9 Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Sunatan

Hewata.com. Kado untuk sunatan. Sunat atau khitanan disebut juga sepitan dengan Bahasa Sunda bagusnya segera dikerjakan jika seorang anak laki laki muslim cukup usia, atau betul-betul siap untuk disunat. Apa yang Rasul contohkan ini untuk kebaikannya sendiri.

Selain untuk membersihkan, ternyata khitan memberikan banyak faedah lainnya, terutamanya dalam soal kesehatan. Lelaki jadi terbebas dari kanker prostat, HIV, infeksi ginjal/ kandung kemih, dll.

Hadiah untuk Anak Sunat

Menjelang liburan panjang, umumnya banyak anak laki laki yang telah membulatkan niat untuk disunat. Mereka bisa saja anak tetangga, sepupu, pelajar, dan lain-lain. Sama sesuai adat-istiadat yang ada, kita juga perlu ancang-ancang untuk memberikan hadiah atau hadiah. Ini sebagai animo dari keberanian sang anak untuk menghadapi khitanan.

Tetapi terkadang kita kebingungan akan memberikan hadiah apa. Nah berikut referensi kado atau hadiah yang terbaik, yang dapat kamu berikan pada anak yang baru dikhitan atau disunat.

1. Uang Cash

hadiah sunat, hadiah untuk sunatan, hadiah kado sunatan, hadiah untuk anak yang sunat, hadiah untuk adik yang sunat, hadiah untuk anak yg sunat, rekomendasi hadiah sunat

Pemberian yang ini umumnya jadi opsi pertama atau paling akhir kita. Karena tidak ada gagasan atau belum menyiapkan hadiah, kita akhirnya memilih mentahnya saja. Tetapi tidak apa, karena uang bisa saja hadiah yang fleksibel.

Baca Juga :   8 Masakan Olahan Nasi Khas Indonesia yang Enak

Anak dapat bebas memakai uangnya. Entahlah untuk membelikan sesuatu yang diharapkan, membantu meringankan pengeluaran orangtua, atau menjadi tabungan sang anak nantinya.

2. Peralatan Beribadah

kado untuk sunatan, kado sunatan, kado khitan, kado untuk khitan, hadiah khitan, hadiah untuk sunatan

Alat atau perlengkapan Sholat anak laki-laki – via shopee

Hadiah yang ini pasti benar-benar berguna. Anak lelaki yang disunat dapat disebutkan telah ke arah periode baligh yang sempurna. Ibadah mereka juga perlu terus ditingkatkan dan diperbaiki.

Karenanya, kita dapat menyemangati mereka dengan membelikan perlengkapan sholat atau mengaji yang baru. Bisa sarung, peci, pakaian koko, tasbih, sajadah, Kitab Suci Alqur’an, dll. Jika tidak sanggup beli secara lengkap, kita dapat ambil salah-satu yang terbaik saja.

3. Peralatan Sekolah

Kado untuk sunatan yang paling banyak diminati. Sebagai anak sekolah, hadiah yang ini sudah tentu dapat dipakai. Walau tengah liburan panjang, tetapi peralatan sekolah dapat disimpan untuk digunakan selanjutnya. Disamping memotivasi anak, kita juga dapat mengurangi beban orang tuanya.

Baca Juga :   Cara Membuat Tape Singkong Anti Gagal

Hadiah itu meliputi tas, sepatu, tempat pensil, alat tulis, beberapa buku pengetahuan dan lain-lain. Bila tidak membelikan versi lengkapnya, kita berikan salah satunya saja.

4. Mainan

Untuk pemberian yang ini, kita perlu menimbang ketertarikan dan umur sang anak. Hingga kita dapat menentukan akan menyerahkan mobil-mobilan, motor-motoran, robot-robotan, bola sepak, atau apa. Anak yang telah kelas 5 SD pasti sudah tidak mau bermain gelembung.

5. Outfit

Buah tangan atau hadiah yang lain dapat kita berikan yakni berbentuk outfit. Misalkan satu set celana dan atasan khusus musim panas, bertema pakaian formal, rileks, kasual, atau piyama, dll. Jika ingin lebih spesial, kita bisa juga memesan yang edisi khusus, misalkan kaos atau jaket dengan kreasi pesanan sendiri.

6. Aksesories

Meskipun masih anak-anak, tetapi saat ini banyak aksesoris lucu yang dapat mereka gunakan. Termasuk untuk sang pengantin sunat. Kita dapat pilih beberapa benda seperti arloji, topi, kacamata gaya, dll.

7. Hewan Peliharaan

hewan peliharaan, kado untuk khitan, kado untuk sunatan, hadiah untuk anak sunatan

Ada anak-anak yang telah menunjukkan minatnya pada binatang. Sebutlah saja pada ikan, burung, kucing, ayam, kelinci, hamster, dll. Bila memang sang anak kelihatan sebagai penggemar hewan tertentu, kita dapat menjadikan hewan itu sebagai pilihan hadiah.

Baca Juga :   10 Makanan Indonesia yang Mendunia, Terkenal di Luar Negeri

8. Sepeda

Hadiah yang lumayan mahal, tetapi tentu benar-benar disukai. Apa lagi jika sepedanya memanglah bagus dan keren. Anak lelaki umumnya akan suka dan senang bila mempunyai “tunggangan” atau sepeda baru. Dia akan bergairah, karena telah banyak memiliki ide dengan sepeda. Baik itu digunakan untuk bermain, ke sekolah, atau sekedar olahraga.

9. Handphone/ Game

Sesudah disunat, umumnya si anak tidak dibolehkan untuk bermain ke luar secara bebas dengan kawan sejawatnya. Selain takut terjadi contact yang dapat mencederai alat kelaminnya, si anak sendiri memang cenderung akan waspada. Tetapi jika anaknya biasa main ke luar, pasti ada kejenuhan tertentu saat harus menjadi “anak rumahan”. Untuk mengakalinya, kita dapat membelikan handphone atau playstation. Tetapi yakinkan orangtua untuk menemani dan mengarahkannya.

Pengantin sunat kerap dikatakan sebagai “raja satu hari”. Sebagai wujud sukuran dan rasa senang, beberapa orang di sekeliling anak berusaha memanjakannya. Tetapi kecuali memberikan beragam benda dan kesenangan di dalamnya, tidak lupa kita perlu menyampaikan hadiah paling penting, yaitu doa supaya anak itu tumbuh jadi orang yang sholeh dan berguna untuk semesta. Aamiin.

x
error: