10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik

Hewata.com. Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik. Futsal atau sepak bola indoor menjadi kegemaran baru masyarakat dunia. Baik orang tua atau mereka yang masih muda-muda bisa betah di lapangan, dan merasakan kebugaran pasca berolahraga dengan senang hati. Untuk itu, usaha di bidang ini juga semakin menggeliat. Salah-satunya tentu tak terlepas dari sepatu yang dipakai para pemain.

Sebagian dari kita percaya kalau perlengkapan itu bisa memengaruhi performa di lapangan, baik untuk sepatu shooting, dribbling, hingga mendukung sepak terjang kiper atau yang membantu di semua posisi. Semakin bagus dan cocok sepatunya, peluang untuk bermain maksimal akan semakin besar.  Kita juga akan merasa nyaman dan percaya diri. Tak ayal banyak yang berbondong-bondong membeli sepatu yang keren dan berkualitas tinggi.

cara sepatu futsal, beli sepatu futsal, cara memilih sepatu futsal, sepatu futsal untuk semua posisi, memilih sepatu futsal, beli sepatu futsal original, sepatu futsal yang dipakai pemain dunia, mengatasi sepatu futsal licin, mengatasi sepatu futsal kebesaran, cara sepatu futsal tidak licin, sepatu futsal sesuai posisi, bagaimana cara membersihkan sepatu futsal

Kriteria Alas Sepatu Sepak bola Bagus dan Berkualitas

  • Jika bermain di lapangan buatan rumput sintetis atau arena futsal, maka sepatu sol karet non-marking lebih cocok digunakan.
  • Jika bermain di lapangan biasa, sepatunya harus memiliki bahan sol yang lebih kuat. Biasanya alas sepatu tersebut juga memiliki semacam tapal yang berpola. Alas tersebut membantu sepatu agar bisa menapak dengan kuat pada permukaan tanah.

Empat Bahan Utama Sepatu Sepak Bola Bagus dan Berkualitas

1. Kulit Asli

Brand-brand sepatu yang terkenal dan berkualitas biasanya berbahan kulit kambing atau sapi. Bahan tersebut tak dioplos, sehingga lebih natural. Biaya bahan dan produksinya cukup mahal, tak heran kalau harganya pun lebih melangit.

Baca Juga :   Makanan Penurun Kolesterol Itu adalah Kedelai

2. Kulit Sintetis

Poin ini menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengenakan sepatu berbahan kulit, tapi harganya tidak mencekik. Beberapa perusahaan memilih opsi bahan ini agar tidak menguras biaya produksi. Sebagai daya tarik, mereka juga menambah fitur keren seperti sifatnya yang anti-air atau awet.

3. Sintetis

Kalau yang satu ini menjadi paduan dari bahan sintetis dan polyurethane. Sebenarnya sepatu berbahan ini juga bisa awet. Namun sifatnya tak terlalu fleksibel seperti sepatu kulit.

4. Serat

Selanjutnya ada bahan yang menjadi inovasi terkini. Beberapa pabrik mulai menggunakan serat panel sebagai material untuk permukaan atas sepatu. Bahan ini mulai digemari sebab bobotnya sangat ringan. Begitu pun dengan harganya, yang memang sangat terjangkau.

Merk Sepatu Futsal yang Bagus

Nah, berikut inilah 10 merek sepatu futsal atau sepak bola indoor terbaik sesuai rating-nya. Jom!

1. Adidas Performance Samba Classic

sepatu futsal, sepatu futsal adidas, sepatu futsal original, sepatu futsal adidas predator, sepatu futsal terbaik, sepatu futsal adidas original, sepatu futsal termahal, sepatu futsal yang bagus, sepatu futsal bagus

Rekomendasi sepatu futsal pertama datang dari Adidas. Sesuai dengan namanya, sepatu ini memang sangat klasik. Atasnya berbahan kulit dengan permukaan yang sangat lembut. Sol karetnya pun sangat kuat, sehingga bisa menapak dengan mantap. Tak hanya itu, bobotnya pun begitu ringan. Sampai-sampai kita merasa sedang mengenakan sandal saja.

Proses pembuatannya memang keren. Selain tampilannya klasik, performanya memang bisa membantu melancarkan permainan. Kita jadi tak perlu risau ketika melakukan striking atau kontrol bola. Tak heran kalau sepatu merek ini memiliki angka penjualan yang bagus.

2. Adidas Performance Mundial Team Turf

sepatu futsal adidas original, harga sepatu futsal adidas, sepatu futsal adidas copa, sepatu futsal adidas nemeziz, sepatu futsal adidas 11 pro original, sepatu futsal adidas questra original, sepatu futsal adidas adizero 99

Masih dari Adidas. Sepatu mereka yang satu ini didesain untuk lapangan sintetis atau pun yang rumput asli. Produk ini juga memiliki kemiripan dengan Samba Classic, di mana bobotnya begitu ringan. Bagian atasnya juga empuk. Kita rasanya akan kesulitan untuk menentukan satu jawara antara yang klasik dengan yang Mundial ini.

Baca Juga :   10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

3. PUMA Momentta Vulc Sala

sepatu futsal puma, sepatu futsal puma original, sepatu futsal puma future

Sepatu Futsal PUMA

Selanjutnya dari brand Puma. Dari tampilannya saja, sepatu ini sudah terlihat cukup fleksibel. Selain menjadi senjata di lapangan, sepatu ini juga bisa dipakai untuk sehari-hari.

Bagian atasnya mengandung kulit sintetis, lengkap dengan ruang untuk bernapas. Kaki kita jadi tak terasa pengap. Apalagi bagian atasnya juga anti lecet, sehingga kita tak perlu khawatir akan cidera ringan yang tetap mengganggu. Alas dalamnya juga empuk, membuat kita betah berlama-lama mengenakannya.

4. Walstar Mens Indoor Soccer Cleats Sneakers Shoes

sepatu futsal terbaik, sepatu futsal terbaik untuk shooting, sepatu futsal terbaik 2021, sepatu futsal lokal terbaik 2021, sepatu futsal indonesia terbaik, 5 sepatu futsal terbaik

Rekomendasi sepatu futsal keempat datang dari Walstar. Walstar Shoes memang sudah terkenal akan produknya yang stylish dan terjangkau. Khusus untuk yang satu ini, respons yang diberikan publik memang memuaskan. Sepatu dengan warna utama biru dan kuning ini berbahan sintetis, ringan, dan awet. Di samping itu, perusahaan juga seakan-akan mematok harga yang murah meriah. Jika Puma Momentta dibanderol sebesar $59,99 sampai $81,69, maka produk yang satu ini hanya ada di angka $18,99 saja.

5. ASICS Men’s Tokuten Indoor Soccer Shoe

sepatu futsal yang bagus, sepatu futsal bagus, sepatu futsal paling bagus, sepatu futsal yang bagus merk apa, sepatu futsal yang paling bagus, sepatu futsal bagus murah

Sepatu Futsal untuk Shooting – via : pinterest.com

Tokuten milik ASICS ini memang diproduksi khusus untuk futsal. Tetapi bisa kita lihat, mereka juga sangat memerhatikan aspek penampilan sepatunya. Dengan warna dasar hitam dan putih, sepatu ini tampil elegan, flat, dan memiliki berat yang ringan.

6. Diadora Men’s Forza Turf Shoe

sepatu futsal keren, sepatu futsal keren 2021-2022-2023-2024-2025

Bagian atasnya mengandung polyurethane sintetis yang lembut. Sementara di bawahnya terdapat cakram yang membuat kita kuat menapak. Namun tak terdapat bantalan dalam solnya, sehingga kurang cocok untuk dikenakan di lapangan yang lebih keras. Tampilannya yang elegan tersebut hadir dalam tiga pilihan warna. Ada hitam, silver, dan putih.

7. PUMA Men’s evoPOWER 4 Indoor Soccer Shoe

sepatu futsal puma

Amazon mematok harga sepatu ini sebesar $48,19 sampai dengan $74,49. Sifatnya yang non-marking membuat produk ini cocok dipakai di area indoor. Sebagai pemakai, kita akan merasa nyaman. Sepatu berbahan sintetis ini memang sangat ringan. Kita juga tak perlu mengkhawatirkan penampilannya yang memang menarik, dikombinasikan dengan warna putih, biru ombre, dan peach terang.

Baca Juga :   Kenapa Harus Cuci Tangan? Berikut Alasannya

8. Kelme Star 360 Mens Michelin Leather Mesh Inset Soccer Shoes

sepatu futsal, sepatu futsal paling bagus, berapa harga sepatu futsal, sepatu futsal league gioro, apakah sepatu futsal bisa dipakai untuk jogging, beli sepatu futsal, contoh sepatu futsal, bahan sepatu futsal, apakah sepatu futsal bisa dipakai untuk badminton, sepatu futsal awet, memilih sepatu futsal, sepatu futsal paling awet, cara sepatu futsal agar tidak licin, sepatu futsal nyaman dipakai

Sepatu futsal paling bagus dan nyaman – via : poshmark.com

Selain Walstar Shoes, kita juga memiliki sepatu murah-meriah lain, tepatnya hasil dari kolaborasi antara Kelme dan Michelin. Harga yang tertera di situs Amazon yakni sebesar $29,21 sampai dengan $44,99. Padahal bahannya dari kulit, dan produknya memiliki kualitas bagus. Pembeli juga ditawari aneka warna. Ada putih, turquoise, hitam/ lime, dsb.

9. ASICS Men’s Copero S Turf Soccer

contoh sepatu futsal, bahan sepatu futsal, apakah sepatu futsal bisa dipakai untuk badminton, sepatu futsal awet, memilih sepatu futsal, sepatu futsal paling awet, cara sepatu futsal agar tidak licin, sepatu futsal nyaman dipakai

Sebagian pembeli langsung tertarik dengan tampilan luarnya. Tetapi kualitas dan kenyamanan sepatu ini pun tidak begitu mengecewakan. Bahan sintetis dengan sol karetnya cukup membuat pemakai merasa nyaman. Hanya saja, banyak pembeli via Amazon yang menyayangkan ukurannya. Sehingga mereka harus memesan nomor kaki yang lebih besar dibanding dengan ukuran biasanya.

10. Nike Men’s Davinho Indoor Soccer Shoe

sepatu futsal nike, sepatu futsal nike mercurial, sepatu futsal nike tiempo, sepatu futsal nike original, harga sepatu futsal nike, sepatu futsal nike hypervenom, sepatu futsal nike tiempo legend 8, sepatu futsal nike phantom, sepatu futsal nike terbaru 2021, sepatu futsal nike tiempo legend 7, sepatu futsal nike superfly 7 academy ic, sepatu futsal nike 90

Rekomendasi sepatu futsal yang terakhir ini tampil dalam pilihan warna antara hitam dan putih. Di bagian atasnya terdapat bahan kulit sintetis yang memberi ruang sebagai ventilasi. Bahannya juga nyaman, sehingga kita bisa leluasa ketika melakukan kontrol bola, dribbling, atau mengoper ke sana ke mari. Tak hanya untuk area futsal, sepatu ini juga matching ketika dipadukan dengan kaus dan jeans.

Selera umum dari sepasang sepatu tak jauh dari kenyamanan, penampilan,  sifatnya yang tahan lama, dan harganya yang terjangkau. Sebagian juga jatuh hati akan brand-nya yang ternama. Ada asumsi tersendiri kalau merek ternama akan menyajikan produk terbaik. Sehingga harga saja sudah tak jadi soal. Bagi yang mengincar sepatu futsal berkualitas dan memuaskan, demikianlah daftar 10 Sepatu Futsal Terbaik.

error: