7 Wisata Kebun Buah Terbaik di Indonesia

Posted on

Hewata.com. Wisata Kebun Buah. Sepanjang liburan, sering tebersit pertanyaan tidak berkesudahan yang menghinggapi setiap orang, “Hari ini mau ke mana?”.

Banyak sekali tujuan rekreasi atau wisata, tidak ada yang betul-betul meyakinkan buat kamu datangi. Sudah pasti, traveling juga dikuasai oleh suasana hati, kondisi keuangan, dan teman seperjalanan.

Wisata Kebun Buah

Untuk berlibur bersama keluarga, terlebih bila pergi bersama anak-anak atau remaja, sebaiknya mencari rekreasi yang fungsional.

Hiburan, sekalian mendidik. Bentang alam, sekaligus interaktif. Dengan demikian, traveling akan memberikan nilai-nilai dan makna yang dalam, sekaligus ajang wisata keluarga besar.

Untung, Indonesia mempunyai cuaca yang bersahabat dengan bermacam jenis flora. Hingga, cukup banyak pilihan destinasi yang menarik.

Baca Juga :   9 Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Sunatan

Salah satunya yang sekarang disukai, yakni wisata kebun buah atau wisata petik buah. Di situ, kita dapat menikmati kesejukan alami, sekalian menuai buah-buahan untuk dimakan, dan dibawa pulang.

Menariknya, disamping jadi rekreasi keluarga, taman-taman buah ini super instagramable.

Pemandangan yang hijau-hijau, membuat photo yang dibuat jadi terlihat fresh.

Cocok sekali bagi beberapa angkatan milenial yang ingin mencoba pengalaman hebat bersama alam.

Nah, jika kamu tertarik, langsung saja datangi ke beberapa lokasi ini. Berikut 7 wisata kebun buah terbaik di Indonesia:

1. Petik Strawberry di Bandung

kebun stroberi, petik strawberry, wisata petik strawberry, wisata petik strawberry terdekat, kebun buah strawberry, petik stroberi, lumbung stroberi, memetik strawberry, taman buah strawberry

Paket wisata kebun strawberry serta memetik buah stroberi dapat kamu temukan berjejer disekitaran teritori Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Paket yang dijajakan bervariatif, bergantung opsi pemilik tempat rekreasi. Baca Juga : Cara Menanam Stroberi

Sesudah senang memetik buah strawberry, kamu juga dapat meneruskan perjalanan ke Kawah Putih dan Situ Patengang yang masih juga dalam satu wilayah.

Baca Juga :   10 Susu Penambah Berat Badan, Terbukti Bikin Gemukkan!

2. Taman Buah Anggur di Probolinggo

kebun buah terdekat, wisata petik buah, wisata petik buah terdekat, wisata kebun buah,wisata kebun buah terdekat, pemandangan kebun buah buahan

Agrowisata yang menampung wisata kebun serta memetik buah petik anggur ini berada di Sumberbendo, Probolinggo.

Tempat pembudidayaan anggur merah, yang diperlengkapi taman bermain ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal, ataupun mencanegara.

3. Petik Buah Apel di Batu, Malang

wisata kebun buah, wisata kebun buah terdekat, kebun buah apel, wisata kebun apel, kebun apel fuji, petik buah apel, taman buah apel

Malang, sudah populer dengan panggilan Kota Apel. Karena itu, rekreasi petik apel yang berada di Batu ini merupakan satu diantara destinasi paling ikonis yang harus kamu singgahi.

4. Petik Kurma di Pasuruan

cara menanam pohon kurma, cara membedakan pohon kurma jantan dan betina, cara membedakan biji kurma jantan dan betina, cara semai biji kurma, cara tanam kurma, cara menanam kurma agar cepat berbuah, cara tanam biji kurma, cara tanam kurma dari biji, tanam kurma dari biji, cara tanam kurma agar cepat berbuah, cara merawat pohon kurma biar cepat berbuah

Walau selalu ada dan banyak sepanjang bulan Ramadhan, kita jarang-jarang mendapati pohon kurma di Indonesia. Baca Juga : Cara Menanam Kurma

Tetapi, kamu dapat mencoba pengalaman baru memetik buah kurma di Kebun Kurma Pasuruan. Hebat sekali, kan!

5. Wisata Kebun Naga di Malang

wisata buah naga, wisata petik buah naga banyuwangi, wisata buah naga pati, wisata buah naga kabupaten nganjuk jawa timur, wisata buah naga subang, wisata buah naga garut, wisata buah naga taman gading jember, wisata petik buah naga gresik

Tempat kebun buah naga seluas 300 hektar ini persisnya berada di Bululawang, Kabupaten Malang. Disamping memetik buah naga, di situ kamu dapat menikmati aneka olahan buah naga seperti sirup, keripik, dan lain-lain.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik

6. Petik Buah di Mekarsari

wisata taman buah mekarsari

Bukan hanya sejenis, bermacam buah-buahan dapat kamu petik di Taman Buah Mekarsari, Bogor.

Bahkan juga, petik buah di Mekarsari mempunyai agenda panen yang berlainan tiap bulannya. Maka, untuk beberapa pecinta buah, harus banget nih mencobanya satu demi satu.

Dimulai dari durian pada bulan Januari, sampai buah rambai pada bulan Desember. Wow!

7. Petik Jeruk di Kintamani

wisata buah jeruk, wisata kebun jeruk

Jeruk asal Kintamani, Bali sudah terkenal berkualitas dan tahan lama tanpa bahan pengawet. Baca Juga : Jenis Jenis Jeruk

Karena itu, kamu gak boleh melewatkan wisata petik buah jeruk ini jika kamu bertandang ke situ. Ditambah, lokasiya relatif dekat sama Danau Batur.

Sekarang, kamu tak perlu kebingungan lagi untuk cari destinasi yang segar dan membahagiakan.

Jika kamu mengaku pecinta buah, catat wisata kebun buah di atas dalam wish list kamu ya

One thought on “7 Wisata Kebun Buah Terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.