8 Kuliner Olahan Pisang Kekinian di Bandung

Hewata.com. Olahan Pisang. Kamu menyukai pisang? Dapat dikatakan, pisang masih termasuk buah yang murah, meriah, dan kaya manfaat. Indonesia memang jadi satu diantara sekian negara yang mengonsumsi dan mengekspor pisang dengan jumlah banyak. Perkembangan dan penyebaran pisang juga hampir merata di seluruh tanah air.

Olahan Pisang

Disamping nikmat, pisang dapat menjadi superfood. Buah ini menjadi sumber energi atau karbohidrat, potasium, kalium, magnesium, mineral, dll. Kita dapat mengkonsumsinya langsung, juga bisa dengan mengolahnya terlebih dulu. Kalau yang kreatif dan berjiwa entrepreneur justru sukses mengantongi keuntungan dari usaha olahan pisang.

Di satu kota saja, Bandung, kuliner olahan pisang semakin mengalami perkembangan. Lebih lagi beberapa pengunjung sering mengincar olahan itu. Nah produk olahan pisang apa yang menjadi referensi? Jom!

1. Pisang Bolen Keju Mayasari

olahan+pisang+kekinian, olahan pisang susu, aneka olahan pisang bandung, olahan pisang terkini, olahan pisang, olahan.pisang, olahan pisang kepok, olahan pisang kekinian, olahan dr pisang

Yang ini tentu sangat akrab. Tidak lengkap rasanya jika ke Bandung tidak singgah ke spot kuliner pisang ini terlebih dahulu. Beberapa orang telah telanjur jatuh cinta pada Bolen Bandung serta pastry gurih, renyah, enak dan nikmat yang tersedia di sana. Walau mereka telah merilis beragam produk, tetapi olahan pisangnya masih tetap jadi unggulan. Harganya sendiri dibandrol dengan nominal yang berbeda-beda. Rata-ratanya sekitaran 40.000 – 50.000 setiap pack-nya.

Baca Juga :   10 Susu Penambah Berat Badan, Terbukti Bikin Gemukkan!

2. B & Jo Banana Cake

Nyam! Sebagian besar dari kita pasti langsung tertarik oleh performa dan aroma cake lucu ini. Walau berwarna beda-beda, tetapi memiliki bentuk sama, yaitu buah pisang. Bahan intinya sendiri memang pisang ambon, yang selanjutnya diisi cream dan disiram dengan cokelat aneka warna. Kita dapat membeli di Floating Market (Lembang) atau cabang lain, dan cukup mempersiapkan budget dimulai dari 20.000 – 30.000.

3. Bandung Banana

Akun Instagramnya saja sering memosting poto beberapa selebriti yang sedang memamerkan produk mereka. Sebutlah saja Dian Pelangi, Puput Melati, atau Ridwan Kamil. Mereka menawarkan bolu istimewa dengan 5 variasi rasa utama. Menurut penikmatnya, struktur bolu ini benar-benar empuk. Gabungan rasa pisang dan kesan manisnya juga lezat.

Baca Juga :   8 Jajanan Jaman Dulu yang Mulai Langka

4. Sale Pisang Ambon Bandung

Olahan sale memang sudah tidak asing di lidah masyarakat. Tapi tentu saja sale Bandung mempunyai ciri-ciri khasnya tersendiri. Apa lagi pengelola membuat inovasi dengan menambah variasi rasa, entah itu original, cokelat, atau keju. Disamping per pack, sale ini bisa juga dibawa kiloan. Harganya kurang-lebih sekitaran 30k-60k.

5. Pisang Goreng Simanalagi

Seperti sale, olahan goreng pisang atau pisang goreng juga bukan suatu hal yang aneh dan spesial. Tetapi coba cicipi dahulu, baru kita maklum, mengapa cita-rasa pisang goreng ini demikian menjadi legenda. Tempat berjualannya sendiri telah berdiri semenjak tahun 1948. Sejak waktu itu juga, mereka terus memakai pisang tanduk dan pisang raja yang berkualitas. Teksturnya halus, ada sensasi krispinya. Konsumen cukup mengeluarkan uang seribu rupiah untuk membayar sebuah goreng pisang terkenal ini.

olahan pisang kepok, resep olahan pisang, olahan pisang kekinian, aneka olahan pisang, olahan pisang ambon, olahan dari pisang, resep olahan pisang sederhana, olahan pisang raja, makanan dari pisang yang mudah, camilan dari pisang, makanan dari pisang, olahan pisang uli

6. Banana Pie Little Sweet

Kulineran yang ini sempat hits di Bandung, dan beberapa orang jadi terpicu untuk mengunjunginya. Kulit pastry olahan ini benar-benar gurih, apa lagi jika dihias oleh macam topping yang nikmat dan menarik. Suasana hati bisa saja baikan saat menyantap pie spesial dengan campuran kacang almond, green tea, sampai cokelat ini. Jika hendak menjadikannya sebagai oleh-olehan, kita dapat mempersiapkan uang 50.000 untuk satu box berisi 10 pie.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik

7. Bolu Pisang Bu Wita

Wilayah Antapani mempunyai spot yang menjadi magnet pengunjung kota Bandung. Di situ ada bolu yang telah terkenal. Disamping nikmat, pelanggan juga percaya pada komitmen toko. Selain menyuguhkan produk yang enak, mereka juga memprioritaskan sisi higienisnya. Bolu dengan bahan dasar pisang kepok ini laku manis dengan bandrol sebesar 18.000 – 30.000.

8. Putu Pisang Bandung

Kuliner ini biasa dijumpai di momen bulan puasa saja. Tetapi peminatnya justru semakin bertambah dan bertanya-tanya pada bulan lainnya. Karena itu, produksinya juga masih tetap dilakukan, sekali pun tidak di Bulan Ramadan. Olahan ini sendiri dengan bahan dasar pisang, tepung ketan, dan tepung beras. Pembeli akan makin dimanja dengan sensasi renyah dari taburan kelapa parutnya. Harganya sendiri hanya sekitar 2.000-an per buah.

Jadi ngiler, ya? Sudah nyobain semua, belum? 8 Aneka Olahan Pisang Enak dan Terkenal di Bandung.

error: