Menabung 2000 Per Hari Bisa Bikin Kaya!

Hewata.com. Challenge mulai menabung 2000 per hari. Bila kamu belum mempunyai pendapatan yang tidak terlalu besar, menabung ini biasanya hanya akan jadi angan-angan semata. Saat ingin menyisihkan sejumlah uang yang kamu miliki, bayang-bayang dari keperluan dan kemauan tentunya selalu lebih menarik untuk diikuti. Walau sebenarnya, uang yang semula akan masuk ke tabungan, justru telah berpindah tangan ke penjual barang yang kamu beli.

Menambung ini dapat dilakukan kapan pun, tetapi ketika awal tahun baru juga bisa kamu gunakan untuk bisa kembali memulai untuk mengatur keuangan yang mungkin telah berantakan.

nabung 2000, tips menabung 2000 per hari, menabung dengan uang 2000, menabung 2000 per hari, cara menabung 2000 per hari, menabung 20000 per hari, menabung 2000 sehari

Ilustrasi uang disimpan – via : dolarati.com

Apalagi bila kamu merasa tahun baru kamu telah banyak melakukan pemborosan. Untuk kamu yang mempunyai gagasan atau ide finansial seperti menabung untuk berlibur atau bahkan juga menabung untuk membeli rumah, kamu dapat lakukan challenge atau tantangan menabung agar kamu bisa lebih bersemangat.

Challenge Mulai Menabung 2000 Per Hari

1. Challenge Menabung 52 Minggu

Menyisihkan uang bila secara automatis mungkin akan sulit untuk dilakukan setiap bulannya. Banyak orang yang pada akhirnya memakai uang mereka untuk keperluan lain, yang semestinya mereka masukan ke dalam tabungan. Oleh karena itu kamu bisa mulai menabung dengan cara manual.

Lewat Challenge menabung 52 minggu. Kamu harus coba untuk menyisihkan uang dengan sekurang-kurangnya 2000 (dua ribu) rupiah atau bisa lebih tiap minggunya. Tetapi usahakan jumlahnya semakin meningkat ditiap minggunya.

Misalkan di minggu pertama kamu menabung Rp 20 ribu, maka minggu seterusnya kamu menabung Rp 50 ribu, dan semakin meningkat. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan uang tabungan paling minimal juta-an rupiah di akhir tahun.

2. Challenge Menabung 30 Hari

Sekarang ini rintangan menabung 30 hari sangat populer. Untuk Challenge yang satu ini, kamu dapat menabung dengan periode waktu lebih pendek jadi kelak dari hasil tabungan kamu bisa cepat dipergunakan.

Baca Juga :   8 Cara Menabung dengan Cepat dan Benar

Langkah untuk mengikuti Challenge ini benar-benar gampang, kamu perlu selalu menghitung penghasilan dan pengeluaran kamu diakhir hari. Kemudian pastikan jika kamu menabung setiap hari ya.

Sama dengan rintangan menabung mingguan, kamu seharusnya harus dapat miningkatkan jumlahnya uang yang kamu tabung setiap harinya. Misalkan pada tanggal 1 kamu menabung Rp 1,000 rupiah selanjutnya pada tanggal 2 kamu menabung Rp 2,000 rupiah dan seterusnya.

3. Challenge Menabung 2000 perhari

Pada kedua Challenge sebelumnya, kamu dianjurkan untuk selalu menulis berapakah jumlahnya uang yang kamu tabungkan agar lebih stabil dan hasilnya juga jelas. Tetapi untuk Challenge yang ini kamu bisa lebih santai lagi. Karena yang perlu kamu kerjakan yakni dengan menyisihkan uang koin yang kamu dapatkan setiap harinya, seperti dari kembalian belanja dan lain-lain.

tips menabung 2000 per hari, cara menabung uang 2000, menabung 2000 per hari, cara menabung 2000 per hari, cara menabung uang jajan 2000, cara menabung 2000

Ilustrasi menabung 2000 (dua ribu) per hari – via : sagicor.com

Bila kamu tidak mau memakai uang koin, kamu dapat menukarnya dengan uang kertas. Misalnya dengan menabungkan setiap kali kamu memiliki pecahan uang Rp 10.000 atau Rp 20.000. Untuk menghasilkan tabungan yang besar seharusnya jangan pakai uang itu sampai batas waktu yang telah ditentukan ya.

Baca Juga :   45+ Bisnis Online untuk Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa

4. Challenge Pinterest Lens

Taktik untuk menabung selanjutnya ini ada di Pinterest Camera Search yang bermanfaat untuk mencari resep bahan olahan makanan yang termurah di supermarket. Untuk melakukan Challenge yang satu ini, kamu harus foto bahan makanan yang ingin kamu masak dengan memakai Pinterest Lens.

Selanjutnya nanti Pinterest akan menampilkan beberapa macam resep yang memakai bahan yag kamu foto. Kamu bisa juga memilih waktu memasaknya, disamping itu ada juga sistem diet yang bisa kamu aplikasikan. Dengan mengolah makanan kamu sendiri, kamu juga dapat menghemat uang dan menabung uang lebihnya.

error: