10 Pohon Hiasan Taman yang Menghasilkan Buah

Hewata.com. Pohon hiasan taman. Mempunyai pelataran rumah yang lumayan luas, tentulah membahagiakan. Ditambah, untuk kamu yang hobi bercocok tanam, mengatur taman dengan tanaman hias, dan menanam bermacam jenis tanaman atau tumbuhan. Bukan hanya asri dan segar menyejukan mata, halaman rumah minimalis pun yang diatur dengan maksimal dapat memberikan bermacam faedah.

Pohon Hiasan Taman Berbuah

Satu diantaranya, dengan memelihara pohon yang menghasilkan buah secara produktif. Disamping menambahkan keteduhan, beberapa pohon itu membuat kamu berbahagia saat hasilkan buah yang siap petik. Apa pohon buah-buahan yang terbaik ditanamkan di pelataran rumah? Yok, baca hasil survey Litbang berikut! Baca juga : Pohon taman kota.

10. Durian (1 %)

durian pendek, pohon durian pendek berbuah lebat, durian pendek berbuah, durian pendek berbuah lebat, durian pohon pendek, pohon durian montong pendek, durian terkecil, bibit durian pendek cepat berbuah, pohon durian pendek sudah berbuah, durian pendek sudah berbuah, pohon durian pendek dan berbuah lebat, jenis pohon durian pendek

Pohon durian pendek berbuah lebat

Walau cukup beresiko tetapi ada yang pilih tanaman buah durian sebagai pohon yang ditanamkan di pelataran rumah. Sudah pasti untuk pencinta buah yang memiliki bau menusuk ini akan berbahagia jika dapat menanam durian di pelataran rumahnya. Jika ingin menanamnya seharusnya diawali dari penyeleksian bibit yang bisa tumbuh tidak begitu tinggi dan bisa menghasilkan buah yang cukup lebat.

Baca Juga :   Manfaat Buah Belimbing

Tetapi harus waspada pohonnya tinggi dan bunga sudah jadi buah seharusnya dilaksanakan penjarangan buah, lalu buah yang sudah berusia tiga bulan diikat dengat tali rafia agar jika jatuh dengan alami, tali itu dapat menahannya dan tidak mencelakakan orang yang melalui pohon itu.

9. Alpukat (2%)

tanaman taman tahan panas, jenis tanaman untuk taman depan rumah, jenis tanaman hias depan rumah, tanaman untuk taman depan rumah, tanaman di teras rumah, tanaman rumah minimalis, pohon peneduh rumah minimalis, tanaman teras, jenis tanaman hias untuk taman minimalis, pohon depan rumah minimalis, tanaman peneduh rumah

Di rangking ke-10, ada pohon alpukat. Pohon besar berbuah hijau yang banyak manfaat ini ternyata lumayan disukai. Walau sebenarnya, perlu cara khusus dalam menanamnya. Untuk dapat tumbuh dan mendatangkan buah secara baik, kamu harus memilih bibit dari varietas unggul. Faktor cuaca dan iklim juga harus menjadi satu diantara pemikiran untuk menghindar hama, menghindari penyakit, dan menambah produktivitas buah.

8. Jambu Biji (2%)

menanam jambu biji, cara menanam jambu biji, budidaya jambu biji, cara menanam jambu biji agar cepat berbuah, budidaya jambu biji merah, menanam jambu, tanaman jambu dalam pot, menanam jambu biji merah dalam pot

Walau memerlukan tempat yang lumayan luas, pohon jambu biji digemari sebagai pengisi pelataran rumah sekaligus sebagai pohon hiasan taman. Wajar saja, karena pohon ini gampang berbuah dan tak perlu perawatan yang intens. Baca : Cara menanam jambu biji.

Baca Juga :   Kutu Putih: Hama Kopi Terganas

Tetapi tidak perlu khawatir jika Kamu mempunyai pelataran minimalis, pilihlah bibit jambu biji yang bisa ditanam secara tabulampot (Tanaman buah dalam pot) varietas pendek tapi berbuah lebat. Apa lagi, buah jambu biji mempunyai bermacam manfaat yang dapat menyehatkan badan.

7. Kelengkeng (3%)

pohon buah untuk taman minimalis, tanaman buah di taman rumah, tanaman buah untuk taman, taman dari pohon buah, pohon buah apa yg cocok untuk di taman rumah, pohon buah untuk taman kecil, tanaman buah taman minimalis, pohon buah untuk taman depan rumah, pohon buah untuk tanaman, tanaman buah taman, tanaman buah di taman

Pohon lengkeng atau kelengkeng dapat tumbuh secara mudah pada tempat yang besar, atau jadi tabulampot. Kamu perlu lakukan pemupukan saat pohon berusia sebulan, dan aktif membersihkan gulma disekelilingnya. Jika sudah berbuah, asyik sekali nih makan buahnya sekalian rekreasi di pelataran rumah.

6. Jeruk (4%)

pohon buah jeruk, pohon jeruk manis, tanaman buah jeruk, pohon jeruk mandarin kecil, pohon jeruk di pot, pohon jeruk plastik, gambar pohon buah jeruk, tanaman buah jeruk dalam pot, pohon jeruk manis dalam pot, pohon jeruk pendek, pohon buah jeruk mandarin, pohon buah jeruk sunkist

Dapat disebutkan, pohon jeruk sebagai tabulampot yang terkenal. Pohon jeruk dapat ditanamkan langsung di tanah, dalam pot, atau memakai polybag. Disamping manfaat yang banyak, buahnya yang eye catching akan ikut mempercantik halaman rumah Kamu.

5. Pepaya (4%)

gambar pohon pepaya, pohon pepaya berbuah lebat, pohon pepaya berbuah, pohon pepaya di halaman rumah, observasi pohon pepaya, pohon pepaya sedang berbuah

Ditanamkan seacara langsung atau memakai pot, pohon pepaya dapat tumbuh secara baik. Yang paling penting, sesuaikan besar pohon dengan tempat tanam. Supaya bisa tumbuh secara baik, tanam pepaya di lokasi yang cukup teduh untuk menghindar terik panas dan hujan berkelanjutan.

Baca Juga :   Bercocok Tanam Kencur Secara Intensif

4. Belimbing (5%)

Pohon buah berupa bintang ini tidak memerlukan tempat yang luas. Kamu perlu menanam bibitnya dalam pot, dan mengalihkannya ke tanah saat mulai beranjak besar. Berikan pupuk dengan teratur dan melakukan penyiraman seperlunya saja.

3. Rambutan (11%)

Tanpa halaman rumah yang luas, kamu bisa menumbuhkan pohon rambutan secara baik lewat media pot, untuk selanjutnya dipindah ke tanah. Disamping buahnya yang segar serta manis, pohon rambutan yang rimbun siap juga menamba keasrian rumah kamu.

2. Jambu Air (14%)

jenis jambu air, jenis jenis jambu air, jenis jambu air yang paling manis, jenis jambu air hijau, jenis jambu air warna putih, semua jenis jambu air, gambar jenis jambu air

Pohon buah yang nikmat digunakan buat ngerujak ini biasa tumbuh di tanah gembur, subur, dan tidak begitu asam. Walau pelataran rumah kamu tidak demikian lega, kamu dapat menanam pohon jambu air sebagai tabulampot.

1. Mangga (45%)

cara menanam mangga, menanam mangga dari biji agar cepat berbuah, menanam mangga dari biji, cara menanam mangga agar cepat berbuah, menanam pohon mangga, budidaya mangga harum manis, menanam mangga dalam pot, menanam mangga di pot

Ternyata, pohon buah yang paling digemari sebagai peneduh halaman rumah, baik di depan, samping, belakang rumah yakni pohon mangga. Perawatannya memang lumayan gampang. Kamu perlu rajin memotong dahan, mengiris tangkai, dan memberikannya pupuk dengan teratur. Baca : Supaya pohon mangga cepat berbuah.

Nah, jika kamu pilih yang mana? Kabarnya, tumbuhan mempunyai “intelektualitas” dan makin subur jika kerap dibawa berbicara, lho

error: