Macan Putih yang Dikaitkan Dengan Khodam

Hewata.com. Macan Putih. Figur macan atau harimau demikian rekat dengan warna orange kecokelatan dihiasi garis-garis hitam. Dan, sebagian besar harimau di dunia juga mempunyai warna yang sama. Atas stereotip itu, keberadaan mereka sering dipandang seperti cerita mitos, legenda, bahkan dikatakan perwujudan dari siluman dan khodam (pembantu).

Macan Putih

Macan Putih Khodam. Apa itu khodam macan putih? Yaitu macan supranatural yang dikaitkan dengan orang-orang yang memiliki ilmu kanuragan seperti contohnya Ilmu Siliwangi. (Wallahu alam). Yang penting jangan sampai musyrik lebih mempercayai kekuatan khodam daripada Tuhan yang Maha Kuasa.

macan putih, macan.putih, khodam macan putih, foto macan putih, gambar macan putih marah 3d, macan putih prabu siliwangi, macan putih prabu siliwangi wallpaper, harimau putih wallpaper, macan putih siliwangi, macan putih khodam, ilustrasi foto macan putih prabu siliwangi

Meski sebenarnya, walau termasuk langka, rupanya macan putih betul-betul ada, lho. Mereka tetap jadi bagian dari subspesies dari harimau benggala, tetapi mempunyai ketidaksamaan pada warna yang dapat dijelaskan secara ilmiah. Ingin tahu? Baca secara lengkap!

A. Klasifikasi Macan Putih

Kingdom: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mammalia
Ordo: Carnivora
Family: Felidae
Genus: Panthera
Nama ilmiah: Panthera tigris tigris
Ukuran: 2,4 – 3,3 meter
Berat: 140 – 300 kg
Kecepatan maksimal: 96 km/jam
Umur : 10 – 20 tahun
Kematangan reproduksi: 3 – 4 tahun

Baca Juga :   Jenis Anjing Kecil Lucu yang Tidak Bisa Besar

B. Karakter Macan Putih

Harimau atau macan putih mempunyai wujud dan ukuran yang seripa dengan harimau benggala, dengan berat 300 kg dan panjang badan capai lebih dari 3 mtr.. Tetapi, tidak seperti warna putih pada spesies lain, harimau putih bukan albino.

Mereka tampil berbeda karena gen dari orang tuanya, hingga masih mempunyai pigmentasi warna, dan beberapa individu menghadirkan semburat orange. Bahkan juga, seperti spesies harimau secara umum, macan putih dihias corak garis hitam atau coklat gelap lurus yang unik pada tubuhnya.

Namun, ketidaksamaan warna ini berdampak pada mata macan putih yang memiliki warna biru, bukannya hijau atau kuning seperti halnya harimau benggala yang lain. Dan, walau kelihatan cantik, mereka menjadi kesulitan untuk bersembunyi, karena warna yang kelihatan menonjol di antara pohon-pohonan.

C. Pesebaran dan Komunitas Harimau Putih

Seperti harimau benggala yang lain, harimau putih berkeliaran di daerah India dan sekitarnya, dengan luas jangkauan yang sudah turun drastis di dalam 100 tahun terakhir. Sekarang, harimau putih hanya bisa ditemui pada sejumlah kecil komunitas yang masih ada di daerah India, Nepal, Bhutan dan Bangladesh.

Tetapi, walau komunitasnya sudah turun, harimau benggala masih tetap jadi subspesies harimau dalam jumlah tersebar di dunia. Mereka hidup di beberapa komunitas, seperti hutan tropis, wilayah hutan bakau, serta hutan basah yang terdapat rimbunan vegetasi dan sumber air tawar.

Baca Juga :   Cara Budidaya Ikan Betutu Si Marble Goby

D. Tingkah laku Macan Putih

Macan putih memiliki sifat soliter. Mereka sering memburu mangsanya pada malam hari supaya lebih mudah mengintai dengan mengendap-ngendap saat memburu mangsa, dibantu oleh penglihatan dan pendengaran yang sangat tajam.

Tiap harimau menelusuri daerah yang luas, hingga menggapai 2,5 km persegi dengan pemberi tanda berbentuk urin dan tapak jejak cakar pada pohon. Walau begitu, ada saatnya harimau putih jantan membagi daerah kekuasaan dengan beberapa betina, khususnya pada wilayah yang terdapat banyak sumber makanan.

macan putih, macan putih khodam, apa itu khodam macan putih, mata macan putih, sejarah macan putih, macan putih dan macan loreng, apa arti khodam macan putih, apakah khodam macan putih itu musyrik, bagaimana cara mendapatkan khodam macan putih, apa itu ajian macan putih, apakah harimau putih masih ada

E. Siklus Hidup Harimau Putih

Untuk menciptakan harimau putih, ke-2 orangtua harimau harus membawa gen resesif itu. Periode kehamilan harimau putih betina berjalan sekitaran tiga sampai lima bulan, selanjutnya bisa melahirkan sampai 5 anak yang tidak bisa melihat, dengan warna putih atau oranye, dan berat sekitaran 1 kg.

Kemudian, anak harimau mulai makan hasil pemburuan orang tuanya di umur dua bulan, disapih pada umur enam bulan, dan mengawali kehidupan soliter pada umur 18 bulan.

F. Mangsa dan Predator Macan Putih

Menempati status pucuk pada segitiga rantai makanan, harimau putih mengincar beberapa herbivora besar, seperti rusa, babi hutan, sapi, dan kambing. Harimau putih kerap kali memakan beberapa ternak, karena jumlah makanan yang makin sedikit di habitatnya, bersamaan dengan penyusutan komunitas alami mereka karena deforestasi.

Baca Juga :   Burung Manyar Kepala Emas, Cantik dan Gacor

Sedangkan, manusia juga bisa menjadi teror yang cukup menakutkan atas pemburuan dengan beragam kebutuhan, dimulai dari komoditas sampai penangkaran.

G. Fakta Unik Macan Putih

• Diperkirakan, harimau putih mempunyai periode hidup yang lebih pendek dibanding harimau benggala secara umum, karena ada perubahan genetik.
• Perburuan harimau putih untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan yang eksotik, membuat keberadaan mereka makin sangat jarang di alam liar.
• Harimau putih termasuk predator yang gampang menyesuaikan di rentang alam liar atau hutan Asia, dengan kelincahan dalam berlari dan kemahiran renang yang memberikan dukungan mereka hidup disekitaran sungai dan tempat basah.

H. Status Pelestarian Harimau Putih

Harimau putih, sebagai subspesies harimau benggala, terdaftar oleh IUCN sebagai hewan yang rawan punah. Diprediksi, dari sekitaran 100.000 spesies keseluruhan macan putih yang berkeliaran di awal tahun 1900-an, sekarang bisa jadi kurang dari 8.000 harimau di alam liar, dengan 25% dari jumlahnya itu adalah hariimau benggala. Dan, belum ada harimau putih yang diketemukan di luar penangkaran.

error: