17 Makanan untuk Diet, Pengganti Nasi Juga Ada

Hewata.com. Makanan untuk diet. Saat kamu merasa angka pada timbangan jadi hal yang mengerikan. Saat kamu berpikiran jika makan kue dan gorengan sama dengan perbuatan dosa. Saat kamu kuatir dan resah karena lemak perut tidak bisa disembunyikan. Tenang saja, karena kamu tidak sendirian.

Di luaran sana, juta-an orang mengalami hal yang sama. Berat badan yang terlalu berlebih, tentu tidak baik untuk kesehatan dan penampilan. Tetapi, ingat, tidak makan sama sekali bukan jalan keluar, ya! Bisa jadi, kamu justru kekurangan energi, bisa jadi sampai stres. Wah, lebih repot lagi, kan? Baca juga : Makanan berprotein tinggi.

Makanan untuk Diet

Karenanya, teruslah optimis, sambil berbenah dan mawas diri. Jika kamu sudah cukup olahraga tiap hari, coba teliti susunan menu setiap hari. Singkirkan dahulu makanan dan camilan kurang sehat, selanjutnya masukan 17 makanan sehat dan terbukti efisien menurunkan berat badan, berikut:

1. Kentang rebus

makanan diet, makanan untuk diet, makanan diet sehat, 10+makanan+untuk+diet, makanan diet pengganti nasi, makanan diet murah, makanan diet cepat, makanan diet pemula, makanan diet untuk remaja, makanan diet enak

Dampak mengenyangkan dari kentang rebus bisa mengurangi nafsu makan yang terlalu berlebih. Bisa juga disebut bahwa kentang rebus adalah makanan diet pengganti nasi. Dengan begitu, kalori yang masuk bisa teratasi dan kamu juga mendapat subtitusi karbohidrat yang lebih sehat.

Baca Juga :   12 Street Food Korea yang Enak!

2. Sup

Riset memperlihatkan jika makanan yang dibuat jadi sup semakin lebih mengenyangkan, karena memiliki kandungan air dengan jumlah banyak. Tetapi, kamu harus menghindari atau setidaknya, mengurangi olahan sup yang berminyak atau berlemak, seperti sup krim atau santan yang memiliki kalori tinggi.

3. Kacang-kacangan

Beberapa macam kacang-kacangan, seperti kacang merah, kedelai, kacang polong, edamame, dan lain-lain, pas sebagai menu unggulan di saat ingin diet untuk menurunkan berat tubuh. Yang mengandung protein dan serat yang tinggi, kacang-kacangan bisa mengenyangkan, dan mengurangi nafsu makan. Tetapi, kamu harus juga atur porsi dan variasinya, karena beberapa jenis kacang memiliki kandungan kalori yang tinggi.

4. Telur

makan yang mengandung protein, makanan yang mengandung protein, kalori telur rebus, makan tinggi protein, makanan tinggi protein, makan protein, makan protein tinggi, makan mengandung protein, makanan berprotein tinggi, sumber protein

Mengenyangkan dan penuh gizi. Telur, jadi opsi yang pas untuk program diet kamu. Disamping memperoleh berat ideal, konsumsi telur dengan teratur baik untuk kesehatan badan dan pembentukan otot.

5. Salmon

makanan ibu hamil agar bayi lahir cerdas, makanan ibu hamil agar bayi lahir putih bersih, makanan ibu hamil agar mendapatkan anak laki-laki, makanan ibu hamil supaya rambut bayi lebat, makanan ibu hamil agar mendapat anak perempuan, makanan ibu hamil agar bayi mancung, makanan ibu hamil agar mempunyai anak perempuan, makanan ibu hamil agar rambut bayi lurus, makanan ibu hamil agar anak tumbuh tinggi, makanan yang baik untuk ibu hamil supaya anak cerdas, makanan untuk ibu hamil agar anaknya cerdas

Masak ikan salmon – via : northwildkitchen.com

Kandungan protein dan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam salmon, bisa memberimu manfaat yang banyak. Kerjasama dari semua nutrisi didalamnya, bisa bertindak selaku anti inflamasi, hingga baik untuk kesehatan penderita obesitas dan masalah metabolisme.

6. Tuna

Jadi sumber protein berkualitas tinggi, tuna tidak memiliki kandungan banyak lemak dan kalori. Karena itu, tuna jadi demikian terkenal di kalangan beberapa orang yang memperdalam pembentukan badan.

7. Minyak kelapa

cara bekas jerawat hitam cara bekas jerawat cepat hilang cara menghilangkan bekas jerawat cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi cara menghilangkan bekas jerawat hitam cara menghilangkan bekas jerawat merah cara hilangkan bekas jerawat cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari cara bekas jerawat hilang cara menghilangkan bekas jerawat alami cara menghilangkan bekas jerawat ampuh cara menghilangkan bekas jerawat akibat dipencet

Ada medium-chain triglycerides (MCT) dalam minyak kelapa bisa menimbulkan perasaan lebih kenyang, khususnya dalam bentuk suplemen. Tetapi, kandungan kalori yang lumayan besar pada minyak kelapa harus kamu cermati, dengan mengontrol jatah dalam konsumsi harian.

Baca Juga :   9 Sumber Makanan yang Mengandung Vitamin D

8. Biji chia

Dengan serat yang tinggi, biji chia bisa memberikan rasa kenyang dan mengurangi selera makan. Karena, walau berbentuk mungil, biji chia bisa menyerap air dan mengembang sampai 11—12 kali lipat dalam lambung, lho.

9. Buah-buahan

buah buahan untuk ibu menyusui, buah buahan yg bagus untuk ibu menyusui, buah buahan yang bagus untuk ibu menyusui, buah buahan untuk ibu baru melahirkan, buah buahan buat ibu menyusui, jenis buah buahan untuk ibu menyusui, buah buahan sesuai untuk ibu mengandung, buah buahan untuk ibu mengandung, khasiat buah buahan untuk ibu mengandung, buah-buahan bagi ibu menyusui

Walau mayoritas buah-buahan memiliki kandungan gula tinggi, kamu perlu memasukkan buah pada menu harian, karena begitu banyak mengandung serat. Kamu dapat memperoleh manfaat dari anti-oksidan, vitamin, dan mineral yang terdapat di dalam beragam jenis buah-buahan. Tetapi, bisa saja buah tidak cocok untuk kamu yang ingin mengurangi konsumsi karbohidrat atau alergi pada buah tertentu.

10. Sayur hijau

bagaimana cara penanaman caisim, cara bertanam caisim, cara menanam benih caisim, cara menanam bibit caisim, cara menanam caisim di sawah, cara menanam caisim yang baik, cara menanam caisim yang benar, cara menanam sayur caisim, cara tanam sawi caisim, menanam caisim, menanam sawi caisim

Rendah kalori, tinggi serat, dan banyak mengandung nutrisi. Tiga landasan itu telah cukup buat menjadikan sayur hijau sebagai menu wajib setiap hari. Disamping bisa mengurangi bobot badan, beragam jenis sayur penting juga untuk memaksimalkan kesehatan badan.

11. Cabai

Makanan pedas dengan cabai atau cabe bejibun bisa mengunggah nafsu makan? Tidak juga. Ternyata, kandungan capcaisin dalam cabai bisa mengurangi selera makan dan membatasi asupan harian kamu. Ditambah, cabe efisien membakar lemak, lho. Namun, badan kamu dapat resisten bila kamu mengonsumsi cabai terus-terusan. Maka, diatur-atur saja, ya.

12. Cuka apel

Menambah cuka apel pada salad sayur, bisa memberikan rasa kenyang dan mengurangi kemauan untuk makan, hingga bisa mengurangi berat badan. Pada suatu riset terhadap penderita obesitas bahkan juga membuktikan jika konsumsi 15—30 ml cuka apel tiap hari bisa mengurangi berat tubuh sampai 1,2-1,7 kg dalam 12 minggu.

Baca Juga :   7 Makanan Detoksifikasi Pembersih Usus

13. Biji-bijian utuh

Kurangi sejumlah biji-bijian olahan, bila kamu ingin menurunkan berat badan. Sebagai gantinya, ubahlah dengan serelia utuh yang tinggi serat serta lebih banyak mengandung nutrisi, seperti gandum dan quinoa. Sebaiknya, kamu juga mulai mengurangi konsumsi beras putih dan menukarnya dengan beras merah.

14. Yoghurt

makanan untuk diet, menu diet sehat, menu diet, menu diet sehat 30 hari, makanan diet sehat, makan yang bikin gemuk, makan malam untuk diet, menu makanan diet, menu diet seminggu, daftar menu diet sehat dan murah, sarapan pagi untuk diet, makanan yang bisa menurunkan berat badan

Tergolong olahan susu, yoghurt memiliki kandungan bermacam gizi penting, ditambahkan kandungan prebiotik yang bagus untuk memaksimalkan peranan saluran cerna, hingga bisa membantu mengurangi berat tubuh. Tetapi, kamu harus menghindari produk yoghurt dengan tambahan gula yang terlalu berlebih.

15. Keju cottage

jenis makanan protein, apa saja makanan protein, jenis makanan protein nabati, jenis makanan protein hewani, jenis makanan protein untuk diet, apa saja makanan yang mengandung protein nabati, apa saja makanan mengandung protein, apa itu makanan protein, apa saja makanan protein hewani, berapa makanan berprotein tinggi

Makanan untuk diet ini tinggi kalsium dan protein, tetapi rendah kalori, keju cottage bisa berperanan penting dalam menurunkan berat badan dan mengurangi lemak badan. Disamping itu, rasa yang renyah dan lezat, dapat jadikan diet kamu lebih menyenangkan.

16. Alpukat

Bersama dengan kandungan lemak tidak jemu yang tinggi, alpukat memiliki kandungan lumayan banyak air dan serat. Karenanya, alpukat menjadi sumber lemak yang pas dan sehat untuk kamu yang tengah diet.

17. Dada ayam

makanan protein, makanan yang mengandung protein, makananan tinggi protein, makanan protein tinggi, makanan+protein, makanan+protein+tinggi, makanan berprotein tertinggi, makanan mengandung protein, makanan kaya protein, makan protein untuk otot

Daging rendah lemak seperti dada ayam dan daging sapi, memiliki kandungan protein tinggi yang bisa mengurangi lemak berlebihan. Tetapi, kamu harus memperhatikan langkah pemrosesannya, dan jauhi minyak atau santan, ya.

Yok, semangat mencapai berat ideal! (DBS)

error: