyai rambut pendek. Utamanya yang memiliki ukuran dari sedagu, sampai sekitar pundak. Tetapi kita harus memastikan supaya bulu-bulunya tidak terlalu panjang. Bila mau, kita dapat melebihkan panjangnya sedikit dari batas rambut.

8. Ekstension

style rambut pendek

Di jaman sekarang, hair extension menjadi alternative yang dipilih bila kita kurang nyaman dengan penampilan rambut pendek. Untuk muslim, hukumnya sendiri terbagi. Ada yang mutlak mengharamkan, dan ada pula yang melarang pemakaian tambahan rambut asli. Dengan kata lain, rambut sambungannya lebih bagus yang sintetis atau buatan. Tetapi di luar pengetahuan hukum agama itu, pemakaian hair extension dapat menguras kantong dalam jika kita ingin terlihat elegan dan alami.

Baca Juga :   Kenapa Harus Cuci Tangan? Berikut Alasannya

9. Kristal

Aksesori ini dapat sesuaikan agenda-agenda seperti pernikahan, prom, atau night out bersama teman. Walau kelihatan kecil dan simpel, tetapi dampaknya cukup jelas juga. Ada kesan-kesan mempesona saat kita terampil menghiaskan kristal di rambut dengan seimbang atau mungkin tidak terlalu berlebih. Kita dapat meletakkannya sebagai bingkai lumrah, atau kita bisa juga membuat seperti garis di satu sisi, tepatnya di dekat area telinga.

10. Pewarna/ Cat rambut

hiasan rambut wanita, hiasan rambut untuk pesta, cara hias rambut pendek, hiasan rambut pendek

Point berikutnya bukanlah hal yang baru, yang dapat mensiasati rambut pendek. Hingga pewarna rambut juga gampang ditemukan di pasar. Temponya sendiri bermacam, tergantung pewarna rambutnya. Demikian pula untuk penyeleksian warnanya, semuanya menyesuaikan dengan kehendak kita untuk memilih dan memberikan kesan pada orang-orang

Maka siapa bilang rambut pendek itu tidak dapat stylish dan modis? Penyeleksian aksesoris atau hiasan rambut yang pas dapat membantu penampilan supaya lebih cantik, menarik, dan mempesona.

error: