Cara Menabung 1 Juta Sebulan untuk Anak Sekolah

Hewata.com. Cara mudah menabung 1 juta sebulan. Mempunyai uang tabungan sejumlah Rp. 1 juta untuk anak sekolahan merupakan satu prestasi. Walau tentunya perlu perjuangan, menabung 1 juta untuk setiap bulan untuk anak sekolah ini dapat kamu kerjakan sendiri.

Jumlah tabungan yang telah kamu mengumpulkan ini nanti dapat mengalami perkembangan melewati nilai awalannya bila kamu bisa menemukan langkah yang akurat. Lakukan rutinitas menabung semenjak masi anak sekolah ini bukan sebuah bakat, tetapi sebuah rutinitas yang dapat kamu wujudkan agar kamu dapat selalu menabung dan berhemat.

tabel menabung 1 juta dalam sebulan, cara menabung 1 juta dalam sebulan, nabung 1 juta sebulan, celengan target 1 juta sebulan, cara mengumpulkan uang 1 juta dalam sebulan, cara menabung uang 1 juta dalam sebulan, target menabung 1 juta sebulan, cara menabung sebulan dapat 1 juta

Ilustrasi anak sedang menabung – via : expensivity.com

Cara Untuk Menabung 1 Juta Satu Bulan Dengan Mudah

Sekarang ini kamu tak perlu kebingungan lagi mencari bagaimanakah cara menabung 1 juta setiap bulan untuk anak sekolah. Yok langsung baca bagaimana tips-nya agar tabungan kamu dapat terkumpul Rp. 1 juta setiap bulannya!

Baca Juga :   Investasi Deposito Bagi yang Menginginkan Resiko Rendah

1. Buat Tujuan untuk menabung 1 juta

Banyak orang akan mulai menabung bila ada hal yang mereka inginkan. Entahlah itu pergi berlibur atau membeli suatu barang. Menabung ini akan sukses bila kamu mempunyai motivasi karena itu benar-benar disarankan agar kamu memiliki arah menabung terlebih dahulu agar hal itu menjadi motivasi kamu saat menabung.

2. Cara Mudah Menabung – Menentukan Jangka Waktu

Uang belanja masing-masing siswa tentunya tidak selalu sama. Ada anak yang diberi uang belanja sejumlah Rp. 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu, Rp. 15 ribu, atau juga bisa Rp. 10 ribu setiap hari. Nah, dalam jumlah uang itu kamu mulai bisa memikirkan waktu yang masuk akal untuk menentukan uang yang hendak disisihkan.

Baca Juga :   Cara Menabung di Bank BRI, Berikut Persyaratannya

Tak perlu terlampau memaksa diri untuk nabung Rp. 1 juta setiap bulan bulan jika memang misalkan uang saku kamu sedikit. Karena yang paling penting di sini bukan berapa cepat kamu untuk menabung. Hal yang semestinya kamu syukuri ialah menabung ini dapat melatih diri kamu untuk terbiasa dengan menabung.

3. Membuat Alokasi

Bila kamu berpikir lebih dalam, logikanya tentu mustahil kamu tiap hari kamu dapat menyisihkan uang saku kamu secara utuh. Kamu mungkin mengeluarkan uang untuk photo copy tugas, beli alat tulis, sampai jajan di kantin. Beberapa hal itu terkadang bisa juga mengusik uang tabungan kamu.

Coba untuk membuat alokasi tabungan dengan prosentase menabung. Misalkan uang kamu distribusikan 50% untuk menabung, selanjutnya 30% untuk jajan, dan 20% kembali untuk transportasi.

Baca Juga :   Investasi Property yang Mudah dan Menguntungkan

Dengan mengerjakan pembagian peruntukan semacam ini akan menjadikan uang saku kamu menjadi lebih realitis dan tentu saja tidak memperberat kamu. Jadi kamu juga semakin lebih gampang untuk menabung.

4. Menentukan Instrumen

Saat ini sudah ada layanan tabungan yang khusus untuk seorang siswa baik lewat bank atau bisa juga koperasi sekolah. Agar uang kamu tersimpan dengan utuh, pilih instrument tabungan yang tepat.

Disamping memutuskan instrument untuk menabung, kamu bisa juga meminta bantuan kepada orangtua kamu agar mereka dapat menolong kamu untuk menyimpan uang tabungan atau meminta bantuan mereka untuk membuatkan account tabungan bank atas nama kamu sendiri. Ini sebagai strategi bagus agar kamu dapat semakin konsentrasi untuk menabung.

Mudah-mudahan panduan di atas dapat kamu terapkan ya!

error: