22 Tanaman Dalam Ruangan Tanpa Sinar Matahari

Hewata.com. Tanaman tanpa sinar Matahari. Apakah di dalam rumah Anda, kurang pencahayaan atau kurang terkena sinar matahari, tetapi Anda ingin menanam tanaman hias. Tidak perlu khawatir berikut ini adalah daftar tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari.

Apa yang ingin Anda tanam di dalam rumah contohnya di ruangan tamu, dapur,  tempat makan atau kamar mandi rumahmu yang kurang sinar matahari?

Untungnya ada tanaman yang dapat tumbuh tanpa cahaya matahari (memerlukan sinar tidak langsung) dan kamu bisa menanamnya dalam tempat tersebut.

Saat kamu cari macam tanaman itu, pilih yang dikenali karena kekuatannya untuk tumbuh di bawah cahaya matahari tidak langsung. Mereka ialah tanaman pencinta naungan yang bagus, tumbuh dengan alami di bawah cahaya matahari tidak langsung.

Tanaman Tanpa Sinar Matahari Langsung

Tanaman ini menyesuaikan secara baik pada jumlah sinar matahari yang lebih kecil dan tumbuh dengan normal. Berikut beberapa tanaman hias yang dapat tumbuh secara baik tanpa cahaya matahari langsung.

1. Bromelia

tanaman di dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman yang ditempatkan di dalam ruangan kantor adalah, tanaman dalam ruangan minim cahaya, tanaman hias dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman hias dalam ruangan untuk membersihkan udara, jenis tanaman dalam ruangan untuk kesehatan, tanaman untuk dalam ruangan kantor, tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman yang cocok dalam ruangan

Bromelia

Bromelia ialah tanaman yang prima untuk tumbuh dalam ruang, sejumlah besar varietas tanaman ini tumbuh dengan gampang dalam tempat yang teduh. Memang ini ialah tanaman tropis, tapi kamu bisa menanamnya dimanapun dalam ruangan. Mereka bahkan juga dapat tumbuh dalam pendaran sinar.

2. Cast Iron Plant (Aspidistra Elatior)

bunga yg hidup tanpa sinar matahari

Cast Iron Plant (Aspidistra Elatior)

Cast Iron Plant karakternya benar-benar kuat dan sebagai tanaman yang baik bila kamu selalu mempunyai kesibukan serta lupa menjaganya.

Mereka benar-benar suka berada didalam ruang tanpa cahaya matahari. Cukup membersihkan daunnya dengan kain lembab satu minggu sekali ataupun lebih, dan beri sinar tidak langsung yang cukup.

Baca Juga :   Tanaman Hias yang Lagi Trend 2021

3. Daun Bahagia – Dumb Cane (Dieffenbachia)

tanaman hias yang bisa hidup tanpa sinar matahari, tanaman hias dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman di dalam ruangan tanpa sinar matahari

Daun Bahagia – Dumb Cane (Dieffenbachia)

Bila kamu dapat menghindarkan tanaman ini dari hewan piaraan dan anak kecil, ini menjadi tambahan yang ramah untuk rumahmu. Ini ialah tanaman beracun, jadi hati-hatilah dengan penempatannya.

Dumb cane benar-benar bagus di dalam ruangan dengan  cahaya matahari yang terfilter, yang menjadikan sebagai tanaman perumahan yang prima untuk tempat dengan penerangan rendah!

4. Devil’s Ivy (Golden Pothos – Money Plant)

tanaman hias yang bisa hidup tanpa sinar matahari

Devil’s Ivy (Golden Pothos – Money Plant)

Biasanya dikenali sebagai money plant di Asia Tenggara, tanaman yang dikatakan sirih gading ini tumbuh secara luas selaku tanaman hias di beberapa negara Asia.

Tanaman yang perlu perawatan benar-benar rendah ini tumbuh dengan gampang tanpa cahaya matahari langsung. Sebagai pemanjat mengagumkan, kamu bisa menanamnya bahkan juga di kamar mandi, dapur, atau area tamu. Tanaman hias media air yang dapat ditaruh dalam botol air ini, dikenali karena kekuatannya membersihkan karbon monoksida udara dalam ruangan.

5. Kucai Mini – Japanese Sedge (Carex morrowii)

tanaman hias yang bisa hidup tanpa sinar matahari, bunga yg bisa hidup tanpa sinar matahari, bunga yg hidup tanpa sinar matahari, tanaman di dalam ruangan tanpa sinar matahari

Kucai Mini – Japanese Sedge (Carex morrowii)

Japanese Sedge ialah rumput hias yang menyukai lindungan, tumbuh secara baik dalam ruang. Mereka memerlukan lokasi yang menerima cahaya matahari tidak langsung.

6. Lidah Buaya – Aloe Vera

tanaman hias di meja tamu, tanaman hias meja tamu, tanaman hias yang cocok di meja kantor, tanaman hias untuk meja makan, tanaman hias di meja kantor, tanaman hias di atas meja, tanaman hias meja belajar, tanaman hias diatas meja, tanaman hias di meja kerja, tanaman di meja, tanaman hias meja ruang tamu, tanaman hias untuk meja kantor

Tanaman hias dalam ruangan terpopuler dan nomor satu di Amerika Serikat belakangan ini ialah aloe vera (Lidah buaya).

Tanaman obat dan penumbuh rambut ini bisa tumbuh di bawah cahaya matahari langsung tapi mentolerir tempat dengan naungan juga.

7. Lidah Mertua – Sansevieria, Mother-in-law’s Tongue (Snake Plant)

tanaman lidah mertua di dalam rumah, tanaman lidah mertua dapat menyerap, tanaman lidah mertua adalah, tanaman lidah mertua berfungsi untuk, tentang tanaman lidah mertua, pengertian tanaman lidah mertua, contoh tanaman lidah mertua, ciri tanaman lidah mertua, cara merawat tanaman lidah mertua, tanaman lidah mertua dan manfaatnya, tanaman lidah mertua dapat dimanfaatkan sebagai, tumbuhan lidah mertua, gambar tanaman lidah mertua, gambar tanaman lidah mertua dan manfaatnya, tanaman hias lidah mertua, tanaman lidah mertua jika ditempatkan dalam ruangan dapat memberikan efek, tanaman lidah mertua dan khasiatnya, manfaat tanaman lidah mertua untuk kesehatan, manfaat tanaman lidah mertua bagi kesehatan, jenis tanaman lidah mertua dan manfaatnya

Mother-in-law’s Tongue (Snake Plant) atau dikenali sebagai lidah mertua atau sansevieria gampang perawatannya. Ini ialah tanaman yang paling kuat dan terkenal.

Kekuatannya untuk mentolerir kegelapan benar-benar mengagumkan. Satu bukti menarik mengenai tanaman hias ini ialah: tanaman ini terhitung sukulen!

8. Lili Paris – Spider Plant

tanaman lili paris adalah, tanaman lili paris wikipedia, pengertian tanaman lili paris, manfaat tanaman lili paris bagi kesehatan, tanaman bunga lili paris, manfaat tanaman lili paris, ciri tanaman lili paris, contoh tanaman lili paris, cara merawat tanaman lili paris, cara menanam tanaman lili paris, gambar tanaman lili paris, fungsi tanaman lili paris, gambar tanaman hias lili paris, harga tanaman lili paris, gambar bunga lili paris, klasifikasi tanaman lili paris, nama latin tanaman lili paris, media tanaman lili paris, perawatan tanaman lili paris, tentang tanaman lili paris

Pikirkan dedaunan beragam variasi yang anggun dari spider plant bergantung dengan elok di pot menggantung.

Apa itu tidak cukup buat mengundang perhatian seluruh orang? Disamping itu, tanaman ini menyenangi sinar tidak langsung dan terhitung satu diantara pembersih udara terbaik. Cahaya matahari langsung sering mengakibatkan daunnya terbakar.

9. Lili Perdamaian (Peace Lily)

lili perdamaian varigata, lili perdamaian harga, lili perdamaian tumbuhan, manfaat lili perdamaian, morfologi lili perdamaian, merawat lili perdamaian, klasifikasi lili perdamaian, pohon lili perdamaian, tanaman lili perdamaian, bunga lili perdamaian, budidaya lili perdamaian, deskripsi lili perdamaian, jual lili perdamaian, cara merawat lili perdamaian, gambar bunga lili perdamaian, bahaya bunga lili perdamaian, ciri ciri lili perdamaian, menanam lili perdamaian, perawatan lili perdamaian, tanaman hias yang berguna bagi kesehatan

Bila kamu menginginkan tanaman hias dengan faedah kesehatan, cari peace lily. Tanaman kuat ini memerlukan perawatan yang rendah. Mengagumkan serta gampang untuk tumbuh, peace lily bakal tumbuh subur di posisi yang teduh.

Baca Juga :   Merawat Anggrek Bulan, Butuh Kesabaran

10. Lucky Bamboo (Dracaena sanderiana)

tanaman hias air indoor, tanaman hias air tawar, tanaman hias air di pot, tanaman hias bambu air, tanaman hias botol air, contoh tanaman hias air, cara merawat tanaman hias air, contoh jenis tanaman hias air, tanaman hias yang cocok di air, tanaman hias air dalam ruangan, tanaman hias di air, tanaman hias di air tawar, tanaman hias dalam air tawar, tanaman hias diatas air, jenis tanaman hias di air, tanaman hias bisa di air, tanaman hias hidup di air, tanaman hias yg tumbuh di air, tanaman hias air gantung, tanaman hias gantung media air, tanaman hias media air indoor, jenis tanaman hias air, jual tanaman hias air, jenis tanaman hias air tawar

Menurut Feng Shui, tanaman bambu mini ini menarik elemen positif dan hoki. Ini adalah tanaman meja kantor paling baik. Memiliki ukuran compact, kamu bisa juga menanamnya pada air air di pojok rumah yang terkena sinar matahari secara langsung.

11. Maranta leuconeura

tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari, www.tanaman hias.com, jenis tanaman dalam ruangan untuk kesehatan, tanaman untuk dalam ruangan kantor, tanaman di dalam ruang tamu, tanaman anti nyamuk dalam ruangan, tanaman yang cocok dalam ruangan, tanaman buat dalam ruangan, contoh tanaman dalam ruangan, tanaman penyerap racun dalam ruangan

Maranta leuconeura

Calathea ialah tanaman tropis yang sedikit susah tumbuh di wilayah beriklim dingin, jadi Maranta leuconeura adalah salah satunya alternative yang dapat kamu tentukan.

Tanaman ini lebih gampang ditanamkan dibanding calathea. Mereka tumbuh dengan bagus di dalam cahaya sedang tanpa akses langsung ke cahaya matahari. Bila tanaman ini mendapatkan kebanyakan cahaya matahari, daunnya mulai akan meliuk dan layu. Cermatilah hama, khususnya yaitu tungau laba-laba.

12. Paku tanduk rusa – Staghorn Fern (Platycerium)

tanaman hias dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman hias indoor tanpa sinar matahari, tanaman hias indoor yang mudah dirawat, tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari, pembersih udara tanaman hias dalam rumah, tanaman hias yang bisa hidup tanpa sinar matahari

Paku tanduk rusa – Staghorn Fern (Platycerium)

Bila kamu ingin tanaman rumahan dengan perawatan rendah yang sederhana perawatannya dan tidak perlu sinar matahari stabil, karena itu Staghorn Fern ialah opsi yang pas untukmu!

13. Palem Parlor – Parlor Palm

tanaman hias palem, palem, tanaman palem, tanaman hias jenis palem, apa itu pohon palem, macam tanaman palem, tanaman hias pohon palem, tanaman pohon palem, tanaman hias mirip palem, aneka tanaman palem

Sebagai varietas palem indoor terpopuler, ini ialah tanaman hias yang paling bagus untuk sebagian besar keadaan. Mereka dapat tumbuh bahkan juga di beberapa sudut muram di mana tidak ada tanaman yang lain dapat tumbuh. Mereka cuman memerlukan perawatan minimum dan sinar sedang.

Parlor palm hasilkan barisan bunga kuning kecil pada musim semi, tetapi mereka tidak tampil pada keadaan sinar rendah. Sirami cuman bila tanahnya kering atau tanaman dapat mati karena umumnya air.

14. Peperomia

tanaman hias yang tahan sinar matahari langsung, tanaman hias dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman hias indoor tanpa sinar matahari, tanaman yang tahan sinar matahari, tanaman hias yang tahan sinar matahari, tanaman kuat sinar matahari, tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari

Peperomia – via : osera.org

Peperomia ialah tanaman hias kecil yang menggemaskan yang tumbuh cuman setinggi 15 cm. Karena dedaunannya yang tebal, mereka kerap dipandang seperti sukulen, walau sesungguhnya bukan.

Peperomia menyenangi tanah dan sedikit kelembapan, tapi penyiraman harus dikurangi pada musim hujan. Menyemprot daun tanaman benar-benar menolong dalam mengatur tingkat kelembabannya.

Hal yang membuat tanaman ini cocok buat meja rumahmu ialah terbukti mereka tanaman terbaik yang dapat tumbuh tanpa cahaya matahari. Taruh mereka di dekat jendela yang memungkinkannya mereka meresap sinar tidak langsung di setiap harinya.

15. Philodendron

Tanaman hias Philodendron kecil

Philodendron

Philodendron gampang menyesuaikan dengan keadaan sinar rendah dan tumbuh serupa dengan pothos. Mereka datang berbentuk tanaman menjalar dan semak. Tanahnya selalu harus lembab tapi tidak basah. Menjaga tanahnya sedikit kering antara penyiraman.

16. Pohon Dolar – ZZ Plant (Zamioculcas)

tanaman hias beracun apa saja, tanaman hias beracun mematikan, tanaman hias beracun di dunia, 8 tanaman hias beracun, tanaman hias yang beracun di indonesia, tanaman hias beracun di sekitar kita, apa tanaman hias beracun, tanaman hias apa saja yang beracun, tanaman hias berbahaya dan beracun, tanaman hias daun beracun, pohon hias beracun, jenis tanaman hias beracun, tanaman hias keladi beracun, nama tanaman hias beracun, tanaman hias paling beracun,tanaman hias yang ternyata beracun

Pohon Dolar – ZZ Plant (Zamioculcas)

Bukan hanya kelihatan sangatlah baik dengan dedaunannya yang menarik dan mengkilat, ini ialah tanaman yang dapat kamu utamakan terkait dengan cahaya matahari rendah.

Baca Juga :   10 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah

ZZ tumbuh secara baik pada sinar tidak langsung dan betul-betul menyenangi tempat rumah yang teduh. Salah satu syarat perawatannya ialah lingkungan yang hangat.

17. Rumput payung – Umbrella Papyrus (Palm)

tanaman yang tidak suka matahari, tanaman yang tidak perlu matahari langsung, tanaman yang tidak memerlukan cahaya matahari, tanaman yang tidak butuh matahari langsung, tanaman yang tidak butuh matahari, tanaman yang tidak terkena matahari langsung, tanaman yang tidak memerlukan matahari, tanaman yang tidak mendapat cahaya matahari, tanaman yang membutuhkan sinar matahari lebih banyak

Rumput payung – Umbrella Papyrus (Palm)

Umbrella Papyrus ialah tanaman hias hijau, sangat baik ditanam dalam ruang atau pada tempat teduh dan bersemak di taman.

Banyak fans tanaman hias mengagumi tanaman ini karena lumayan gampang untuk tumbuh dan dirawat. Mereka memerlukan media yang lembab secara stabil.

Kamu bisa memposisikan pot Umbrella Papyrus di atas baki yang diisi air.

18. Sri Gading – Corn Plant (Dracaena Fragrans)

tanaman sri gading, tanaman penghisap debu, tanaman hias indoor pembersih udara, tanaman pembersih udara ruangan, pembersih udara alami, jenis tanaman indoor pembersih udara, bunga pembersih udara dalam ruangan, tanaman outdoor pembersih udara, tanaman hias pembersih udara dalam ruangan, pohon pembersih udara, tumbuhan pembersih udara, tanaman untuk membersihkan udara, tanaman penjernih udara

Dracaena ialah tanaman hias elok yang dapat kamu tanam di dalam rumah. Ada sekitaran 50 spesies. Benar-benar gampang menanam tanaman ini.

Pemotongan kadang-kadang dibutuhkan dan penyiraman teratur penting untuk dracaena. Jauhi tanaman ini dari cahaya matahari langsung dan jauhi penyiraman yang terlalu berlebih.

19. Sword fern

tanaman hias dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman hias indoor tanpa sinar matahari, tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari, tanaman yang tahan tanpa sinar matahari, tanaman yg tidak perlu sinar matahari, tanaman indoor tanpa matahari, tanaman yang bisa tumbuh tanpa sinar matahari, tanaman hias yang bisa hidup tanpa sinar matahari, tanaman hias tanpa sinar matahari

Sword fern menjadi tanaman hias hijau yang cantik. Seperti tanaman rumah yang lain, tidak boleh tempatkan tanaman ini di bawah cahaya matahari langsung tapi beri cahaya matahari tidak langsung di selama seharian. Tumbuhnya serupa dengan Boston fern.

Tanaman ini tumbuh dengan baik di tanah asam. Menjaga supaya tanahnya selalu lembab, tapi keringkan secara baik. Mereka menyenangi lingkungan yang lembab, jadi jaga tingkat kelembapan.

Tanaman yang disebutkan Silver Queen plant ini ialah tanaman yang paling cantik. Ini adalah tanaman hias yang paling bertahan lama yang tumbuh dalam sinar rendah, tanaman yang bagus untuk yang baru memulai. Tetapi, tanaman ini benar-benar peka pada dingin.

20. Tanaman Kalatea (Calathea)

tanaman hias calathea makoyana, gambar bunga calathea, tanaman hias jenis calathea, kembang calathea, tanaman calathea, manfaat tanaman hias calathea, jenis tanaman hias calathea, calathea tanaman indoor

Satu diantara tanaman dedaunan paling indah yang perlu kamu tanam di dalam rumah ialah calathea. Mereka tumbuh baik pada tempat teduh meskipun tanaman ini cukup rewel.

Mereka perlu temperatur minimal detail 13 derajat Celsius yang perlu dipertahankan. Calathea lebih senang disiram, penyiraman harus dilaksanakan sesuai keadaan cahaya dan temperatur) dan tanah yang cukup lembab.

21. Tanaman Sri Rejeki – Chinese Evergreen (Aglaonema)

tanaman hias air indoor, tanaman hias gantung media air, tanaman hias indoor dalam air, tanaman sri rezeki

Tanaman Aglaonema adalah tanaman terbaik untuk ditempatkan dalam ruang yang tidak membutuhkan cahaya matahari langsung yang stabil. Bila kamu seorang yang baru menanam tanaman hias, ini tanaman yang perlu kamu punyai.

22. Tanaman Suplir – Maidenhair Fern

gambar tanaman suplir, tanaman paku suplir, tanaman suplir adalah, tumbuhan suplir adalah, jenis jenis tanaman suplir, macam macam tanaman suplir, jenis tanaman hias suplir

Berbicara masalah pakis yang terkenal, Maidenhair Fern adalah yang perlu kamu pikirkan. Tangkai daunnya yang gelap dan mengkilat seperti rambut manusia dan itu terlihat bagus. Yakinkan untuk kerap menyiraminya (jauhi overwatering) dan jaga tanaman ini di bawah cahaya matahari tidak langsung.

error: