10 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah

Hewata.com. Tanaman hias depan rumah. Sebelum kalian akan menanam tanaman di halaman rumah, sebaiknya kalian cari tahu mana tanaman yang memang bagus ditanam di halaman dan daya tahannya terhadap lingkungan di rumah anda.

Kami punya beberapa rekomendasi tanaman hias yang cocok ditanam di halaman rumah, untuk mempeindah dan memberi warna pada halaman rumah kalian.

1. Boxwood (Boksus)

tanaman depan rumah, pohon hias depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis, jenis tanaman hias depan rumah, dekorasi tanaman hias depan rumah, tanaman hias depan rumah

Pasti kalian tidak aneh melihat tanaman ini, karena tanaman ini sering kita jumpai di banyak rumah. Tanaman yang bisa dibentuk ini biasanya ditanam berjejer di halaman depan rumah layaknya pagar, ada juga yang menanamnya untuk mengelilingi pohon besar.

Mereka terlihat bagus ditanam di berbagai ukuran baik kecil-kecil maupun besar. Ada juga sebagian orang yang menanamnya dan membentuknya dengan cara memotong daun hingga berbentuk seperti bola, kubus, huruf, karakter, dan lain-lain.

2. Nandina

pohon hias depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis, bunga yang cocok ditanam di depan rumah, hias depan rumah, bunga di teras rumah, tanaman hias untuk halaman rumah minimalis, tanaman pot depan rumah

Tanaman hias depan rumah dengan nama ilmiah Nandina domestica ini sering disebut sebagai bambu surgawi (heavenly bamboo). Tanaman ini juga banyak digemari para hobiis untuk memperindah halaman rumah mereka. Lantaran pada musim gugur mereka akan berbuah, buahnya seperti beri. Dan daunnya akan berubah warna, ada yang  menjadi oranye, merah, dan ungu.

Baca Juga :   10 Tanaman Hias Outdoor yang Mudah Dirawat

3. Hydrangea

tanaman hias depan rumah, pohon hias depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis, tanaman di depan rumah, tanaman hias di depan rumah, tanaman hias depan rumah sederhana, tanaman hias untuk depan rumah, tanaman hias depan rumah tahan panas, hiasan tanaman depan rumah

Tanaman hias ini mudah dirawat dan tahan akan sinar matahari. Bukan hanya itu kelebihannya, bunganya yang cantik menjadi daya tarik utama. Bunganya ada yang berwarna putih, biru, merah muda, ungu, dan lain-lain. Saat bunga-bunganya mekar, ia akan membuat halaman rumah kita bak taman bunga, dan bunganya yang kecil-kecil berkerumunmembentuk setengah bola.

4. Azalea

tanaman hias depan rumah minimalis, tanaman pot depan rumah, jenis tanaman hias depan rumah, dekorasi tanaman hias depan rumah, tanaman hias di teras rumah, tanaman hias depan rumah sederhana, model tanaman hias depan rumah, tanaman hias untuk depan rumah, tanaman depan pagar, hiasan tanaman depan rumah

Tanaman ini bisa ditanam di halaman bisa juga memakai pot. Mereka memiliki bunga yang jika mekar akan membuat halaman rumah kita indah karena kecantikannya. Bentuk bunganya seperti kembang sepatu dengan berbagai warna, namun ukurannya lebih kecil.

5. Mawar (Rose)

bunga hias taman depan rumah, pohon hias depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis, bunga yang cocok ditanam di depan rumah, hias depan rumah, bunga di teras rumah, tanaman pot depan rumah, hias teras rumah, jenis tanaman hias depan rumah, tanaman hias di teras rumah

Menanam mawar (rose) memang gampang-gampang susah. Dari masalah perawatan, penyemprotan, bahkan harus ada pemangkasan. Namun ada mawar yang mudah pemeliharaannya, salah satunya seperti mawar dari keluarga Knock Out. Mawar ini tidak terlalu membutuhkan pemeliharaan seperti mawar pada umumnya. Bunganya pun tetap cantik bahkan saat musim dingin.

Baca Juga :   Tanaman Pembersih Udara, Rekomendasi NASA

6. Hosta

tanaman hias depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis, tanaman di depan rumah, tanaman hias di depan rumah, tanaman hias depan rumah sederhana, tanaman hias untuk depan rumah, tanaman hias depan rumah tahan panas, hiasan tanaman depan rumah

Tanaman ini cocok untuk ditanam dibawah pohon besar yang ada di halaman rumah. Untuk jadi pemanis agar tak terlalu polos. Mungkin bunganya tidak terlalu mencolok, namun mereka memiliki daun-daun yang lebar dengan bentuk dan warna yang indah yang akan membuat halaman kita semakin menarik.

7. Daylily

menanam bunga di depan rumah, tanaman hias depan pagar, tanaman hias pot depan rumah, macam macam tanaman hias depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis modern, nama tanaman hias depan rumah, cara menata tanaman hias depan rumah sederhana

Untuk kalian yang mau menanam tanaman hias tapi agak malas untuk mengurusnya, kalian akan sangat menyukai tanaman yang satu ini. Tanaman yang memiliki daun seperti rumput ini mudah sekali dirawat, bahkan ia tahan panas, kering, hama, dan penyakit. Tak hanya itu, mereka juga memiliki bunga yang indah dengan bentuk dan warnanya yang sangat cantik.

8. Deutzia

tanaman depan rumah, tanaman hias depan rumah minimalis, tanaman hias gantung depan rumah, tanaman pot depan rumah, jenis tanaman hias depan rumah, dekorasi tanaman hias depan rumah, tanaman di depan rumah, tanaman hias di teras rumah, tanaman hias depan rumah

Saat melihat bunganya sekilas kita akan menyangka itu melati, namun mereka berbeda jenis. Semak yang satu ini juga cocok ditanam di halaman rumah. Dengan bunganya yang kecil-kecil namun memberikan kesan yang manis untuk ditanam di halaman rumah. Warnanya kalem tidak terlalu mencolok, seperti putih, merah jambu, biru muda, dll.

Baca Juga :   Beberapa Cara Membuat Bunga Mawar Berbunga Lebat Dan Mekar

9. Mailbox Plants

Kalau anda punya kotak surat di halaman rumah, daripada dibiarkan polos lebih baik dihias. Salah satu caranya ialah dengan menanam beberapa tanaman dibawahnya, untuk memberi sedikit warna pada kotak surat dan sekaligus memperindah halaman rumah kita. Kita bisa menyatukan beberapa tanaman dengan beberapa jenis/warna, yang penting tanaman-tanaman itu menyukai cuaca dan kondisi yang sama.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias yang dapat memperindah halaman rumah kalian dengan warna-warnanya yang cerah dan bentuknya yang indah. Mereka bisa dijadikan penghias halaman atau sebagai pelengkap tanaman yang sudah ada. Pilihlah tanaman yang cocok dengan daerah dan musim atau cuaca di daerah masing-masing.

10. Tanaman Musiman

Dalam menghias halaman kita juga bisa menanam tanaman musiman, tanaman yang akan tumbuh atau berbunga saat musim tertentu. Pilihlah beberapa tanaman yang mudah dirawat dan cocok untuk musim yang sedang berlangsung. Itu akan membuat halaman kita indah karena terdapat beberapa jenis tanaman dengan bentuk dan warna yang berbeda.

error: