7 Pulau Terindah di Indonesia Buat Honeymoon

Posted on

Hewata.com. Pulau Terindah di Indonesia. Sebelum jauh-jauh ke luar negeri, apa anda sudah menjelajahi keindahan negeri sendiri? Indonesia merupakan negara kepulauan. Potensi lautnya sudah tidak diragukan. Bisa bikin iri penduduk negara lain. Sehingga pemerintah kita semakin memperketat akses ilegal ke nusantara.

Pulau Terindah di Indonesia

Bicara tentang kawasan kepulauan terindah, anda mungkin langsung ingat pada Maldives, Bora- Bora, Hawai, dll. Namun rupanya kepulauan di nusantara juga tidak kalah epic dan menarik. Bahkan para bule, yang negerinya jadi destinasi wisata orang-orang Indonesia, justru memilih mengunjungi pulau-pulau terindah di Indonesia.

Memangnya di mana saja?

1. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

pulau terindah, pulau terindah di indonesia, pulau terindah di dunia, 7 pulau terindah di indonesia, 10 pulau terindah di dunia, pulau yang terindah di indonesia, pulau yang terindah, 7 pulau terindah di dunia, pulau terindah indonesia

Pulau ini ibarat surga tersembunyi. Pemandangannya begitu indah dan memberi nuansa tenang pada hati. Selain itu, gugusan pulau karangnya pun menyerupai Raja Ampat yang memang sudah terkenal. Tidak heran, banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan jauh demi sampai ke Pulau Sombori.

Baca Juga :   Cara Makan Buah Plum, Dikupas atau Tidak?

2. Pulau Raja Ampat, Papua

pulau raja ampat, kepulauan raja ampat terletak di wilayah, gambar pulau raja ampat, pulau raja 4, pulau misool raja ampat, pulau wayag raja ampat, pulau gag raja ampat, 4 pulau di raja ampat, letak pulau raja ampat, pulau arborek raja ampat, pulau raja ampat indonesia, keindahan pulau raja ampat, pulau pianemo raja ampat, pulau terindah indonesia

Pulau yang satu ini tentu sudah populer. Bahkan tempat ini disebut sebagai Lautan Amazon Dunia. Sebab letaknya memang ada di pusat segitiga karang dunia. Keindahan di atas dan di bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi. Kepulauan wisata ini berada di bawah kawasan teritorial Papua Barat. Gugusan pulaunya diperkirakan berjumlah 610 dan 35 diantaranya sudah berpenghuni.

3. Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Kepulauan Kei, Maluku Tenggara, pulau pulau indah di indonesia

Tempat ini ibarat harta karun tersembunyi yang sangat berharga. Di sana banyak pantai eksotis, yang kabarnya belum begitu terjamah. Sehingga bisa anda bayangkan sendiri kemurnian dan keindahannya. Pantai yang bisa anda kunjungi yaitu Ngurtavur dan Pulau Waha. Salah-satu spot terkenal yaitu pasir timbulnya yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 7 m.

4. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

 

Kepulauan Derawan berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tempat ini menjadi miniatur surga bagi mereka yang hobi snorkeling dan diving. Airnya memang jernih dan pemandangannya juga menggoda. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan langsung penyu sisik yang langka dan penyu hijau yang sedang bertelur.

Baca Juga :   10 Pulau Malaysia untuk Tujuan Wisata

Kepulauan ini terdiri atas Pulau Derawan, Maratua, Sangalaki dan Kakaban. Semuanya sama-sama dikaruniai pasir putih yang lembut. Kemudian pemandangan di bawah lautnya juga bikin anda terkesima. Bahkan anda bisa berenang bareng ubur-ubur tanpa takut terkena sengatannya.

5. Kepulauan Bawah, Riau

Kepulauan Bawah, Riau, pulau indah di indonesia yang tersembunyi

Lagi-lagi, kepulauan ini tidak banyak terekspos. Sehingga keberadaannya ibarat surga tersembunyi. Namun begitu ada yang membagikan pengalamannya mengunjungi Kepulauan Bawah, pengunjungnya tentu semakin ramai. Turis asing pun penasaran dan memenuhi pulau ini. Nah, blogger atau vlogger atau Youtuber bisa banget mengunjungi dan membagikan review tentang pulau ini.

6. Pantai Ora, Maluku Tengah

Kolaborasi pemandangan laut yang eksotis dan resort apung tersaji di Ora Beach Resort. Lokasinya ada di Pantai Ora, yang sebenarnya masih termasuk kawasan Taman Nasional Manusela. Tempatnya tertelak di antara Desa Sawai dan Saleman, Kecamatan Seram Utara, di Maluku Tengah.

Baca Juga :   Manfaat Kencur untuk Kesehatan dan Menghangatkan Tubuh

Air lautnya dikenal begitu jernih dan bening. Saking bersihnya, anda bahkan bisa melihat terumbu karang di dasar laut dengan mata telanjang. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dan kawanan burung yang ada di muara sungai, tepatnya di Teluk Sulaiman. Selain itu, anda juga berkesempatan melihat proses pembuatan sagu secara langsung.

7. Pulau Cinta, Gorontalo

love island, pulau cinta indonesia

Pulau atau pulo Cinta ada di Teluk Tomini, Gorontalo. Tepatnya di Sulawesi Utara, di sebelah barat. Saking indahnya, Pulau Cinta kerap dibanding-bandingkan dengan Maldives. Pulau ini memiliki 15 resort terapung yang saling terhubung. Jika dilihat dari atas, bentuknya menyerupai simbol hati (love). Selain tampilan luar, keadaan di bawah lautnya juga memesona. Ada salah-satu tempat bernama Salvador Dali, yang disebu-sebut sebagai spot menyelam dengan coral terbanyak sejagat.

Bagaimana? tidak perlu jauh-jauh dulu untuk berlibur dan menikmati keindahan pulau-pulau. Cukup di dalam negeri dulu, ya. Semoga kita bisa berkunjung ke sana. Pulau Terindah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.