Menabung di Bank, Keuntungan dan Jenisnya

Hewata.com. Menabung di bank. Bila kita mendengar kata menabung tentu semua tidak asing dengan pengertiannya. Menabung adalah aktivitas yang dilakukan guna menyisihkan sejumlah uang yang kita miliki di tempat penyimpanan. Untuk setiap orang pemahaman dari menabung ini bisa saja berbeda. Tujuan dari tabungan ini ialah uangnya disimpan untuk masa depan bila ada keperluan yang mendesak.

menabung adalah, menabung yang menguntungkan, menabung yg menguntungkan, menabung termasuk sila ke, menabung di bank, menabung bank mandiri, menabung lewat atm bca, menabung di bank

Menabung sendiri telah banyak diaplikasikan oleh beberapa orang yang ada di indonesia. Bersamaan dengan perubahan zaman yang makin kekinian menjadikan cara menabung juga ikut berubah. Satu diantaranya ialah dahulu orang hanya menabung di celengan tetapi sekarang ini umumnya cenderung lebih memilih menabung di bank.

Ketika memutuskan untuk menabung di bank sudah pasti banyak pertimbangannya. Umumnya yang di pikirkan ialah berkenaan manfaat yang dapat didapat. Kesempatan ini hewata.com akan mengulas lebih dalam kembali berkenaan menabung agar Anda bisa lebih paham.

Manfaat Dari Menabung Adalah

Menabung ini mempunyai banyak manfaat untuk kita, ditambah lagi terkait dengan keuangan atau finansial. Inilah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh ketika Anda menabung di Bank.

1. Terasa Lebih Aman

Dengan menabung di bank sudah pasti dapat membuat Anda berasa semakin nyaman saat menabung. Ini karena uang Anda tabung telah diproteksi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Karena ada pelindungan membuat uang Anda tidak hilang. Hal itu tentu saja akan berbeda bila Anda menyimpan uang di lemari atau di dalam rumah, sebab bisa saja uang Anda lenyap karena dicuri.

2. Praktis

Untuk mengurus keuangan secara efektif, menabung di bank ini ialah jawabnya. Karena bila Anda ingin menabung atau menabung waktunya cukup fleksibel dapat mengikuti waktu Anda. Untuk nominalnya pun tidak memiliki batas jadi Anda dapat menyesuaikan sendiri.

Baca Juga :   6 Cara Mendapatkan Uang 50 Juta Dalam Sehari

3. Nilai Berkembang

Saat Anda menabung dalam celengan, uang yang Anda miliki ini tidak semakin bertambah nominalnya meskipun telah anda simpan lama dan jumlahnya besar. Ini sudah pasti berlainan saat Anda menabungnya di bank karena Anda dapat memperoleh Bunga yang telah di tetapkan oleh Bank.

Jumlahnya uang yang berada di tabungan Anda sudah pasti akan mempengaruhi seberapa besar bunga yang akan anda peroleh. Maka bila uang tabungan Anda nominalnya cukup besar karena itu bunga yang bisa di berikan untuk Anda juga akan besar. Tentunya ini hanya berlaku bagi mereka yang tidak begitu memikirkan apa menabung di bank riba atau tidak.

Jenis Jenis Tabungan

1. Tabungan Konservatif

Tipe tabungan konvesional ini sebagai tipe tabungan yang cukup fleksibel karena uangnya dapat Anda ambil kapan pun. Untuk transaksi bisnis saat menabung dengan tabungan konvesional cukup praktis.

Baca Juga :   45+ Bisnis Online untuk Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa

Untuk menabung dan mengambil uang Anda tidak harus berkunjung bank karena telah ada mesin ATM yang dapat melayani Anda untuk Tarik tunai dan setor tunai selama 24 jam.

2. Tabungan Giro

Jenis tabungan yang ke-2 ada tabungan giro, tipe tabungan yang ini sebagai uang simpanan yang nanti dapat dipakai untuk beragam jenis jenis tujuan. Tabungan giro ini karakternya bukan hanya individu saja, ada juga yang sifatnya bisnis.

Kelemahan pada tabungan ini ialah tidak begitu fleksibel seperti tabungan konservatif yang dapat Anda Ambil uangnya kapan pun. Bila Anda ingin ambil uang tabungan giro Anda hanya dapat mengambilnya dengan memakai cek atau bilyet giro.

3. Tabungan Investasi

Tipe tabungan yang paling akhir ialah investasi, sama dengan namanya tabungan yang ini berperan untuk menyimpan dana dimasa depan. Dengan lakukan tabungan investasi nanti dana Anda akan bertambah sesuai bunga yang diberikan oleh bank.

error: