10 Tanaman Hias Outdoor yang Mudah Dirawat

hewata.com Bagi kalian kaum rebahan yang mau menanam tanaman hias tapi gak mau yang ribet-ribet perawatannya, nih ada rekomendasi tanaman hias yang perawatannya mudah dan gak ribet sama sekali. Cocok juga buat orang yang suka simple-simpel dan gak ribet.

1. Barberry

tanaman hias luar ruangan seperti, manfaat tanaman hias luar ruangan, tanaman hias pembersih udara luar ruangan, tanaman hias umumnya ditanam di luar ruangan, tanaman hias luar rumah, tanaman hias outdoor adalah, jenis tanaman hias luar ruangan, tanaman hias di luar ruangan, tanaman hias untuk outdoor, tanaman hias outdoor tahan panas, tanaman hias outdoor adalah, tanaman hias outdoor dan indoor, tanaman hias outdoor plant, tanaman hias air outdoor, tanaman hias daun outdoor adalah

Mereka adalah semak yang dapat tumbuh baik di segala musim. Daunnya kecil-kecil memiliki bermacam warna menarik, seperti jingga, ungu, merah marun, dan lain-lain batangnya berduri jadi hati-hati jika dirumah ada anak kecil.

Semak ini tahan kekeringan, dan tahan di berbagai kondisi. Mereka akan tumbuh baik jika terpapar sinar matahari secara langsung dan juga akan berdampak baik pada warna daunnya. Jika ingin membentuknya, pangkas saat musim panas.

2. Smoke Tree

jenis tanaman hias outdoor adalah, tanaman hias outdoor berbunga, tanaman hias outdoor besar, tanaman hias outdoor beserta nama latinnya, tanaman hias bunga outdoor, pengertian tanaman hias outdoor, pohon hias outdoor, contoh tanaman hias outdoor, cara merawat tanaman hias outdoor, ciri ciri tanaman hias outdoor, contoh jenis tanaman hias outdoor, tanaman hias outdoor dalam pot, tanaman hias outdoor dan manfaatnya, tanaman hias daun outdoor, jenis tanaman hias outdoor

Seperti namanya Smoke Tree (Pohon Asap), pohon ini kelihatannya seperti mengeluarkan asap. Daunnya berwarna ungu tua, dan nampak seperti asap itu sebenarnya adalah kumpulan biji yang akan menjadi bunga-bunga cantik berukuran kecil.

Mereka akan cocok untuk segala musim. Tanamlah di taman yang terkena sinar matahari langsung, dan ber-drainase baik. Siram secukupnya, lebih baik jangan disiram pada saat musim hujan dan berikan ekstra air pada musim panas.

3. Peony

tanaman hias gantung outdoor, tanaman hias gantung outdoor tahan panas dan hujan, gambar tanaman hias outdoor, tahan panas tanaman hias gantung outdoor, tanaman hias halaman (outdoor plant), harga tanaman hias outdoor, tanaman hias outdoor tahan panas dan hujan, tanaman hias indoor & outdoor, tanaman hias indoor maupun outdoor, jenis tanaman hias outdoor tahan panas, jenis tanaman hias outdoor dalam pot, jual tanaman hias outdoor, jenis pohon hias outdoor, tanaman hias kecil outdoor, tanaman hias pot kecil outdoor

Bunganya cantik dengan berbagai ukuran dan punya banyak variasi warna (tergantung jenis) seperti putih, merah muda, peach, merah, dan banyak lagi. Juga mereka terkenal karena bunganya beraroma harum. Cocok untuk segala musim, juga mereka tahan terhadap sinar matahari dan kekeringan. Lebih baik jika diberikan pupuk kompos setahun sekali dan saat akan menanam.

4. Liriope

tanaman hias daun lebar outdoor, tanaman hias outdoor murah, tanaman hias outdoor mini, tanaman hias outdoor yang mudah dirawat, jenis tanaman hias outdoor murah, nama tanaman hias outdoor, tanaman outdoor, tanaman hias pot outdoor, rak tanaman hias outdoor, rekomendasi tanaman hias outdoor, syarat tumbuh tanaman hias outdoor, sebutkan jenis tanaman hias outdoor, tanaman hias tinggi outdoor, tanaman hias untuk taman outdoor, tanaman hias untuk outdoor

Sekilas mereka terlihat seperti lavender, dengan kumpulan bunga kecil yang memanjang berwarna ungu cerah. Liriope termasuk dalam keluarga semak dan mereka tahan di berbagai cuaca juga tahan kekeringan. Jika terdapat bunga yang layu dan berwarna cokelat segera gunting, itu biasanya terjadi saat musim hujan/dingin tiba. Ditanam di taman jadi tanaman pembatas pun tetap cantik.

5. Juniper

tanaman hias daun outdoor warna merah, 10 jenis tanaman hias outdoor, 10 jenis tanaman hias outdoor dan manfaatnya, bunga hias outdoor, tanaman hias luar ruangan, contoh tanaman hias daun outdoor, macam macam tanaman hias outdoor, tanaman hias halaman rumah, tanaman hias halaman kecil, tanaman hias halaman kantor, tanaman hias halaman (outdoor plant), merawat tanaman hias di halaman rumah adalah kewajiban, tanaman hias yang bagus untuk halaman rumah, tanaman hias yang bagus untuk halaman, contoh tanaman hias halaman

Mereka salah satu semak yang mudah dirawat. Berbeda dengan daun tanaman lain, daun mereka panjang dan sangat ramping dan akan terlihat seperti duri. Lakukan pemupukan dan pemangkasan agar tanaman dapat tumbuh lebih baik lagi.

Jika sudah dewasa mereka akan menghasilkan buah (Berries Juniper) berwarna biru sampai keunguan berukuran kecil. Namun sebagian varietas buahnya ada yang mengandung minyak Thujone yang kuat dan akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare, masalah ginjal, dan lain-lain jika di konsumsi.

6. Hardy Geranium

tanaman hias yang cocok di halaman rumah, tanaman hias yang cocok untuk halaman rumah, tanaman hias halaman depan rumah, jenis tanaman hias di halaman rumah, menata tanaman hias di halaman rumah, tanaman di halaman, tanaman hias di halaman rumah, gambar tanaman hias halaman rumah, gambar tanaman hias di halaman rumah, harga tanaman hias halaman rumah, jenis tanaman hias halaman rumah, jenis tanaman hias untuk halaman rumah, jenis tanaman hias di halaman, tanaman hias untuk halaman kantor, tanaman hias untuk halaman rumah minimalis

Dengan bunga yang cantik dengan warna-warna yang menarik seperti putih, merah muda, biru, ungu, dan lain-lain, taman/halaman kita akan terlihat lebih indah. Bunga-bunga cantik itu akan mekar pada musim semi hingga musim panas.

Tanam di tanah yang lembap dan lebih baik sudah diberi pupuk, yang terkena sinar matahari pagi. Jika pembungaan terkesan lambat, pangkas sebagian tanaman untuk mendorong bunga cepat mekar. Segera pangkas daun yang berjamur/layu yang sudah berair (basah).

7. Dianthus

menanam tanaman hias di halaman rumah, nama tanaman hias halaman rumah, tanaman hias peneduh halaman rumah, tanaman hias penyejuk halaman, tanaman hias untuk halaman rumah, bagaimana cara menanam tanaman hias di halaman terbuka, tanaman hias di halaman, tanaman hias di depan pagar, 3 tanaman hias, 5 tanaman hias, pohon hias halaman rumah, tanaman hias depan rumah tahan panas, tanaman hias depan rumah minimalis, tanaman hias depan rumah sederhana

Mereka tidak terlalu tahan terhadap sinar matahari dan kering. Jadi sebaiknya tanam di tempat yang hanya terkena sinar matahari pagi, siram secukupnya jaga agar tanah tidak sampai kering. Termasuk tanaman yang berumur pendek, hanya selama 2 tahun.

Mereka juga menghasilkan bunga yang tak kalah cantik dengan warna yang juga beragam. Pangkas tanaman setelah berbunga agar mendorong pembungaan yang lebih cepat. Tingginya bisa mencapai 8 inci. Cocok untuk dijadikan tanaman pembatas.

8. Hydrangea

tanaman hias depan rumah dinding, tanaman hias depan rumah yang bagus, aneka tanaman hias depan rumah, cara bikin tanaman hias depan rumah, pohon hias depan rumah, model tanaman hias depan rumah, contoh tanaman hias depan rumah, cara membuat tanaman hias depan rumah, cara penataan tanaman hias depan rumah, tanaman hias di depan rumah, dekorasi tanaman hias depan rumah, desain tanaman hias depan rumah, tanaman hias depan pagar, tanaman keberuntungan depan rumah, foto tanaman hias depan rumah

Semak ini juga memiliki bunga yang indah dengan berbagai warna pastel berukuran kecil, dalam satu tangkai terdapat banyak bunga berkerumun seperti setengah bola. Lakukan pemangkasan agar proses pembungaan terjadi lebih cepat. Tanam di tempat yang terkena sinar matahari pagi, di tanah lembap dan diberi pupuk organik.

9. Feather Reed Grass

tanaman hias depan teras, tanaman hias gantung depan rumah, gambar tanaman hias depan rumah, gambar tanaman hias di depan rumah, tanaman hias depan rumah pembawa hoki, harga tanaman hias depan rumah, hiasan tanaman depan rumah, inspirasi tanaman hias depan rumah, jenis tanaman hias depan rumah, jual tanaman hias depan rumah, jenis tanaman hias di depan rumah, jenis tanaman hias untuk taman depan rumah, jenis pohon hias depan rumah, tanaman hias didepan rumah, koleksi tanaman hias depan rumah

Selain menambah keindahan, tanaman ini akan menari jika ada angin yang meniupnya. Ujung batangnya berbulu warna cokelat. Mereka dapat ditanam di tempat yang terbuka, karena termasuk yang tahan sinar matahari juga kekeringan. Dan dapat tumbuh tinggi sampai 24 inci.

10. Hawthorn

tanaman hias di teras rumah, tanaman depan pagar, tanaman hias depan rumah minimalis modern, menata tanaman hias depan rumah, nama tanaman hias depan rumah, tanaman pot depan rumah, tanaman hias pot depan rumah, tanaman di depan rumah, tanaman hias depan pagar rumah, penataan tanaman hias depan rumah, rekomendasi tanaman hias depan rumah, cara menata tanaman hias depan rumah sederhana, tanaman hias taman depan rumah, tanaman hias teras depan rumah, tanaman hias untuk teras depan rumah

Pohon ini berdaun hijau dan jika dewasa berubah menjadi ungu sampai merah. Jika sudah dewasa mereka akan menghasilkan buah kecil berwarna oranye/merah dan banyak bunga putih kecil berkerumun yang indah.

Bunganya banyak sekali, dan jika mekar semua akan membuat pohonnya seakan-akan berdaun putih. Hati-hati untuk anak kecil karena mereka memiliki duri kecil. Mereka dapat tumbuh baik di segala keadaan, bahkan ditempat yang banyak polusi sekalipun.

Itulah beberapa tanaman yang dapat dijadikan tanaman hias untuk taman/halaman rumah. Selain dapat memberikan keindahan pada lingkungan rumah kita, mereka juga mudah untuk dirawat. Cocok untuk orang yang ingin memiliki tanaman hias tapi tak mau terlalu ribet merawatnya atau pemula yang ingin menanam tanaman hias namun tidak terlalu ahli bercocok tanam.

You May Also Like

error: Content is protected !!