8 Fakta Unik Tentang Korea Selatan yang Bikin Penasaran

Posted on

Hewata.com. Fakta Unik Tentang Korea Selatan. Korea Selatan memiliki kekayaan budaya yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata populer di Asia. Melalui K-Pop, drama Korea, dan produk-produk lainnya,  banyak orang dari seluruh dunia berkunjung ke negara ini.

Tentang Korea Selatan

Tidak hanya terpesona, ternyata beberapa hal unik yang hanya terdapat di negeri ginseng ini. Bahkan bagi orang Indonesia, beberapa di antaranya dianggap tidak sopan terutama bila dilakukan oleh wanita. Penasaran? Berikut  8 perilaku ganjil yang hanya ada di Korea Selatan.

1. Minuman Alkohol Ada Dimana-mana

hal unik tentang korea, fakta unik tentang artis korea selatan, fakta unik tentang korea selatan, hal unik di korea selatan, fakta unik tentang korea utara, hal unik di korea, fakta unik orang korea, fakta unik tentang negara korea selatan, hal yang menarik dari korea selatan, fakta unik orang korea selatan

Peredaran minuman beralkohol sangat terbatas di Indonesia. Namun di Korea Selatan, minuman semacam ini sangat bebas beredar dan dijual dengan harga relatif murah. Bahkan, salah satu varian mimunam alkohol, Soju hanya berharga 1.300 Won atau Rp 15 ribu saja.

Baca Juga :   8 Cara Melatih Anak Belajar Menulis

Minuman beralkohol juga dapat ditemukan diman saja. Mulai dari pedagang di pinggir jalan, supermaket, hingga pusat perbelanjaan besar. Tak heran bila banyak orang yang mengonsumsinya di mana saja, termasuk ketika berjalan menyusuri kota.

2. Keamanan Terjamin di Malam Hari

Sebagai traveler, tentu saja harus memaksimalkan setiap waktu yang tersedia. Namun sering kali perjalanan di malam hari mengundang bahaya. Namun di Korea Selatan hal itu bukan masalah. Seperti pagi dan siang hari, kemanan di negeri ginseng ini dapat diandalkan.

Selain itu banyak pula toko dan restoran yang buka hingga dini hari sehingga wisata malam menjadi salah satu keunggulan Korea Selatan.

3. Bebas Makan dan Minum di Angkutan Umum

Beberapa negara melarang dengan keras untuk mengonsumsi makanan dan minuman di dalam angkutan umum. Larangan ini disebabkan karena aktivitas itu dianggap sebagai perilaku yang kurang sopan.

Namun larangan itu tidak ditemukan di Korea Selatan. Pendukuk kota maupun wisatawan bebas menikmati secangkir kopi atau memakan cemilan di dalam kereta tanpa takut ditegur atau ditangkap aparat yang berwajib.

Baca Juga :   Manfaat Kencur untuk Kesehatan dan Menghangatkan Tubuh

4. Makan Minum Setiap Saat dan Murah Meriah

Seringkali ketika sedang liburan, traveler harus menyesuaikan waktu makan yang tepat agar dapat mendapatkan menu yang diinginkan. Namun di Korea Selatan hal itu tidak perlu dilakukan. Soalnya, para wisatawan dapat memesan makanan, bahkan hingga tengah malam.

Tak perlu repot karena pesanan itu akan diantarkan ke tempat tujuan. Hal itu berlaku pula jika para traveler melakukan transaksi online. Dijamin barang yang dipesan akan sampai pada hari yang sama. Beberapa di antaranya  malah diterima perlanggan hanya dalam hitungan jam saja.

5. Internet Tercepat di Dunia

tentang korea selatan, fakta tentang korea selatan, tentang korea, tentang negara korea selatan, pertanyaan tentang korea selatan, berita tentang korea selatan, cerita tentang korea selatan, tentang korea selatan lengkap, penjelasan tentang korea selatan, 7 keunikan korea selatan

Kalau di Indonesia kecepatan internet sering naik-turun sehingga membuat wisatawan merasa tidak nyaman, hal itu tidak akan ditemui di Korea Selatan. Sebagai salah satu kiblat teknologi di dunia, negeri gingseng ini memiliki sambungan internet yang diklaim tercepat di dunia.

Bahkan koneksi itu tersedia dalam jaringan Wi-Fi, jadi travel juga dapat merasakan sensasi kecepatan internet yang super ngebut itu.

6. Toilet di Setiap Stasiun Bawah Tanah

Salah satu alat transportasi massal di Korea Selatan adalah kereta api bawah tanah. Tak hanya penduduk kota, wisatawan dan pendatang juga kerap menggunakan alat transportasi ini. Makanya hampir di setiap stasiun bawah tanah berbagai fasilitas tersedia dengan sangat lengkap, termasuk toilet yang jumlahnya sangat banyak.

Baca Juga :   Kenapa Orang Jepang Enggan Menikah?

7. Tidak Perlu Khawatir Barang Hilang

Dalam perjalanan ke luar negeri seringkali traveler harus sangat waspada terhadap barang-barang bawaannya, terutama ketika berada di tempat umum. Namun hal ini tidak perlu dilakukan bila berkunjung ke Korea Selatan.

Bahkan tanpa penjagaan sekalipun, dijamin barang-barang para wisatawan tetap aman. Bahkan bukan pemandangan yang mengherankan jika para traveler melihat barang, seperti tas, laptop, atau mantel diletakkan begitu saja di ruang publik.

8. Nggak Ribet Ngitung Ongkos Pelayanan dan Pajak

Traveler sering khawatir jika berbelanja di suatu tempat atau makan di restoran tertentu karena harga yang tertera belum termasuk pajak. Tapi kekhawatiran itu tidak dijumpai di Korea Selatan. Soalnya setiap harga barang atau jasa yang tertera pada bandrol sudah termasuk pajak di dalamnya. Jadi pembayaran dilakukan sesuai dengan label harga tanpa embel-embel biaya tambahan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.