Manfaat Buah Apel

manfaat apel hijau, manfaat apel merah, manfaat apel untuk ibu hamil,manfaat apel, apa manfaat apel hijau, manfaat apel merah untuk kesehatan, apa manfaat apel bagi tubuh, manfaat apel tiap hari, manfaat tanaman apel, manfaat apel untuk kesehatan, manfaat apel untuk diet, manfaat apel untuk pencernaan

Cara Memilih Apel yang masih segar

Hewata.com Langkah pertama dalam memilih apel yang masih segar adalah mengetahui profil rasa apa yang Anda sukai. Apa pun preferensi Anda, selalu ada apel untuk itu! Setelah Anda memutuskan rasa mana yang sesuai dengan kesukaan Anda, ikuti langkah berikut untuk menemukan apel yang yang masih segar dan Anda akan mendapatkan apel yang renyah, berair, dan beraroma setiap saat.

Ambil apel dan tekan dengan lembut pada area kecil kulit buah. Hindari apel yang terasa lembut, berubah warna, atau mudah berlekuk setelah Anda menekan kulitnya.
putar apel sepenuhnya di tangan Anda untuk memeriksa kualitasnya secara visual. Beberapa tanda pada buah (seperti lecet atau bintik) berasal dari alam dan tidak menandakan apel yang buruk. Namun, apel dengan memar atau tanda-tanda pembusukan yang jelas harus dihindari.

Meskipun warna bukanlah indikator terbaik untuk apel makan yang hebat, ada baiknya ketika memilih buah ini. Untuk apel varietas merah, cari latar belakang hijau yang sebagian besar ditutupi oleh warna merah atau jingga-jingga.

Baca Juga :   3 Bunga Nasional Indonesia Paling Unik

Apel segar dan berkualitas tinggi harus memiliki aroma yang menyenangkan. Ini akan bervariasi berdasarkan varietas dengan beberapa apel yang memiliki wangi lebih kuat dari yang lain.
Pelajari risiko dan manfaat kesehatan dari apel, dan bagaimana apel dapat membantu mencegah penyakit dan dapat menurunkan berat badan.

Mengapa sebutir apel sehari menjauhkan dokter..hehehe

Memang, sebutir apel sehari membuat menjauh dari dokter, tetapi apakah Anda benar-benar tahu mengapa? Salah satunya, apel mengandung quercetin, flavanoid, dan pektin. Flavanoid dikenal karena efek anti-inflamasi dan antioksidannya, sementara pektin adalah serat larut, yang tidak hanya membuat Anda kenyang tetapi juga membuat Anda tetap teratur. Bersama-sama, mereka bertanggung jawab atas manfaat kesehatan yang luar biasa dari apel. Tapi itu belum semuanya.

Apel mencegah beberapa jenis kanker

Peneliti Italia meninjau sejumlah penelitian untuk menentukan apakah makan apel dapat mencegah kanker, khususnya kanker payudara, paru-paru, perut, dan usus besar. Buktinya paling kuat untuk kanker paru-paru — mereka yang makan lebih banyak apel lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker paru-paru, tetapi sifat pelindung tersebut hanya berlaku untuk orang yang merokok atau mantan perokok. Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa makan apel juga menurunkan risiko terkena kanker usus besar, payudara, dan saluran pencernaan seperti kanker perut. Penelitian lain menemukan bahwa makan lebih banyak buah dapat melindungi orang dari usus besar dan kanker perut.

Baca Juga :   Tanaman Hias Leea yang Cocok untuk Indoor

Apel menstabilkan gula darah

Apel sarat dengan serat larut, yang memperlambat pencernaan makanan dan masuknya glukosa ke dalam aliran darah. Peneliti China menemukan bahwa makan baik apel maupun pir mengurangi kemungkinan seseorang terkena diabetes sebesar 18 persen — dan menambahkan satu porsi ekstra dalam seminggu menurunkan risiko sebesar 3 persen tambahan. Makan buah itu bagus, tetapi Anda juga ingin mengetahui 8 hal licik ini yang meningkatkan kadar gula darah Anda.

Apel meningkatkan kesehatan gusi

Apel telah lama disebut sikat gigi alam. Meskipun makan apel tidak benar-benar membersihkan gigi Anda, menggigit dan mengunyah apel merangsang aliran air liur, yang mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri di mulut, peneliti Spanyol menemukan.

Apel dapat mencegah stroke

Sebuah tinjauan terhadap 20 penelitian menemukan bahwa untuk setiap 200 gram buah (terutama apel kaya serat) yang dimakan orang per hari, mereka menurunkan risiko stroke hingga 32 persen. Studi lain menemukan bahwa makan apel (bersama dengan buah-buahan lain, seperti anggur dan blueberry) menurunkan kolesterol dan membantu mengatur tekanan darah.

Baca Juga :   20 Nama Nama Tanaman, Latin dan Nama Daerahnya

Apel membantu Anda menurunkan berat badan

Apel mengandung serat dan air serta mengandung karbohidrat kompleks, jadi Anda mencernanya lebih lambat dan merasa kenyang setelah memakannya. Praktisi Anda mungkin memberi petunjuk kepada Anda tentang manfaat makan buah,

Apel mencegah penyakit jantung

Apel kaya akan berbagai bahan kimia tumbuhan, terutama jika Anda memakan kulitnya. Buah apel juga banyak mengandung serat sehingga bisa mencegah penyakit jantung dengan berpotensi menurunkan kadar kolesterol.

Apel melawan kolesterol tinggi

Apel rendah kalori dan tinggi serat pektin larut, yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah LDL yang merusak arteri, demikian temuan peneliti Inggris dan Italia. Meskipun apel mungkin baik untuk Anda, pastikan Anda juga tahu tentang 10 makanan terburuk untuk kolesterol Anda.
Sulfur dioksida sering ditambahkan ke apel kering untuk menjaga kelembapan dan warna; dapat memicu reaksi alergi jika Anda alergi terhadapnya. Cari buah kering tanpa sulfit (tertulis di label), atau apel kering sendiri. Apel kering adalah camilan yang enak dan layak mendapat tempat dalam diet jika seseorang ingin memakannya,

error: