Mengenal Fakta Hamster Roborovski Yang Lucu

Hamster Roborovski

hamster roborovski white face, hamster roborovski jinak, hamster roborovski adalah, hamster roborovski baby, hamster roborovski bebe, hamster roborovski brasil, roborovski hamster bite, roborovski hamster breeding tips, hamster, roborovski cage, hamster roborovski care, hamster roborovski cohabitation, roborovski hamster diet, hamster roborovski habitat, fakta hamster, jenis hamster, hamster lucu, hamster unik

Jika Anda memutuskan untuk menjadikan Roborovski Hamster sebagai hewan peliharaan, Anda harus tahu bahwa mereka adalah jenis hamster terkecil dan tercepat.

Hamster Roborovski (Phodopus roborovskii) kadang-kadang disebut sebagai Desert Hamster atau disingkat menjadi Robo atau Robs Hamsters. Tapi bagaimanapun itu adalah yang terkecil dari semua Dwarf Hamster.

Ukuran Hamster Roborovski

Rata-rata, Hamster Roborovski dapat berukuran antara 4 dan 5 sentimeter.

Umur Hamster Roborovski

Umur rata-rata mereka sekitar tiga tahun dan berkembang biak hanya dalam satu warna: coklat keemasan, dengan bercak putih di perut mereka dan alis serta kumis cerah.

Hamster Roborovski memiliki bulu yang sangat pendek dan jenis ini sebenarnya berasal dari Mongolia. Dibandingkan dengan jenis Hamster lainnya, mereka adalah yang memiliki umur terpanjang.

Temperamen Hamster Roborovski

Jika anak Anda meminta Hamster untuk dirawat, misalnya, Hamster Roborovski adalah hewan peliharaan yang ideal. Ini karena fakta bahwa mereka sangat menarik untuk ditonton.

Berhati-hatilah saat mengizinkan anak yang lebih kecil untuk mengambil Hamster Roborovski sebagai hewan peliharaan. Mereka umumnya tidak suka digendong atau dipeluk – jadi pada dasarnya mereka adalah jenis hewan peliharaan yang hanya perlu Anda amati dari jauh.

Untuk menebus fakta bahwa mereka cukup mudah terkejut, hal yang baik tentang Hamster Roborovski adalah mereka sangat jarang menggigit.

Fakta Roborovski Hamster

Hamster Roborovski adalah yang terkecil dari semua keluarga Hamster yang biasa dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Mereka mudah dibedakan dari semua Hamster lainnya dengan bintik-bintik putih khas di mana alis mereka seharusnya berada.

Pewarnaan ‘Agouti’ mereka (juga disebut ‘normal atau’ liar ‘), adalah warna berpasir dengan akar rambut mereka menjadi warna keabu-abuan yang berbeda.

Selain itu, mereka tidak memiliki garis punggung yang biasanya terlihat pada semua ras Dwarf Hamster lainnya.

Mereka memiliki umur terpanjang dari jenis Hamster domestik lainnya – hidup, rata-rata, tiga tahun.

Sejarah Hamster Roborovski

Hamster Roborovski berasal dari alam liar di gurun Mongolia dan Cina Utara. Habitat alami mereka adalah liang di bawah pasir. Liang ini akan memiliki kedalaman sekitar 2 – 6 kaki di daerah semi-kering yang memiliki sedikit tumbuhan.

Nama itu sendiri berasal dari Letnan Roborovski yang pertama kali melaporkan Hamster ini saat melakukan ekspedisi di dekat Nan Shan pada Juli 1894. Namun, penelitian pertama dibuat oleh ahli zoologi Konstantin Saturin pada pergantian abad sekitar 1903.

Hamster ini tidak diperkenalkan ke Inggris sampai tahun 1970-an. Pemuliaan tidak berhasil dan baru pada tahun 1990-an, ketika mereka diimpor dari Eropa, pemuliaan yang sukses tercapai.

Hamster Roborovski tidak diperkenalkan ke Amerika Serikat hingga tahun 1998. Sekelompok peternak Hamster mengimpor pasangan pembiakan pertama, sehingga mereka masih merupakan hewan peliharaan yang cukup langka di sana.

Karakteristik Hamster Roborovski

Dengan hidup di gurun yang gersang, Hamster ini menjadi sangat efisien dalam kemampuannya menghemat kebutuhan air. Sedemikian rupa sehingga mereka mampu bertahan hidup dengan air yang lebih sedikit daripada jenis Hamster Dwarf lainnya.

Menariknya, mereka cukup sensitif terhadap panas.

Hidup di liang, mereka suka menggali – dan ini adalah sesuatu yang harus Anda sediakan di habitat tempat tinggal mereka.

Perilaku Hamster Roborovski

Percaya atau tidak, Roborovski secara umum memiliki perilaku yang baik. Mereka jarang menggigit, memiliki tempat tinggal yang baik dengan sesama teman satu kandang, dan bisa menjadi sangat jinak.

Namun, bahkan Roborovski’s bisa menjadi anti-sosial dan bisa berkelahi dengan Hamster lain, serta cukup sering menggigit. Ingatlah untuk menjaga agar giginya tetap rapi dengan membiarkan mereka menggerogoti banyak benda, atau Anda akan melihat mereka menggerogoti di mana-mana!

Masalah ganda

Jika Anda melihat dua Roborovski kecil sedang makan bersama di toko hewan peliharaan, Anda akan tergoda untuk membeli keduanya. Namun, jika Anda membeli dua secara terpisah, itu bukan kasus yang baik.

Namun, jika Anda membeli dua sekaligus, itu masih bisa menjadi Masalah Ganda dengan Anda dan keduanya. Mereka akan memperebutkan roda, camilan, ruang bersarang, dll, bahkan tanpa alasan.

Tapi, selalu pada akhirnya, Anda akan melihat keduanya saling berteman baik.

Ketika pertarungan, itu akan menjadi pertarungan kaki-ke-kaki, atau salah satu memutuskan untuk meraih ujung ekornya dan tetap mengikutinya sampai yang lain melawan.

Terkadang, jika Anda beruntung, salah satu dari mereka akan berbaring dan terus berjuang!

Meskipun kelihatannya seperti itu, mereka masih berbagi hal yang sama, suka berbicara satu sama lain dari hidung ke hidung, dan sebenarnya cukup senang dengan Robo dengan caranya sendiri.

Selalu ada risiko bahwa dua hamster di kandang yang sama akan mulai bertarung. Jika ini terjadi, maka bisa sangat serius dan cedera parah bisa terjadi.

Namun, mereka biasanya akan menikmati kebersamaan satu sama lain dan akan bermain, makan, dan bersosialisasi bersama selama sisa hidup mereka jika diperkenalkan dengan benar pada usia yang sangat muda.

Aktivitas Hamster Roborovski

Penelitian telah menunjukkan bahwa Hamster Roborovski menempuh jarak yang sangat jauh setiap malam. Dan telah didokumentasikan bahwa mereka akan berlari setara dengan 3 maraton manusia setiap malam. Maka tak perlu dikatakan Anda harus menyediakan kandang yang besar untuk mereka.

Selain aktif dan cepat, mereka juga makhluk yang sangat ingin tahu yang menyukai tantangan. Juga suka mengendus-endus dan menemukan tempat-tempat baru, terutama jika itu melibatkan sedikit menggali.

Di sisi bawah, mereka dapat dengan mudah terkejut dan, pada awalnya, cukup waktunya. Akibatnya Anda akan menemukan mereka tidak banyak ‘mencicit’, tentu saja tidak sebanyak keturunan Hamster lainnya.

Seperti kebanyakan spesies Hamster, mereka akan lebih aktif pada malam hari. Namun, Roborovski Hamster akan keluar dan lebih banyak pada siang hari daripada kebanyakan ras lainnya.

Tapi ingatlah ketidaksukaan mereka terhadap panas dan jangan simpan kandang mereka di bawah sinar matahari langsung di siang hari. Mereka pasti tidak akan muncul untuk bermain pada siang hari jika ada sinar matahari di manapun di dalam kandang.

Ukuran Hamster Roborovski

Anda dapat mengharapkan orang dewasa tumbuh rata-rata sepanjang 2 inci dan beratnya mencapai 20-25 gram. Menjadi yang terkecil dari semua ras Dwarf Hamster juga ahli dalam melarikan diri.

Itu berarti mereka dapat dengan mudah masuk melalui jeruji kandang standar. Anda harus memastikan kandang Anda akan mencegah hal ini terjadi.

Pakan Hamster Roborovski

Saat memberi makan Hamster Roborovski, Anda harus selalu ingat untuk tidak memberi mereka terlalu banyak atau terlalu sedikit makanan. Anda dapat membaca cerita mendetail kami tentang apa yang bisa dimakan hamster untuk mempelajari lebih lanjut.

Makanan Hamster Roborvski yang normal adalah Hamster muesli yang biasanya terdiri dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Namun Anda bisa memberi makan Robo jenis makanan lain.

Potongan-potongan kecil apel atau potongan buah yang berbeda dan bahkan mungkin satu atau dua cacing makan.

Biasanya Anda akan memasukkan makanan ke dalam mangkuk makanan tetapi terkadang Anda bisa menyebarkan makanan di sekitar kandang / akuarium mereka. Jadi mereka bisa mencari makanan mereka seperti di alam liar.

Juga penting untuk selalu memberikan air Hamster Roborovski Anda dalam botol minum yang mudah dijangkau.

Selalu kosongkan mangkuk makan dan botol air mereka agar bisa mendapatkan makanan dan air segar setiap hari.

Kandang Hamster Roborovski

Karena ukurannya yang mini, pastikan Anda mendapatkan kandang yang tidak mudah kabur. Alih-alih menggunakan kandang logam, Anda bisa memilih kandang akuarium dari kaca atau plastik.

Anda dapat menggunakan jerami atau kertas robek sebagai alas tidur bagian bawah kandang, bahan lain dapat menyebabkan kaki mungil mereka tersangkut.

Hamster Roborovski adalah salah satu ras Hamster tercepat dan paling aktif untuk dimiliki. Itu berarti Anda harus memiliki kandang berukuran cukup agar mereka dapat menghabiskan semua energi itu.

Habitat menarik yang menawarkan berbagai tantangan sangat penting untuk membuat mereka tetap tertarik dan aktif – oleh karena itu, cobalah untuk berpikir jauh ke depan dan beli kandang yang sedapat mungkin mudah diperluas.

Kandang Hamster Roborovski harus sedikit berbeda dari kandang Hamster ‘normal’ yang Anda beli di toko hewan peliharaan. Hamster Anda berukuran sangat kecil, di kelas dwarf, Anda harus memastikan kandangnya sesuai dan jeruji saling berdekatan.

Membeli kandang sebesar yang Anda mampu akan membuat hamster Anda memiliki gaya hidup yang baik. Mulailah membeli sebesar mungkin dengan kemampuan untuk mengembangkan dan membuat lari baru dan area berbeda untuk dijelajahi Hamster Anda, hamster Roborovskis suka menggali, Ini memberikan area yang ideal untuk hamster Anda bermain, tapi ingat, ini adalah tambahan, bukan kandang (terlalu kecil) – tapi sebagai area di mana Hamster Anda bisa berlatih menggali dan menggali dan membuat kekacauan… itu ideal.

Hamster Anda akan sangat menyenangkan dan suka menjelajahi hal-hal baru. Setelah mereka menyesuaikan diri dengan daerahnya dan merasa cukup aman untuk keluar, mereka akan sangat ingin tahu dan usil, menjelajahi segala sesuatu dan apa pun yang Anda masukkan ke dalam kandangnya.

Mereka juga akan sedikit menggerogoti hampir semua hal juga. Jadi selalu pastikan bahwa semua yang Anda masukkan ke dalam kandangnya aman untuk mereka – jika ragu, jangan masukkan ke dalam kandangnya.

Beberapa Hamster Roborovski tidak suka dipegang, tetapi yang lainnya suka memanjat tubuh Anda. Itu tergantung pada kepribadian Hamster.

You May Also Like

error: Content is protected !!