12 Tanaman yang Cocok untuk Pagar Rumah Minimalis

hewata.com. Tanaman pagar. Pagar rumah Anda memakai bahan yang terbuat dari kayu, besi, atau alumunium? Tentunya itu hal yang biasa. Lalu bagaimana jadinya jika Anda memakai tanaman?

Sudah tentu, lingkungan rumah anda akan kelihatan cantik. Hingga kehadiran tanaman pagar yang terurus, dapat disebut, jadi percantik alami apalagi jika memakai tanaman berbunga yang cantik dan indah. Anda juga dapat jaga privasi sekalian membuat desain lingkungan yang lebih asri.

Tanaman untuk Pagar

Apa Anda tertarik manfaatkan tanaman untuk pagar? Berikut macam-macam tanaman pagar yang cantik dan sehat:

1. Tanaman Bunga Sepatu (hibiscus)

tanaman pagar, tanaman pagar rumah, tanaman untuk pagar, tanaman pagar berbunga, tanaman hiasan pagar, tanaman jarak pagar, tanaman pagar hidup, tanaman untuk pagar rumah minimalis
Tanaman Bunga Sepatu (hibiscus) – via : bunnings.co.nz

Tanaman semak ini mempunyai bunga-bunga berdiameter yang lumayan lebar. Tanamannya cukup tinggi di antara 1-2 meter.

Bunga yang mengembang tampil dengan warna putih salmon, merah, atau pink. Tanaman ini tumbuh subur di wilayah yang lembap serta mendapatkan suplai sinar matahari yang cukup, tetapi kembang sepatu bisa juga menyesuaikan dengan kekeringan.

2 Butterfly bush (Buddleja davidii)

tanaman pagar rumah, tanaman untuk pagar rumah, tanaman untuk pagar rumah minimalis, tanaman depan pagar rumah, tanaman di pagar rumah, tanaman hias pagar rumah, tanaman yang cocok untuk pagar rumah, tanaman yg cocok untuk pagar rumah, tanaman hias untuk pagar depan rumah, tanaman di depan pagar rumah, tanaman pagar depan rumah, tanaman buat pagar rumah
Butterfly bush (Buddleja davidii)

Tanaman ini tampil dengan bermacam warna bunga. Ada yang ungu, putih, maupun merah muda. Walau berbeda-beda, tapi semua memberinya wangi yang semerbak. Ada juga namanya diambil karena tanaman ini merupakan magnet untuk kupu-kupu dan burung kolibri.

3. Tanaman Boksus

tanaman pagar kecil, tanaman pagar pendek, tanaman hiasan pagar, gambar pagar tanaman hias, tanaman pagar yang cepat tumbuh, tanaman di luar pagar, tanaman pagar kebun, tanaman pagar minimalis, tanaman luar pagar, gambar tanaman pagar, tanaman pagar hijau

Tanaman ini disebut juga Buxus, Boxwood (Buxus) merupakan salah-satu tanaman pagar yang terkenal. Tanaman yang lebat dan subur ini dapat berdiri tegak, mirip-mirip anak nakal.

Tingginya bahkan juga dapat capai 6 mtr. Hingga Anda bebas membentuknya sesuai dengan selera, bahkan bisa juga dipangkas menjadi tanaman yang pendek. Anda bahkan juga dapat membuat labirin.

4. Tanaman Hortensia

tanaman hiasan pagar, tanaman untuk pagar rumah, pagar tanaman minimalis, tanaman hias depan pagar rumah, pagar tanaman hias, pagar rumah dari tanaman bunga, Tanaman Hortensia hydrangea

Mempunyai nama ilmiah Hydrangea. Genus ini mempunyai 70-75 spesies yang datang dari Asia Selatan, Asia Timur, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Tetapi sebagian besar hydrangea datang dari Tiongkok dan Jepang.

Tanaman ini bisa mengalami perkembangan di bawah sinar matahari maupun pada tempat yang teduh. Ragam hortensia memberi Anda opsi bentuk, ukuran, warna dan waktu mekar bunganya.

5. Tanaman Bunga Mawar

pagar tanaman, bunga pagar, tanaman pagar rumah, tanaman pagar berbunga, tanaman untuk pagar rumah, tanaman untuk pagar kebun, pagar tanaman minimalis, tanaman pagar tahan panas, tanaman merambat di pagar, tanaman pagar merambat, jenis tanaman pagar
Tanaman Bunga Mawar, bisa juga dirambatkan untuk pagar

Tanaman Mawar, Rose atau Rosa jadi opsi idola yang lain kerap jadi pagar. Beberapa mawar dipandang gampang tumbuh dan mekar. Bahkan juga saat Anda malas memotong semak-belukarnya, mawar tetap berbunga cantik.

6. Spirea

bunga untuk pagar, bunga untuk pagar rumah, bunga pagar hidup, bunga pagar rumah, bunga rambat pagar, bunga merambat di pagar, bunga menjalar untuk pagar, jenis bunga pagar, tanaman bunga untuk pagar, tanaman bunga pagar
Spirea

Tumbuhan kuat ini mempunyai daun-daun lembut dan berjatuhan. Bunga-bunganya warna pink atau putih. Tanaman ini gampang tumbuh di tanah yang lembap, subur dan mempunyai drainasenya bagus. Perkembangannya bahkan juga dapat menggapai antara 0,40 – 2,5 meter. Sangat pas digunakan sebagai tanaman pagar.

Cemara Kipas

cemara kipas untuk pagar rumah minimalis, tanaman tinggi untuk pagar
Cemara Kipas

Tanaman yang disebut Arborvitae atau Thuja ini kerap jadi sebagai tanaman pagar unggulan. Apa lagi yang memiliki bentuk telah tegak dan siap membuat perlindungan khusus untuk anda. Tingginya saja berada di range 3-4,5 meter. Hingga pas jadi pilihan untuk pagar. Selain itu tanaman ini sering dijadikan pohon untuk penghijauan di taman kota.

Scarlet Firethorn (Pyracantha coccinea)

tanaman pagar buah, tanaman buah untuk pagar, tanaman buah yang cocok untuk pagar, pohon buah tanaman pagar, tanaman pagar buah kuning
Scarlet Firethorn (Pyracantha coccinea)

Tumbuhan ini mempunyai cabang yang kaku dan penuh duri. Cocok untuk Anda yang ingin membuat pagar tanaman ini sebagai perlindungan yang baik.

Tetapi tanaman ini memberikan hiasan berbentuk bunga-bunga putih dan buah-buahan berwarna kuning, merah, oranye yang ceria. Tingginya berbeda-beda, bergantung varietas. Ada yang menggapai 5,5 meter.

Kamboja Jepang

tanaman pagar berbunga wangi, kamboja jepang, manfaat kamboja jepang, nama ilmiah kamboja jepang, nama lain bunga kamboja jepang, nama bunga kamboja jepang
Kamboja Jepang

Tanaman pagar selanjutnya yakni Japanese Pittosporum (Pittosporum tobira), berbentuk semak yang telah terkenal sejak lama. Gundukannya tebal serta padat. Tingginya bisa juga menyentuh ukuran sekitar 3 meter lebih.

Betul-betul pagar-able. Anda bisa juga memangkasnya secara inovatif. Pada musim bersemi, tanaman ini mendatangkan bunga putih yang mengeluarkan wewangian ciri khas seperti jeruk.

Tanaman Bunga Oleander

tanaman pagar, tanaman pagar rumah, bunga pagar, tanaman pagar berbunga, tanaman untuk pagar, tanaman pagar kecil, tanaman untuk pagar rumah, tanaman pagar tahan panas, jenis tanaman pagar, bunga untuk pagar, bunga pagar hidup, bunga untuk pagar rumah, bunga pagar rumah, tanaman yg cocok untuk pagar rumah, tanaman hias dinding pagar
Tanaman Bunga Oleander

Tanaman elok ini disebut juga Bunga Jepun dan Bunga mentega, mereka tahan pada angin, panas, keadaan kering dan pencemaran udara. Bunganya mekar dengan warna merah, merah muda (pink), putih, kuning dan warna persik. Dan daunnya terlihat kasar dan gelap. Tingginya di antara 3,6-4,5 meter.

Walau populer karena keindahannya, oleander mempunyai rekam jejak sebagai tanaman beracun. Semua sisi tanaman ini memiliki kandungan toksik. Seharusnya oleander berada di tempat yang tidak dijangkau anak-anak ataupun hewan peliharaan.

Juniper

tanaman pagar tinggi, tanaman pagar kecil, tanaman pagar pendek, tanaman untuk pagar kebun, tanaman buat pagar, tanaman tinggi untuk pagar, tanaman pagar depan rumah, pohon pagar tinggi, jenis tanaman pagar tinggi, tanaman pagar yang tinggi
Juniper

Tumbuhan Juniperus ini dapat menjalar di tanah , bergabung di semak-semak atau pada beberapa pohon yang tegak tinggi. Perkembangannya lumayan cepat, hingga anda dapat selekasnya mendapatkan pagar alami seperti keinginan. Tanaman ini condong gampang dipotong.

Japanese Euonymus

tanaman pagar, tanaman pagar rumah, tanaman untuk pagar, tanaman pagar kecil, tanaman pagar pendek, tanaman hiasan pagar, tanaman jarak pagar, tanaman pagar hidup, tanaman untuk pagar rumah minimalis, pagar tanaman, pagar tanam

Perkembangan tanaman yang bernama latin Euonymus japonicus ini demikian cepat. Tingginya capai 3-4,5 meter. Bila ingin ukuran yang lebih rendah, anda dapat memangkasnya dengan gampang. Varietasnya bisa juga anda tentukan sesuai selera. Ada yang warna putih, emas, maupun krem.

Apakah Anda telah memutuskan untuk menanam dan merawat tanaman pagar tertentu? Itulah 12 referensi jenis tanaman pagar rumah terbaik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!