Mengenal Kelinci California

HEWATA.com

Kelinci California

• Sejarah / Asal Perkembangbiakan Kelinci California

Kelinci California, sejarah kelinci California, Merawat Kelinci Californi kelinci California,

Jenis Kelinci California dikembangkan pada tahun 1923 oleh George West dari California. Rencananya adalah mengembangkan ras dengan daging yang “sempurna” serta bulu yang lebat dan diinginkan. Setelah lima tahun berkembang biak, ia mengembangkan seekor jantan kecil berwarna chinchilla dengan mengawinkan seekor jantan putih Himalaya dengan Chinchillas. Sapi itu dibiakkan dengan beberapa kelinci Selandia Baru di Barat untuk memperbesar ukurannya, dan lahirlah Kelinci California. West memberikan beberapa sahamnya kepada dua peternak California Selatan yang tepercaya dan bersama-sama, mereka menyempurnakan ras tersebut.

Kelinci California pertama kali ditampilkan sebagai ras pada tahun 1928, penampilan pertamanya di konvensi American Rabbit Breeders Association (ARBA) pada tahun 1932 dan menjadi ras yang diakui pada tahun 1939. Saat ini, popularitas kelinci California hanya dilampaui oleh ras kulit putih Selandia Baru.Kelinci California merupakan hewan peliharaan yang hebat karena temperamennya yang lembut.

• Deskripsi keseluruhan

Kelinci California merupakan hewan peliharaan yang hebat karena temperamennya yang ringan. Jenis kelinci ini memiliki tipe tubuh komersial dan idealnya memiliki berat antara 8-11 lbs. Mereka juga memiliki tubuh dan bahu berotot. Bulu mereka biasanya sepenuhnya putih dengan tanda seperti Himalaya. Telinganya lebar dan sedang, dan harus mengarah ke atas.
Bulu jenis kelinci California padat dan kasar serta tidak lembut, jadi membelai kelinci california mungkin terasa lebih baik.

Bulunya pendek dan lapisan bawahnya harus lebat. Anda mungkin menemukan mereka cenderung lebih banyak melepaskan bulunya di musim semi daripada musim lainnya dalam setahun. Untuk menjauhkan bulu mereka sebanyak mungkin dari rumah Anda, cukup rawat mereka dengan sikat berbulu di luar ruangan 1-2 kali seminggu saat mereka rontok paling banyak. Jika tidak, seminggu sekali atau setiap dua minggu sudah lebih dari cukup.Warna kelinci california,Mereka memiliki tanda hitam / hampir hitam di hidung, kaki, telinga dan ekor mereka dan memiliki mata merah muda (seperti kelinci albino).

• Persyaratan Perawatan

Untuk melihat kepribadian mereka berkembang, kelinci California membutuhkan banyak waktu di luar kandang untuk mengeksplorasi dan membentuk ikatan yang langgeng dengan keluarga manusia. Meskipun digunakan terutama sebagai pertunjukan atau daging kelinci, mereka melakukannya dengan baik dengan interaksi manusia dan dapat menjadi hewan peliharaan yang sangat baik. Trah khusus ini tumbuh dengan baik di kandang dalam atau luar ruangan, karena bulunya cukup tebal untuk menangani suhu dingin (bahkan dengan salju), selama kandang luar mereka terlindungi dari unsur-unsur (matahari, hujan, salju). Kandang luar ruangan juga harus ditutup pada tiga sisi untuk melindungi kelinci dari angin dingin di musim dingin, serta memberikan ventilasi dan naungan pada waktu yang sama selama bulan-bulan yang lebih panas.

Penutup dalam ruangan harus terbuat dari kawat, cukup besar untuk direntangkan dan memiliki dasar plastik. Bagian bawah harus diletakkan dengan tempat tidur berkualitas baik (beberapa pemilik suka menggunakan sedikit tempat tidur kuda, yang bisa diterima), harus dibersihkan setiap hari dan diganti sepenuhnya setiap minggu.

Seperti kelinci lainnya, makanan kelinci california harus terdiri dari jerami berkualitas tinggi (jerami timothy adalah contoh yang bagus). Tujuh puluh persen harus berupa jerami dengan sisanya berupa pelet berkualitas tinggi, sayuran, sayuran berdaun hijau, dan buah-buahan. Buah dan sayuran juga dapat digunakan sebagai insentif atau camilan sebagai hadiah untuk kelinci Anda setiap kali mereka menyelesaikan tugas atau mematuhi perintah (seperti duduk, diam, atau menggunakan kotak kotorannya). Kelinci dewasa bisa makan sekitar 1/4 cangkir pelet berserat tinggi setiap hari, dan selalu pastikan untuk meneliti jenis buah / sayuran berdaun hijau / sayuran yang Anda rencanakan untuk diberi makan, karena beberapa tidak disarankan untuk kelinci.

• Memelihara Kesehatan

Kelinci California membutuhkan banyak waktu di luar kandang untuk menjelajah. Kelinci California tidak memiliki penyakit masalah kesehatan tertentu, tetapi dapat mengembangkan sakit hock jika mereka disimpan dalam kandang dengan dasar kawat (yang tidak disarankan untuk apapun. kelinci, dalam hal ini). Jika Anda sering memelihara kelinci di luar ruangan, misalnya, serangan lalat dapat terjadi, terutama di bulan-bulan yang panas. Ini terjadi ketika lalat bertelur di bagian bulu kelinci yang kotor (kebanyakan di dekat pantatnya) dan begitu telur menetas, sumber makanan utamanya adalah kelinci Anda saat masih hidup.

Hal ini menyebabkan rasa sakit yang luar biasa untuk kelinci Anda dan bahkan bisa mematikan – pastikan untuk membawa kelinci Anda ke dokter hewan setempat untuk mendapatkan perawatan jika Anda curiga hal ini terjadi. Periksa juga mulut kelinci Anda setiap dua minggu sekali atau lebih apakah ada gigi yang tumbuh terlalu banyak, karena gigi kelinci tidak pernah berhenti tumbuh. Jika makanan mereka rendah jerami, gigi dapat terus tumbuh menjadi wajah dan rahang, yang juga bisa sangat menyakitkan.

• Sifat ( Prilaku ) Kelinci California

Meskipun sebagian besar dibesarkan sebagai daging atau hewan pertunjukan, banyak yang suka memiliki kelinci California sebagai kelinci peliharaan karena temperamennya yang ringan. Meskipun mereka mungkin tampak pemalu dan terkadang bahkan pendiam, dengan sosialisasi yang tepat (yang berarti banyak waktu di luar kandang mereka, berinteraksi dengan keluarga manusia mereka), kepribadian mereka akan berkembang dan Anda akan segera mengetahui bahwa orang California Anda suka bermain dan aktif.

Hal ini menjadikan mereka hewan peliharaan pertama yang hebat untuk pasangan, lajang, manula, atau keluarga dengan anak-anak dari segala usia, selama mereka berhati-hati saat memegang atau membelai kelinci. Selalu buat anak kecil duduk di tanah saat mereka membelai kelinci (bahkan kelinci sebesar ini), seolah-olah mereka jatuh atau terbalik, mereka tidak akan terluka karena mereka sudah dekat dengan tanah.Seperti kebanyakan kelinci, orang California Anda harus diberi beberapa mainan untuk memastikan mereka tidak bosan, karena kebosanan dapat menyebabkan kerusakan properti pribadi Anda seperti sepatu, alas tiang kamar Anda, dan pada dasarnya apa pun yang dapat membuat mereka menenggelamkan gigi. menjadi (seperti anak anjing). Mainan bisa berupa beberapa bola, gulungan tisu dapur, atau apa pun yang aman untuk kelinci yang dibeli dari toko hewan peliharaan terdekat.

Tidak seperti hewan peliharaan lain seperti anjing dan kucing, kelinci sedikit lebih licik untuk dilatih membuang sampah sembarangan. Dengan banyak waktu, kesabaran, dan penghargaan, kelinci dapat dilatih menggunakan toilet tetapi membutuhkan waktu lebih lama daripada hewan peliharaan lainnya. Daripada hanya menggunakan satu kotak kotoran, cobalah untuk menyebarkan pasangan di sekitar rumah sehingga mereka tidak akan tergoda untuk melakukannya di sudut karena mereka tidak dapat menahannya. Ketika orang tua kelinci menemukan bahwa kelinci mereka cenderung melakukan bisnis di tempat mereka tidak seharusnya (seperti sudut favorit mereka di ruang tamu), mereka meletakkan kotak kotoran di area tertentu dan terkadang, itu cukup untuk membuat kelinci mengerti bahwa di sinilah mereka perlu melakukan perbuatan.

You May Also Like

error: Content is protected !!