Marketing Executive Adalah? Berikut Penjelasannya

Hewata.com. Marketing Executive Adalah? Apa Anda tertarik bekerja jadi seorang Marketing Executive? Sebelum mengulas lebih jauh, yok simak dahulu pengertiannya. Marketing Executive adalah sebuah pilihan untuk karier yang terkenal bagi beberapa para pencari kerja.

Untuk lebih simpelnya Marketing Executive adalah seorang yang pekerjaannya memperkuat nilai sebuah produk yang dimiliki oleh sebuah perusahaan pada public atau masyarakat. Pekerjaan dari Marketing Executive tidak hanya menjelaskan berkenaan layanan dan produk saja, tetapi pekerjaannya untuk memantau beragam cara untuk melaksanakan sebuah promosi.

marketing executive, marketing executive adalah, marketing executive kerjanya apa, marketing executive officer, marketing executive description, marketing executive work, marketing executive work profile, marketing executive wikipedia

Sebagai Marketing eksekutif kerjaannya apa? Anda akan berkontribusi dan mengembangkan kampanye pemasaran terpadu untuk mempromosikan produk, layanan, atau ide.

Marketing Executive yang baik yaitu seorang yang bisa berhasil membuat sebuah produk atau jasa dari perusahaan itu menjadi dikenal secara luas. Hal itu tentu saja dibuktikan dengan naik atau mungkin tidak penjualan dan penghasilan yang di dapat oleh perusahaan.

Kemampuan Dasar yang Harus dimiliki Marketing Executive

1. Komunikasi Interpersonal

Jadi seorang penghubung dari perusahaan ke customer menjadikan Anda perlu mempunyai kebolehan dalam hal komunikasi yang baik. Anda harus dapat berbicara dengan beragam macam konsumen sampai client melalui media apapun.

Jadi tidak selamanya komunikasi secara verbal saja yang harus Anda kuasai tetapi cara komunikasi yang lain harus Anda kuasai misalkan dengan berbicara dengan menggunakan telepon atau lewat pesan.

2. Marketing Executive – Public speaking

Kemampuan yang ke-2 ini tentu saja beda dengan kemampuan sebelumnya, nah kemampuan ini juga harus dimiliki oleh Marketing Executive. Karena bila Anda memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik, hal tersebut belumlah tentu menjamin public speakingnya juga baik.

Untuk menguasai Public speaking ini benar-benar dibutuhkan rasa optimis yang cukup tinggi bila dibanding dengan komunikasi interpersonal. Maka jika public speaking Anda bagus saat ada di posisi ini kedepannya produk atau jasa dari perusahaan Anda akan dikenali warga dengan baik.

Baca Juga :   8 Cara┬áMenabung┬ádengan Cepat dan Benar

3. Kemampuan Menulis

Untuk jadi seorang ME Anda harus juga mempunyai kekuatan menulis yang baik, karena ini sangat penting. Bila Anda tidak mempunyai ketrampilan yang satu ini nanti Anda akan merasa kesulitan saat mempromosikan produk.

4. Marketing Executive – Detail

Untuk jadi seorang ME Anda dituntut untuk teliti atau cermat. Karena nanti Anda lah yang akan mewakili perusahaan untuk berhadapan dengan banyak orang, oleh karena itu anda harus cukup jeli.

Bila Anda kurang teliti, kemudian melakukan sebuah kesalahan kecil dan hal tersebut kemungkinan malah terbaca oleh klien. Karena itu bisa saja ini jadi sebuah nilai yang buruk bagi perusahaan.

5. Kekuatan Analisis

Seorang ME atau Marketing Executive harus punya kekuatan analisis yang baik, ini sangat penting supaya kedepannya perusahaan dapat mengetahui sasaran pasar. Disamping mengetahui target, Anda juga bisa tahu apa yang diinginkan oleh pasar. Dengan demikian karena itu perusahaan dapat melakukan pengembangan sesuai kebutuhan.

Baca Juga :   Peluang Usaha Online Tanpa Modal yang Menguntungkan

Bila seorang ME di perusahaan tidak mempunyai kekuatan analisis yang baik, hal itu akan berdampak pada pengembangan produk di perusahaan.

6. Kreatif dan Inovatif

Sebetulnya kreativitas ini bukan hanya harus di miliki oleh seorang Marketing Executive saja tetapi semua jenis pekerjaan tentu saja memerlukan kemampuan ini. bila kreativitas Anda tinggi maka perusahaan akan berjalan menuju kemajuan atau kesuksesan.

Sebuah kemampuan yang telah dimiliki selanjutnya dilengkapi dengan kreasi pasti hasilnya akan lebih optimal.

7. Persuasif dan negosiatif

Seorang ME wajib sekali mempunyai sebuah kekuatan persuasif dan negosiasi yang bagus. Hal ini karena tugasnya bukan hanya mengenalkan sebuah produk saja tetapi ME harus juga dapat mengajak masyarakat membeli produk yang dimiliki oleh perusahaan.

Itulah informasi yang dapat hewata.com berikan untuk Anda semoga informasinya bermanfaat ya!

error: