10 Kastil, Istana Kerajaan yang Keren!

Posted on

Hewara.com. Apa yang ada dalam pikiranmu begitu melihat atau mengunjungi situs bersejarah? Entah berupa candi, patung, batu, dll. Kastil juga menjadi salah-satu diantara situs bersejarah, yang cukup popular dan menyita perhatian kita.

Kastil-Kastil yang Keren

Betapa tidak, selain nilai sejarah yang terkandung di dalamnya, juga memiliki arsitektur yang eksotis dan indah. Karenanya tempat ini kerap jadi magnet pengunjung. Baik mereka yang memang gemar akan hal-hal berbau sejarah, maupun kalangan awam.

Berikut ini kami sajikan 10 castle bersejarah yang paling memukau. Siapa tahu bisa jadi referensi kunjungan kamu selanjutnya. Cekidot!

1. Kastil Edinburgh

kastil kerajaan, kastil, gambar kastil kerajaan, kastil eropa, kastil kastil di dunia, kastil termegah, kastil kerajaan eropa, sejarah kastil, Castle
Kastil Edinburgh

Sesuai namanya, Edinburgh adalah kastil yang berlokasi di kota Edinburgh, Skotlandia. Para ahli memperkirakan kalau kastil ini sudah berdiri sejak abad ke-12. Meski demikian, bangunan berupa benteng ini masih nampak begitu kokoh dan gagah. Sejak abad ke-2 Masehi, di sana dan di sekitar Kastil Rock sudah ada aktivitas manusia.

2. Hearst

kastil kerajaan, nama kastil keren, sejarah kastil, nama nama kastil di dunia, nama kastil, nama nama kastil

Kastil yang satu ini terletak di California. Bangunannya begitu cantik. Berdiri tegap dengan warna putihnya yang khas. Bangunan ini juga jadi landmark nasional, sekaligus ikon bersejarahnya California.

Baca Juga :   4 Cara Diet Alami, Sehat dan Mudah

Namanya diambil dari William Randolph Hearst. Kastil ini memang dibangun untuk pemilik penerbit koran Amerika tersebut, tepatnya antara tahun 1919 dan 1947. Namun pada tahun 1951, Hearst meninggal. Sementara yang sudah dibangun pun didonasikan pada negara.

3. San Felipe de Barajas

San Felipe de Barajas castle, nama kastil keren, sejarah kastil, nama nama kastil di dunia, nama kastil, nama nama kastil

Kastil berupa benteng bebatuan yang besar ini terletak di Cartagena, Kolombia. Pada tahun 1536, ketika masih di zamannya kolonialisme, Spanyol membangun bebatuan ini. Lebih dari seratus tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1657, makin diperluas. Area pembangunannya di wilayah lembah, sehingga lokasihnya begitu strategis. Di sana kita bisa area darat dan lautan sekitar.

4. Himeji

kastil himeji, kastil jepang, kastil, kastil kerajaan, kastil di jepang, kastil dalam bahasa jepang

Kastil Himeji adalah salah-satu situs kebanggaan Jepang. Bentuknya sedikit berbeda dari bebatuan pada umumnya. Arsitekturnya lain dan terlihat begitu mengesankan. Bagian atapnya membentuk lengkungan dan eksteriornya berwarna putih.

Pemilihan itu dimaksudkan untuk meniru gaya burung yang lepas landas dari tanah. Siapa sangka kalau ini sudah begitu tua. Aslinya kastil ini mulai dibangun pada tahun 1333. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1346, Himeji direnovasi. Bahkan dua ratus tahun kemudian, bangunan ini kembali diperbaiki.

Baca Juga :   8 Masakan Olahan Nasi Khas Indonesia yang Enak

5. Qal’at al-Bahrain

kastil drakula, sejarah kastil, nama nama kastil di dunia, nama kastil, nama nama kastil, katanya kastil vampire

Lokasinya ini ada di Bahrain. Sebagian orang mungkin lebih familiar dengan nama Bahrain Fort. Qal’at al-Bahrain ini cukup menarik sebab ternyata merupakan situs arkeologi. Bangunan berupa benteng sempat diduduki oleh Persia, Portugis, Kassite dan peradaban Dilmun.

Umumnya bangunan ini dihubung-hubungkan dengan ‘kastilnya drakula atau vampire’. Meskipun misterius tetapi tetap cantik. Walau berkesan ‘seram’, tetapi dia bisa menarik fotografer atau orang yang hoby selfie untuk berfoto di sini. Bangunannya berdiri kuat dengan atap merahnya yang gagah dan cantik.

Untuk mengunjunginya, kita perlu terbang ke Romania. Kastil ini ada di Transylvania dan Wallachia. Saat ini kastil Bran ini menjadi sebuah museum yang berisi kreasi seni dan koleksi furniture yang mengagumkan.

7. Benteng Mehrangarh

kastil, castle, castil, Benteng Mehrangarh

Benteng ini berada di India dan menjadi yang terbesar dan luas di sana. Terletak di kota Jodhpur, Rajasthan, India. Dinding yang tebal dan tinggi terlihat berdiri melindungi bangunan ini. Usaha pembangunannya diawali di tahun 1459. Lantas selang 100 tahun selanjutnya, kontruksinya mengalami sedikit peralihan. Ruang dan pintu gerbangnya ditambah.

8. Egeskov

kastil, gambaran kastil, gambar kastil

Kastil yang cukup unik. Lokasinya berada di Funen, Denmark. Karena dikelilingi oleh air, bangunan ini juga kerap dikenali sebagai kastil air. Di Eropa sendiri, Egeskov jadi castle air terbaik yang tetap dipertahankan dari jaman Renaissance. Bangunan ini mulai dikonstruksi di tahun 1554, artinya dibangun di tengah perang saudara.

Baca Juga :   9 Cara Mengatasi Tenggorokan Gatal

9. Swallow’s Nest

gambar kastil kerajaan

Mengagumkan sekaligus membuat ngilu beberapa orang yang takut ketinggian. Demikianlah sebagian besar pandangan pengunjung bangunan kecil ini. Bagaimana tidak, bangunan ini berdiri pas di pinggir tebing yang bertatapan langsung dengan semenanjung Crimea, Ukraina. Dibuat di tahun 1912 ini menjadi simbolnya Crimea. Ia selalu mengawasi Laut Hitam di atas Aurora Cliff.

10. Predjama

kastil, kastil tua, rumah kastil, kastil adalah, kastil kerajaan, kastil tertua di dunia, kastil fantasi, kastil mewah, kastil modern, kastil eropa

Saat ini kita bergerak ke Slovenia, tempat kastil Predjama berdiri. Jika kita lihat, kastil ini berada pas di mulut gua yang besar di sana. Sebetulnya telah ada yang dibangun di situ, tetapi selanjutnya hancur lebur karena gempa bumi. Hingga di tahun 1570, kastil yang satu ini juga dibuat dan sukses menarik minat pengunjung.

Tentunya menyenangkan dan mengesankan jika dapat berkunjung bangunan bersejarah di beberapa negara ini. Selainnya untuk mengeksplor keelokan mereka, tentu saja kita ingin menyerap aura historis didalamnya. Lebih lagi, tujuan ke castle ini pas untuk beragam objek wisata. Baik itu penjelajahan, akademis, berlibur keluarga, dan lain-lain.

Bagaimana? Tertarik untuk mencatat castle ini dalam tujuan traveling kamu selanjutnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *