Tanaman Hias Dalam Ruangan

Hewata.com Gelombang Cinta adalah tanaman semak hias, epifit, herba, dan tegak. Tingginya mencapai 1,8 m. Daunnya berukuran panjang hingga 53 inci dan lebar 22 inci, berbentuk elips hingga lonjong, dengan tepi yang agak bergelombang atau bergelombang. Perbungaan, tegak, spathe lanset atau bulat telur, berukuran panjang hingga 22 cm dan lebar 8 cm, hijau dan diwarnai dengan ungu, hijau kekuning-kuningan sampai keabu-abuan, diwarnai dengan ungu, berukuran panjang hingga 41 cm dan lebar 2 cm, meruncing, mekar persegi .

1. Gelombang Cinta ( Anthurium Wave of Love )

tanaman hias di dalam ruangan tanaman hidup dalam ruangan, tanaman hias viral, tanaman hias mahal 2020
Nama Ilmiah: Anthurium plowmanii Croat

Nama Umum: Gelombang Cinta Anthurium

Cara menanam dan memelihara Gelombang Cinta

Cahaya:

Anthurium membutuhkan cahaya terang, tetapi hindari sinar matahari penuh. Jaga tanaman Anda setidaknya 4 jam cahaya terang setiap hari. Jauhkan dari sinar matahari langsung yang menyebabkan daun gosong atau cacat.

Tanah:

Ini lebih suka tumbuh di tanah yang kaya, organik, pasir, lembab tetapi dikeringkan dengan baik.

Suhu:

Ini tumbuh subur paling baik dalam suhu normal antara 65 – 70 derajat Fahrenheit / 18 – 21 derajat Celcius pada malam hari dan 75 – 80 derajat Fahrenheit / 24 – 27 derajat Celcius pada siang hari. Tidak lebih rendah dari 16 ° C / 60 ° F.

Penyiraman :

Siram secara teratur dan secukupnya. Jaga agar tanah tetap lembab tetapi tidak basah. Daun kuning sering kali disebabkan oleh penyiraman yang berlebihan

Pupuk:

Pupuk setiap dua minggu di musim semi dan musim panas dengan pupuk cair fosfor tinggi yang diencerkan setengahnya atau gunakan pupuk tanaman lepas lambat.

Perambatan:

Dapat diperbanyak dengan pembagian, dengan biji, atau dengan mengambil stek batang dengan dua ruas atau lebih. Masukkan stek ke dalam air dan sekitar sebulan kemudian, tanam stek Anthurium di wadah tanaman. Jauhkan dari sinar matahari langsung saat berada di dalam air.

pemindahan pot (Menanam ulang)

Pot ulang Anthurium Anda setiap dua tahun selama musim semi. Pindahkan ke wadah yang lebih besar saat akar diikat menggunakan tanah pot biasa.

Hama dan Penyakit:

Anthurium tidak memiliki masalah hama atau penyakit yang serius. Cari kutu putih, tungau laba-laba, kutu kebul atau sisik. Dedaunan bisa hangus di lokasi yang kering atau berangin. Bisa terjadi pembusukan, hawar dan bercak daun

2. Philodendron Ceylon Gold

tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias viral 2020, tanaman hias mahal, tanaman hias indah, tanaman hias unik

Philodendron Ceylon Gold adalah tanaman hias yang selalu hijau dan hias. Tanaman unik ini tidak memiliki lobus punggung pada daunnya. Memiliki

daun berbentuk dayung berwarna hijau terang hampir berpendar. Philodendron adalah salah satu tanaman pemurni udara terbaik yang menghilangkan racun di udara seperti formaldehida, benzena, dan trikloroetilen dari atmosfer. Tanaman ini beracun. Jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Nama Ilmiah: Philodendron Ceylon Gold

Nama Umum: Philodendron Golden Emerald, Fiddle-leaf philodendron, ‘Gold Satin, Philodendron’ Golden Erubescens, Velvet Leaf.

Philodendron Ceylon Gold – Tanaman Dalam Ruangan

Philodendron Ceylon Gold adalah tanaman hias yang selalu hijau dan hias. Tanaman unik ini tidak memiliki lobus punggung pada daunnya. Memiliki

daun berbentuk dayung berwarna hijau terang hampir berpendar. Philodendron adalah salah satu tanaman pemurni udara terbaik yang menghilangkan racun di udara seperti formaldehida, benzena, dan trikloroetilen dari atmosfer. Tanaman ini beracun. Jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Nama Ilmiah: Philodendron Ceylon Gold

Nama Umum: Philodendron Golden Emerald, Fiddle-leaf philodendron, ‘Gold Satin, Philodendron’ Golden Erubescens, Velvet Leaf.

Cara menanam dan memelihara Philodendron Ceylon Gold:

Cahaya:

Ini tumbuh subur dengan baik dalam cahaya tidak langsung yang terang tetapi dapat mentolerir bintik-bintik teduh. Hindari sinar matahari langsung.

Tanah:

Tumbuh paling baik dalam campuran organik kaya yang dikeringkan dengan baik tetapi lembab. Cobalah untuk menghindari tanah basah, berlumpur atau kering, berpasir.

Penyiraman :

Sirami tanaman Anda secara teratur selama musim tanam dan selalu jaga agar tanah tetap lembab tetapi jangan biarkan tanaman Anda terendam air. Anda bisa membiarkan tanah lapisan atas menjadi sedikit kering di antara setiap penyiraman. Selama bulan-bulan musim dingin, kurangi penyiraman.

Suhu:

Ini berkembang dengan baik dalam suhu antara 55 derajat Fahrenheit hingga 80 derajat Fahrenheit / 13 derajat Celsius hingga 27 derajat Celcius. Hindari angin dingin.

Pupuk:

Pupuk tanaman dengan pupuk lepas lambat selama musim semi dan pupuk berbasis cair setiap dua hingga empat minggu selama bulan-bulan hangat, berhati-hatilah untuk mengencerkan larutan Anda hingga setengah dari dosis yang disarankan untuk menghindari luka bakar.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang tanaman setiap musim semi menjadi pot satu ukuran lebih besar sampai mereka berada dalam ukuran pot nyaman terbesar.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Akar Anggrek Busuk dan Rusak

Perambatan:

Ini dapat dengan mudah diperbanyak dengan cabang, stek batang atau dengan lapisan udara atau menggunakan kultur jaringan.

Hama dan Penyakit:

Tidak ada masalah hama atau penyakit yang serius. Mereka rentan terhadap serangan kutu putih dan kutu daun.

3. Dancing Bones Cactus (Hatiora salicornioides)

tanaman hias di dalam ruangan,tanaman hias viral, tanaman hias unik, tanaman hias mahal, tanaman hias 2020, tanaman hias indonesia

Kaktus Tulang Menari (Hatiora salicornioides) adalah tanaman kaktus semak hias. Ini memiliki batang panjang, bercabang banyak, berdaging yang mencapai tinggi 60 cm. Batang terdiri dari ruas-ruas yang lebih kecil dengan panjang hingga 3 cm. Ruas tersebut memiliki bentuk yang menyerupai botol. Ini memiliki mekar kuning-oranye kecil yang berkembang menjadi buah tembus cahaya dengan ujung kemerahan. Sangat mudah tumbuh baik di dalam maupun di luar ruangan.

Nama Ilmiah: Hatiora salicornioides

Sinonim: Rhipsalis salicornioides var. stricta, Hariota stricta, Hariota salicornioides var. villigera, Hariota villigera, Rhipsalis villigera, Rhipsalis salicornioides var. villigera, Rhipsalis salicornioides var. stricta, Hatiora salicornioides var. villigera, Rhipsalis stricta, Rhipsalis bambusoides.

Nama Umum: Rhipsalis salicornioides, Dancing Bones Cactus, mimpi pemabuk, kaktus rempah-rempah.

Cara Menanam dan Memelihara Hatiora salicornioides (Dancing Bones Cactus):

Cahaya:

Ini tumbuh subur paling baik dalam cahaya terang, tetapi tidak langsung. Sinar matahari langsung harus dihindari, karena dapat menyebabkan bercak coklat.

Tanah:

Ini lebih suka tumbuh di tanah yang netral dan dikeringkan dengan baik. Gunakan campuran 1 bagian tanah pot dan 1 bagian kulit kayu cemara kualitas halus.

Suhu:

Ini membutuhkan suhu musim semi, musim panas, dan musim gugur sekitar 75 – 80 derajat Fahrenheit / 24-27 ° C. Suhu musim dingin harus antara 45 – 65 derajat Fahrenheit / 7 – 18 derajat Celcius.

Penyiraman :

Siram secara teratur, jaga agar tanah tetap lembab tetapi jangan biarkan tanaman Anda terendam air. Biarkan tanah lapisan atas menjadi sedikit kering di antara setiap penyiraman.

Pupuk:

Pupuk setiap 2 minggu setelah masa mekar dengan pupuk seimbang 10-10-10, dan encerkan hingga setengah kekuatan.

Perambatan:

Kaktus Tulang Menari dapat dengan mudah diperbanyak dengan stek batang. Ambil stek batang dari satu hingga empat segmen. Biarkan ujung potongan mengering selama 24 jam sebelum diletakkan tegak di perlit lembab. Rooting terjadi antara 3-4 minggu. Jarang diperbanyak dengan biji, menabur benih di musim semi.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang setiap tahun atau setiap 2 tahun di pertengahan musim panas. Jangan pernah menanam kembali selama mekar atau setelah periode istirahat. Lakukan pot ulang dengan hanya membuang tanah gembur di sekitar akar. Pindahkan segera ke pot yang lebih luas.

Hama dan Penyakit:

Tidak ada masalah hama atau penyakit yang serius. Perhatikan tungau laba-laba, kutu putih, dan jamur.

4. Aglaonema pictum tricolor

tanaman hias di dalam ruangan,tanaman hias viral, tanaman hias unik, tanaman hias mahal, tanaman hias 2020, tanaman hias indonesia

Aglaonema di Indonesia di sebut bunga Sri Rejeki, Aglaonema Pictum Tricolor adalah tanaman hias dalam ruangan sub-tropis yang tumbuh lambat. Ini memiliki daun oval sempit mengkilap besar dengan batang pendek dan warna sering beraneka ragam. Semua bagian tumbuhan ini mengandung kristal kalsium oksalat, zat pengiritasi pada mulut dan kerongkongan. Beracun untuk kucing dan anjing.

Nama Ilmiah: Aglaonema Pictum ‘Tricolor’

Nama Umum: Chinese Evergreen Tricolor, Chinese Evergreen.

Cara menanam dan memelihara Aglaonema Pictum Tricolor (Chinese Evergreen Tricolor):

Cahaya:

Aglaonema pictum tricolor tumbuh dengan baik dalam cahaya redup sampai terang tetapi tidak ada sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung akan membakar daun.

Tanah:

Mudah ditanam dalam campuran pot gambut yang lembab, kaya organik, dikeringkan dengan baik.

Penyiraman :

Sirami tanaman Anda secara teratur, Jaga tanah sedikit lembab selama musim panas dan di musim dingin, tanah lapisan atas harus mengering di antara setiap penyiraman.

Suhu:

Pabrik ini lebih menyukai suhu ideal 65 ° F hingga 75 ° F / 15 ° C – 15 ° C. Suhu di bawah 50 ° F dapat menyebabkan luka dingin pada Ratu Perak Aglaonema, yang muncul 3 – 7 hari setelah paparan dingin sebagai bintik-bintik daun berwarna abu-abu dan berminyak.

Kelembaban:

Tanaman ini dapat menahan kelembapan yang lebih rendah dibandingkan tanaman lain, namun tanaman ini akan tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan nampan kerikil.

Pupuk:

Pupuk sebulan sekali dari musim semi hingga musim panas dengan pupuk tanaman hias yang seimbang diencerkan setengahnya.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang tanaman Anda setiap dua tahun sekali selama musim semi.

Perambatan:

Chinese Evergreen dapat dengan mudah diperbanyak dari stek batang dan dengan pembagian tanaman selama musim semi dan musim panas.

Hama dan Penyakit:

Tidak ada masalah hama atau penyakit yang serius. Chinese Evergreen terkadang diserang oleh kutu daun, kutu putih, tungau laba-laba atau sisik. Pembusukan dapat terjadi jika tanaman disiram berlebihan. Daun bisa menjadi coklat jika tanaman ditanam di udara yang sangat kering atau ditempatkan di daerah berangin.

Baca Juga :   37 Bunga Terindah dan Paling Cantik di Dunia

Varietas

Aglaonema commutatum tersedia secara luas, baik dalam bentuk Tombak Perak dan bentuk hijau. Aglaonema modestum hijau murni terlihat lebih jarang. Waspadai buah Aglaonema crispum yang beracun. Varietas lainnya adalah piktum, ratu perak (hampir seluruhnya perak), dan pseudo bracteatum.

5. Aglaonema Red Valentine (Chinese Evergreen)

tanaman hias di dalam ruangan,tanaman hias viral, tanaman hias unik, tanaman hias mahal, tanaman hias 2020, tanaman hias indonesia,cara merawat tanaman hias, cara merawat tanaman hias dalam ruangan

Aglaonema Red Valentine (Chinese Evergreen) adalah tanaman hias yang tumbuh lambat. Beruang Valentine Merah memikat daun dengan warna merah jambu mawar yang disiramkan secara acak dengan bercak hijau tua. Pelepah, tepi, dan tangkai daun semuanya berwarna hijau tua. Chinese Evergreen ada dalam daftar pabrik pemurni udara NASA. Mereka terbukti menghilangkan racun Benzene dan Formaldehida yang ada di lingkungan rumah dan membantu mengurangi efek samping iritan pada manusia. Aglaonema Red Valentine beracun. Jauhkan dari hewan peliharaan dan anak-anak.

Nama Ilmiah: Aglaonema commutatum Red Valentine

Nama Umum: Aglaonema Red Valentine, Chinese Evergreen, Painted Drop-Tongue.

Cara menumbuhkan dan memelihara Aglaonema Red Valentine (Chinese Evergreen):

Cahaya:

Ini tumbuh subur dalam cahaya rendah hingga terang tetapi tidak ada sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung akan menghanguskan daun.

Tanah:

Mudah ditanam dalam campuran pot yang lembab, kaya organik, dikeringkan dengan baik, dan gambut.

Penyiraman :

Sirami tanaman Anda secara teratur, Jaga tanah sedikit lembab selama musim panas dan di musim dingin, tanah lapisan atas harus mengering di antara setiap penyiraman.

Suhu:

Ini lebih menyukai suhu ideal 65 derajat Fahrenheit dan 75 derajat Fahrenheit / 15 derajat Celsius – 21 derajat Celcius. Suhu di bawah 50 hingga 55 derajat Fahrenheit dapat menyebabkan cedera dingin pada Aglaonema, yang muncul 3 – 7 hari setelah paparan dingin berupa bintik-bintik daun berwarna abu-abu dan berminyak.

Kelembaban:

Tanaman ini dapat menahan kelembapan yang lebih rendah dibandingkan tanaman lain, namun tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan baki kerikil.

Pupuk:

Pupuk sebulan sekali dari musim semi hingga musim panas dengan pupuk tanaman hias yang seimbang diencerkan setengahnya.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang tanaman Anda setiap dua tahun sekali selama musim semi.

Perambatan:

Chinese Evergreen dapat dengan mudah diperbanyak dari stek batang dan dengan pembagian tanaman selama musim semi dan musim panas.

Hama dan Penyakit:

Tidak ada masalah hama atau penyakit yang serius. Chinese Evergreen terkadang diserang oleh kutu daun, kutu putih, tungau laba-laba atau sisik. Pembusukan dapat terjadi jika tanaman disiram berlebihan. Daun bisa menjadi coklat jika tanaman ditanam di udara yang sangat kering atau ditempatkan di daerah berangin.

6. Aglaonema commutatum (Chinese Evergreen)

tanaman hias di dalam ruangan,tanaman hias viral, tanaman hias unik, tanaman hias mahal, tanaman hias 2020, tanaman hias indonesia, cara merawat tanaman hias, cara merawat tanaman hias dalam ruangan

Aglaonema commutatum (Chinese Evergreen) adalah tanaman hias dalam ruangan tahunan herba. Ini memiliki daun berbentuk tombak hijau tua eliptik dengan bercak abu-abu perak yang menarik muncul di batang tegak. Bunga muncul di atas tangkai bunga putih kecil dengan percikan putih kehijauan. Bunga biasanya mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Tandan buah beri merah mengikuti mekarnya. Bunga dan buah jarang diproduksi di dalam ruangan. Chinese Evergreen ada dalam daftar pabrik pemurni udara NASA. Mereka terbukti menghilangkan racun Benzene dan Formaldehida yang ada di lingkungan rumah dan membantu mengurangi efek samping iritan pada manusia. Aglaonema commutatum beracun. Jauhkan dari hewan peliharaan dan anak-anak.

Nama Ilmiah: Aglaonema commutatum

Nama Umum: Cemara Filipina, Cemara Cina, Cemara Perak, Pewter, Painted Drop-Tongue.

Cara menumbuhkan dan memelihara Aglaonema commutatum (Chinese Evergreen):

Cahaya:

Ini tumbuh subur dalam cahaya rendah hingga terang tetapi tidak ada sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung akan menghanguskan daun.

Tanah:

Mudah ditanam dalam campuran pot yang lembab, kaya organik, dikeringkan dengan baik, dan gambut.

Penyiraman :

Sirami tanaman Anda secara teratur, Jaga tanah sedikit lembab selama musim panas dan di musim dingin, tanah lapisan atas harus mengering di antara setiap penyiraman.

Suhu:

Ini lebih menyukai suhu ideal 65 derajat Fahrenheit dan 75 derajat Fahrenheit / 15 derajat Celsius – 21 derajat Celcius. Suhu di bawah 50 hingga 55 derajat Fahrenheit dapat menyebabkan cedera dingin pada Ratu Perak Aglaonema, yang muncul 3 – 7 hari setelah paparan dingin sebagai bintik-bintik daun berwarna abu-abu dan berminyak.

Kelembaban:

Tanaman ini dapat menahan kelembapan yang lebih rendah dibandingkan tanaman lain, namun tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan baki kerikil.

Pupuk:

Pupuk sebulan sekali dari musim semi hingga musim panas dengan pupuk tanaman hias yang seimbang diencerkan setengahnya.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang tanaman Anda setiap dua tahun sekali selama musim semi.

Baca Juga :   10 Tanaman Hias Outdoor yang Mudah Dirawat

Perambatan:

Chinese Evergreen dapat dengan mudah diperbanyak dari stek batang dan dengan pembagian tanaman selama musim semi dan musim panas.

Hama dan Penyakit:

Aglaonema commutatum tidak memiliki masalah hama atau penyakit yang serius. Chinese Evergreen terkadang diserang oleh kutu daun, kutu putih, tungau laba-laba atau sisik. Pembusukan dapat terjadi jika tanaman disiram berlebihan. Daun bisa menjadi coklat jika tanaman ditanam di udara yang sangat kering atau ditempatkan di daerah berangin.

Aglaonema Kresna (Chinese Evergreen) – Tanaman Dalam Ruangan

Aglaonema Kresna (Chinese Evergreen) adalah tanaman semak berdaun hijau dan herba. Ini memiliki daun hijau kaya tua ditutupi dengan garis-garis kuning berkilau dan batangnya berwarna merah muda cerah. Aglaonema Kresna (Chinese Evergreen) masuk dalam daftar tanaman pemurni udara NASA. Mereka terbukti menghilangkan racun Benzene dan Formaldehida yang ada di lingkungan rumah dan membantu mengurangi efek samping iritan pada manusia.

Nama Ilmiah: Aglaonema ‘Kresna’

Nama Umum: Chinese Evergreen, Pinstriped Aglaonema.

Cara menanam dan memelihara Aglaonema Kresna (Chinese Evergreen):

Cahaya:

Ini tumbuh subur dalam cahaya rendah hingga terang tetapi tidak ada sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung akan menghanguskan daun.

Tanah:

Mudah ditanam dalam campuran pot yang lembab, kaya organik, dikeringkan dengan baik, dan gambut.

Penyiraman :

Sirami tanaman Anda secara teratur, Jaga tanah sedikit lembab selama musim panas dan di musim dingin, tanah lapisan atas harus mengering di antara setiap penyiraman.

Suhu:

Ini lebih menyukai suhu ideal 65 derajat Fahrenheit dan 75 derajat Fahrenheit / 15 derajat Celsius – 21 derajat Celcius. Suhu di bawah 50 hingga 55 derajat Fahrenheit dapat menyebabkan cedera dingin pada Ratu Perak Aglaonema, yang muncul 3 – 7 hari setelah paparan dingin sebagai bintik-bintik daun berwarna abu-abu dan berminyak.

Kelembaban:

Tanaman ini dapat menahan kelembapan yang lebih rendah dibandingkan tanaman lain, namun tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan baki kerikil.

Pupuk:

Pupuk sebulan sekali dari musim semi hingga musim panas dengan pupuk tanaman hias yang seimbang diencerkan setengahnya.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang tanaman Anda setiap dua tahun sekali selama musim semi.

Perambatan:

Chinese Evergreen dapat dengan mudah diperbanyak dari stek batang dan dengan pembagian tanaman selama musim semi dan musim panas.

Hama dan Penyakit:

Tidak ada masalah hama atau penyakit yang serius. Chinese Evergreen terkadang diserang oleh kutu daun, kutu putih, tungau laba-laba atau sisik. Pembusukan dapat terjadi jika tanaman disiram berlebihan. Daun bisa menjadi coklat jika tanaman ditanam di udara yang sangat kering atau ditempatkan di daerah berangin.

7. Aglaonema commutatum Schott (Chinese Evergreen)

tanaman hias di dalam ruangan,tanaman hias viral, tanaman hias unik, tanaman hias mahal, tanaman hias 2020, tanaman hias indonesia, cara merawat tanaman hias, cara merawat tanaman hias dalam ruangan

Aglaonema commutatum Schott (Chinese Evergreen) adalah tanaman semak herba yang selalu hijau. Tingginya bisa mencapai 17-24 inci. Ini memiliki daun hijau tua berbentuk tombak dengan bercak abu-abu perak yang menarik. Bunga muncul di atas tangkai bunga putih kecil dengan percikan putih kehijauan. Bunga biasanya mekar di musim panas hingga awal musim gugur. Bunga dan buah jarang diproduksi di dalam ruangan. Chinese Evergreen ada dalam daftar pabrik pemurni udara NASA. Mereka terbukti menghilangkan racun Benzene dan Formaldehida yang ada di lingkungan rumah dan membantu mengurangi efek samping iritan pada manusia.

Nama Ilmiah: Aglaonema commutatum Schott

Nama Umum: Chinese Evergreen, Silver Evergreen, Pewter, Painted Drop-Tongue.

Cara menumbuhkan dan memelihara Aglaonema commutatum Schott (Chinese Evergreen):

Cahaya:

Ini tumbuh subur dalam cahaya rendah hingga terang tetapi tidak ada sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung akan menghanguskan daun.

Tanah:

Mudah ditanam dalam campuran pot yang lembab, kaya organik, dikeringkan dengan baik, dan gambut.

Air:

Sirami tanaman Anda secara teratur, Jaga tanah sedikit lembab selama musim panas dan di musim dingin, tanah lapisan atas harus mengering di antara setiap penyiraman.

Suhu:

Ini lebih menyukai suhu ideal 65 derajat Fahrenheit dan 75 derajat Fahrenheit / 15 derajat Celsius – 21 derajat Celcius. Suhu di bawah 50 hingga 55 derajat Fahrenheit dapat menyebabkan cedera dingin pada Ratu Perak Aglaonema, yang muncul 3 – 7 hari setelah paparan dingin sebagai bintik-bintik daun berwarna abu-abu dan berminyak.

Kelembaban:

Tanaman ini dapat menahan kelembapan yang lebih rendah dibandingkan tanaman lain, namun tetap menghargai upaya Anda untuk meningkatkan tingkat kelembapan di sekitarnya, baik melalui gerimis biasa atau menggunakan baki kerikil.

Pupuk:

Pupuk sebulan sekali dari musim semi hingga musim panas dengan pupuk tanaman hias yang seimbang diencerkan setengahnya.

pemindahan pot ( Menanam ulang )

Pot ulang tanaman Anda setiap dua tahun sekali selama musim semi.

Perambatan:

Chinese Evergreen dapat dengan mudah diperbanyak dari stek batang dan dengan pembagian tanaman selama musim semi dan musim panas.

error: