8 Contoh Produk Indonesia yang Mendunia

Hewata.com. Produk Indonesia yang Mendunia. Apakah benar produk luar negeri selalu lebih bagus dari produksi dalam negeri? Beberapa dari kita sampai ikhlas membayar mahal supaya memperoleh produk luar. Disamping dipandang berkualitas, kita seolah merasa gengsi. Apalagi, nama yang asing atau kebarat-baratan kedengar demikian kece dan berkualitas.

Seperti halnya dengan beberapa orang luar, yang justeru membeli dan manfaatkan produk asli tanah air kita. Ada banyak perusahaan yang telah rutin mengekspor serta mempunyai tempat tersendiri di hati beberapa konsumen setianya. Yah, orang bilangsih, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Produk Indonesia yang Mendunia

Ternyata banyak produk Indonesia malah go international alias mendunia. Merek atau merk apa sajakah? Cekibrot!

1. Indomie

produk indonesia, ekspor indonesia yang paling besar nilainya, produk indonesia yang mendunia, produk indonesia yang sudah mendunia contohnya adalah, salah satu bentuk meningkatkan daya saing produk indonesia adalah, ekspor indonesia, barang ekspor indonesia, perusahaan makanan terbesar di indonesia

Kelihatannya semuanya orang Indonesia pernah mencicipi mie yang satu ini. Disamping praktis, rasanya memang nikmat. Dan siapa sangka, gabungan mie dan bumbunya cocok di lidah para bule. Entahlah yang dari Australia, Eropa, Afrika, dll. Tidak mengagetkan jika mie andalan ini laris-manis. Orang sering mengkonsumsinya, digunakan pada acara hajatan, jadi bekal bepergian, dan seolah jadi makanan yang tak boleh sampai kosong.

Baca Juga :   Ide Jualan Makanan Kekinian yang Bisa laku Setiap Hari

2. J.Co

produk lokal indonesia

Nama yang mengingati kita pada donat dan bermacam makanan manis ini tidak dibangun oleh chef populer, tetapi lelaki yang pernah membuka usaha salon dan beli hak waralaba BreadTalk. Dia Johnny Andrean, putra asli Indonesia yang telah membawa J.Co ke kancah dunia. Ternyata beberapa orang demikian tergoda dengan rasa, struktur, dan aroma produknya yang memikat. Betul-betul jadi surganya para pemilik sweet tooths!

3. SilverQueen

jelaskan kegiatan ekspor impor yang dilakukan brunei dengan indonesia, produk ekspor indonesia, ekspor impor indonesia

Santai belum lengkap tanpa… SilverQueen! Ya, jargon iklan cokelat ini demikian menempel di hati konsumen. Walau namanya berbahasa Inggris, tetapi yakinlah, produk ini asli bikinan dalam negeri. Kerennya, mereka bisa menembus kompetisi cokelat di pasar luar. Mereka berani diadu dengan beberapa nama raksasa seperti Cadburry, M&M, Toblerone, dan lain-lain.

4. Kacang Dua Kelinci

contoh produk buatan indonesia, mencintai produk indonesia, barang yang diekspor indonesia, contoh produk indonesia yang dijual ke luar negeri

Nama bungkusannya saja udah Indonesia banget! Tetapi apalah makna sebuah nama, produk kacang tanah yang satu ini bisa mengepakkan sayap di Australia, Amerika, Afrika, Eropa, Timur tengah, Kawasan Asia, dll. Kualitas dan pengelolaan produk yang tepat menjadi faktor yang membuat kacang ini go-international. Lebih lagi, sebagian besar dari kita benar-benar doyan ngemil kacang. Pokoknya tidak ada habisnya!

Baca Juga :   Marketing Executive Adalah? Berikut Penjelasannya

5. Extra Joss

produk indonesia yang mendunia, produk indonesia yang sudah mendunia0 contohnya adalah, produk produk indonesia, sebutkan produk-produk indonesia yang dikenal oleh masyarakat dunia, 10 produk indonesia yang mendunia, contoh produk indonesia yang dijual ke luar negeri

Nama merk minuman berenergi ini tentu terus bunyi di kuping kita. Salah-satu unggulan PT Bintang Toedjoe ini bahkan juga sempat menjadi market leader khusus minuman berenergi. Peningkatan kualitas produk dan marketingnya juga tidak main-main. Produk ini bisa dinikmati dan dirasakan kemanfaatannya oleh beberapa orang New Zealand, Malaysia, Myanmar, Vietnam, India, Nigeria, Nepal, dan lain-lain.

6. Kopiko

produk indonesia yang mendunia, produk indonesia yang sudah mendunia contohnya adalah, ekspor indonesia yang paling besar nilainya, sebutkan barang yang diekspor oleh indonesia, produk indonesia yang banyak diimpor dari jepang adalah, sebutkan beserta contohnya 3 golongan barang yang diimpor indonesia, produk unggulan yang diekspor oleh negara indonesia diantaranya adalah, barang ekspor indonesia yang diminati luar negeri

Siapa orang Indonesia yang belum pernah ngemut permen dengan cita-rasa kopi yang unik ini? Beberapa orang menikmatinya sembari ngobrol, menyetir, belajar, dan lain-lain. Mayora Group sendiri mulai beroperasi di tahun 1948, merilis biskuit Roma, menawarkan “kopi berbentuk permen”, dan terus meluaskan kategori produk. Entahlah itu sereal, wafer, cokelat, dll. Tetapi merk permen ini telah mampu menjangkau pasar Internasional, bahkan menjangkau lebih dari 90 negara. Wow!

7. Sepeda Polygon

barang yang diekspor indonesia ke singapura, produk yang diekspor indonesia, produk indonesia yang terkenal, sebutkan contoh barang impor yang berasal dari indonesia, barang indonesia yang diekspor ke luar negeri, barang yang diekspor dari indonesia

Sepeda Polygon

Situs resmi perusahaan sepeda ini menjelaskan jika namanya diambil dari istilah geometri, yang memiliki arti banyak pihak/ sisi. Arti itu seolah mempresentasikan watak Polygon, yang banyak memiliki sisi namun tetap satu tujuan. Mereka mempunyai pabrik, perakitan, dan jaringan distribusi milik sendiri. Kualitas, design, dan pengembangan produk, membuat Polygon makin dikenali secara global. Bahkan juga pada tahun 2013, team downhill kelas dunia bernama Hutchinson UR Team menggunakan sepeda ini saat berkompetisi dalam gelaran UCI DH World Cup. Wuih!

Baca Juga :   Aplikasi Penghasil Paypal Terbaik Dengan Bermain Game

8. LEA Jeans

produk indonesia yang, apa saja produk israel yang ada di indonesia, apa produk indonesia yang berlimpah yang diekspor ke mancanegara, nama produk indonesia yang mendunia, apa saja produk indonesia yang, apa saja produk yang dihasilkan indonesia, apa saja produk indonesia yang mampu bersaing di pasar bebas, apa saja produk-produk indonesia yang mendunia brainly, apa saja jenis produk indonesia yang terkenal di luar negeri, apa saja benda khas produksi indonesia yang kamu ketahui

Salah-satu item fashion ini sepertinya tidak akan cepat-cepat redup. Celana jeans bahkan juga masih jadi opsi sebagian besar orang, karena lebih gampang digabungkan dan memberikan kesan-kesan fashionable. Dan siapa sangka, celana Jeans Lea yang kita anggap datang dari luar negeri ternyata merupakan produk asli Indonesia. Iklannya yang kebarat-baratan, logonya yang “Amerika sekali”, dan mode iklan bule tidak menepiskan bukti jika Lea ialah produk asli dalam negeri yang sedang berjuang menjaga keberadaannya di pasar Internasional.

Wah benar-benar membanggakan, bukan ? Ingin menyusul jadi pebisnis yang produknya mengglobal? Mudah-mudahan selekasnya terwujud, ya. Itulah Produk Asli Indonesia yang Dianggap Dunia dan Populer di Luar Negeri.

error: